Tempat Wisata Menarik di Lampung Beserta Harga Tiket Masuknya !!

Tempat Wisata di LampungLampung merupakan sebuah Provinsi yang letaknya di selatan Pulau Sumatera yang berbatasan langsung dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan dan ibukotanya adalah Bandar Lampung. Lampung dikenal sebagai provinsi penghasil kopi dan lada selain itu kota Lampung juga terkenal dengan keripik pisangnya yang beraneka rasa.

Selain terkenal dengan kekayaan alam yang melimpah ternyata Lampung memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik yang wajib kalian kunjungi saat tiba di Lampung. Berikut adalah tempat wisata menakjubkan di Lampung :

Tempat Wisata Pantai di Lampung

1. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih lampung
https://beritagar.id/artikel/piknik/5-destinasi-wisata-lampung-instagenic

Pantai Pasir putih bisa dikatakan pantai yang paling indah di Lampung. Pantai ini berlokasi di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung atau berjarak sekitar 23 Km dari kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Jika kalian tertarik untuk mengunjungi ke Pantai Pasir Putih ini, kalian hanya perlu membayar Rp 20.000 per orang untuk membayar tiket masuknya, tiket masuk akan lebih murah bila kalian datang secara rombongan bersama keluarga atau teman – teman tercinta memakai mobil ataupun bus pariwisata.

Baca Juga : Baju Adat Lampung!

2. Pantai Alau – alau

Pantai Alau - Alau Lampung
http://anisaputri77.blogspot.com/2018/11/wisata-pantai-di-lampung_5.html

Pantai yang khas dengan pohon dengan ayunan kecil ditepi pantainya ini bernama Pantai Alau – Alau. Pantai ini berlokasi Desa Ketang, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Rute yang bisa kalian tempuh untuk datang ke pantai ini dari Pelabuhan Bakauheni, kalian bisa memilih untuk naik bus atau travel jurusan Rajabasa, kemudian turun di Masjid Agung Kalianda atau kompleks perkantoran Pemda Lampung Selatan untuk naik ojek menuju pantai ini.

Jika kalian tertarik untuk mengunjungi pantai ini, kalian hanya perlu merogoh kocek seharga Rp 30,000 untuk harga tiket masuknya.

3. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia Lampung
http://sengpaku.blogspot.com/2017/11/pantai-tanjung-setia-surganya-peselancar-lampung.html

Pantai Tanjung Setia berlokasi Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat, Lampung dan menempuh sekitar 6 – 8  jam waktu perjalanan dari Bandar Lampung. Cukup lama ya? tapi akan terbayar dengan keindahan pantai ini. Keindahan Pantai ini dapat kalian nikmati dengan hanya membayar Rp 8.000 untuk harga tiket masuknya.

Pantai Tanjung Setia ini terkenal oleh para peselancar karena ombaknya yang bagus untuk digunakan berselancar dengan tinggi ombak berkisar antara 6 – 7 meter dan panjangnya hingga 200 meter. Kerennya lagi pantai ini telah masuk menjadi nominator API atau Anugerah Pesona Indonesia pada tahun 2016 atas prestasinya sebagai penyedia tempat berselancar terpopuler.

Selain berselancar, banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan di pantai ini, salah satunya adalah memancing, karenakan di pantai ini terdapat beragam jenis hewan laut dan terumbu karang yang indah.

4.  Pantai Pasir Timbul

Pantai Pasir Timbul Lampung
https://www.youtube.com/watch?v=MpS12AvUPmk

Pantai Pasir Timbul berlokasi di Java Sea, Padang Cermin, Kota Bandar Lampung, Lampung.  Waktu yang ditempuh untuk menuju ke pantai ini dari Bandar Jaya sekitar 3 jam menuju Pantai Sari Ringgung, namun bila tanggal merah/hari libur akan memakan waktu 4 – 5 jam bahkan lebih dengan akses yang cukup mudah dan melewati area permukiman penduduk.

Saat tiba di pantai ini setiap kalian dikenakan tiket masuk senilai 10.000 per orang, dan biaya mobil 10.000 per mobil.
Untuk menuju Pasir Timbul, kalian harus menyewa kapal senilai 130.000 (maksimal 10 orang/kapal) untuk pulang pergi dan dikenakan tiket masuk lagi senilai 10.000 per orang, tiket kapal dapat kalian dibeli di loket yang tersedia. waktu yang ditempuh sekitar 15 menit untuk sampai ke Pasir Timbul tersebut.

5. Pantai Tembakak Lampung

Pantai Tembakak Lampung
https://wisatalengkap.com/tempat-wisata-pantai-di-lampung-yang-bagus/3/

Pantai Tembakak Lampung berlokasi di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Pantai yang khas dengan batu karang besar dan pasir hitamnya yang halus ini dikenal oleh masyarakat setempat sebagai akses penting untuk menuju Pulau Pisang.. Di bibir pantai bersandar beberapa perahu yang siap mengantarkan para wisatawan, masyarakat setempat ataupun barang kebutuhan masyarakat pulau Pisang.

Rute yang ditempuh untuk sampai ke pantai ini yaitu Bandar Lampung-Kemiling-Pringsewu-Talang Padang-Gisting-Kotaagung-Tanjakan Sedayu-Hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS)-Bengkunat-Krui-Pantai Tembakak. Perjalanan dari Bandar Lampung ke kota Krui sekitar 6-7 Jam, dari kota Krui ke Tembakak hanya menempuh jarak 30 menit saja. Berminat untuk mengunjungi pantai ini?

Tempat Wisata di Lampung Selatan

1. Anak Gunung Krakatau

Anak Krakatau
https://gruil.com/fotos-de-pinnacles-desert-galeria-de-fotos.html

Gunung Anak Krakatau ialah gunung api yang masih aktif dan bertambah tinggi dengan kecepatan pertumbuhannya hingga 20 inci per bulan, setiap tahunnya menjadi lebih tinggi 20 kaki dan lebar 40 kaki.

Kawasan anak gunung krakatau mulai menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya . Paket wisata yang ditawarkan yaitu seperti mendaki gunung anak krakatau, berkeliling pantai dan melihat surga bawah laut di pulau-pulau terdekat kawasan krakatau seperti pulau Sebuku, Pulau Sebesi, dan pulau lainnya.

Untuk paket wisata Anak Gunung Krakatau dari Pelabuhan Merak dengan Peserta Minimal 30 orang = Rp 460.000 per orang dan ditambah dengan alat snorkeling selama wisata yaitu sekitar Rp 75.000. Tertarik untuk mencoba?

2. Menara Siger

Menara Siger
https://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/detail/menara-siger-simbol-identitas-di-ujung-tenggara-lampung

Menara Siger dengan bentuk Mahkota Pengantin Wanita Lampung ini terletak di Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange, Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya di atas bukit sebelah barat Pelabuhan Bakauheni, pada ketinggian 110 meter di atas permukaan laut. Menara setinggi 32 meter ini diresmikan oleh Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. pada 30 April tahun 2008 yang buka setiap pukul 06:00 dan berakhir pukul 18:00 setiap harinya.

Menara Siger merupakan menara yang menjadi titik nol Sumatera dan juga simbol Provinsi Lampung yang tidak hanya sebagai ikon wisata namun juga ikon agama dan budaya asli Lampung. Menara Siger ini ibarat gadis cantik Lampung yang akan menarik setiap orang untuk melamarnya, yang jika kita artikan yaitu akan menumbuhkan daya tarik dan bagi setiap wistawan untuk berinvestasi atau hanya sekedar berkunjung.

Baca Juga : Tempat Wisata di Palembang!

3. Slanik Waterpark

Slanik Waterpak Lampung
https://explorewisata.com/2018/08/foto-lokasi-rute-dan-harga-tiket-masuk-slanik-waterpark-lampung.html

Slanik Waterpark ini berlokasi di Jalan Raya Karang Anyar, Karang Tuti, Jati Agung, kabupaten Lampung Selatan. Dengan Harga Tiket Masuk Rp 35.000 untuk hari biasa dan Rp 45.000 untuk akhir pekan yang buka dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Untuk permainan yang paling seru disini terdapat Fast To Furious yaitu luncuran sepanjang 76 meter dengan tinggi 15 meter yang menguji adrenalin. Tetapi wahana ini hanya bisa dinaiki anak di atas usia 10 tahun dengan tinggi badan setidaknya 120 cm ya. Seru kan?

4. Pulau Sebuku

Pulau Sebuku Lampung
http://www.pumatour.co.id/info-wisata-pulau-sebuku-lampung-selatan/

Pulau Sebuku adalah pulau terbesar di perairan Selat Sunda dengan luas lebih dari 17,7 km persegi yang terletak di wilayah Teluk Lampung atau sekitar 2,3 Km dari selatan Pulau Sumatera, namun termasuk pulau terpencil yang tidak berpenghuni sehingga tidak ada biaya masuk ke pulau ini padahal pada zaman kolonial Belanda dulu, di Pulau Sebuku ini banyak terdapat perkebunan penghasil kopra dan rempah. Namun, seiring berjalannya waktu pulau ini sudah berubah karena kurangnya pengelolaan.

Padahal terdapat spot menarik di perairan dekat pulau ini, yaitu spot dimana pernah di temukan bangkai kapal perang Jepang pada tahun 1999 silam. Pulau ini bisa terbilang sebagai salah satu tempat wisata bersejarah dilampung lho, sebagai salah satu saksi zaman penajajahan bahkat perang dunia.

Pulau ini juga cukup terkanal sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Indonesia, karena masih jarang terkena campur tangan manusia menjadikan alam bawah lautnya masih terjaga yang memungkinkan kalian untuk melalukan diving atau snorkeling. Tertarik untuk mengunjungi pulau ini?

tempat hunting yang bagus di bandar lampung

1. Puncak Mas Bandar Lampung

Pucak Mas Bandar Lampung
https://www.pergidulu.com/puncak-mas-bandar-lampung/

Puncak Mas berlokasi di Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar, Kota Bandar Lampung, Lampung yang buka pukul 08.00 hingga 00.00 dengan harga tiket masuk Rp 20.000. Tempat wisata ini pertama kali dibuka pada November 2016 lalu.

Walaupun terbilang salah satu tempat wisata yang baru di Lampung, Puncak Mas ini sudah menjadi destinasi wisata favorit di Lampung karena suasananya yang nyaman untuk nongkrong dan terdapat live music juga serta dilengkapi dengan kulinernya yang menggugah selera.

Tempat wisata ini semakin menarik karena dipenuhi oleh rumah-rumah pohon yang menambah keindahan disertai dengan background pemandangan kota Bandar Lampung menjadikan Puncak Mas ini sangat recommended banget buat dijadikan tempat hunting foto di Lampung.

2. Muncak Tirtayasa

Muncak Tirtayasa Lampung
https://explorewisata.com/2017/12/lokasi-rute-dan-harga-tiket-masuk-muncak-tirtayasa-pesawaran-lampung.html

Muncak Tirtayasa atau yang lebih dikenal dengan Muncak Teropong Laut ini viral di media sosial karena keindahan dan banyaknya terdapat spot foto yang menarik bagi pecinta fotograpi. Tempat wisata ini berada tidak jauh dari Pantai Tirtayasa atau tepatnya di Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesarawan, Lampung atau 1,5 KM dari kota Bandar Lampung.

Dengan membayar Rp 5.000 untuk harga tiket masuk, kalian menikmati pemandangan yang indah di Lampung, berupa laut Teluk Lampung yang biru membuat mata takjub. Cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta tapi tidak harus menggeluarkan biaya yang mahal kan?

3. Taman Kupu – Kupu Gita Persada

Taman Kupu - Kupu Gita Persada Lampung
http://wisatalembang2017.blogspot.com/2014/11/wisata-rumah-pohon.html

Taman Kupu-kupu Gita Persada terletak di Jl. Wan Abdurrahman, Hutan, Kec. Hutan, Lampung. Buka setiap pukul 08.00 WIB dan harga tiket masuknya yaitu Rp 10.000.

Taman Kupu – kupu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan proses penangkaran kupu – kupu mulai dari Larva ulat kepompong dan hingga kupu – kupu dewasa, sehingga sangat cocok untuk bahan belajar bagi anak – anak, bahan penelitian untuk para  peneliti yang ingin meneliti kupu – kupu yang ada di taman ini ataupun untuk sekedar bersantai menenangkan diri, karenan suasana alamnya yang masih asri. Di taman ini juga banyak terdapat spot – spot lucu untuk foto yang tentunya instagramable ya.

4. Camp 91 Kedaung

Camp 91 Kedaung Lampung
http://pusatinfowisata26.blogspot.com/2017/09/camp-91-kedaung-outbound-kota-bandar.html

Camp 91 ini berada di Desa Kedaung, Kecamatan Kemiling atau tidak terlalu jauh dari Sekolah Polisi Negeri Kemiling. Camp 91 ini merupakan tempat wisata terbaru di lampung yang cocok dikunjung bersama keluarga di akhir pekan dan harga tiket masuknya cukup murah yaitu sebesar Rp 10.000.

Ada banyak spot foto di lokasi camp 91 kedaung kemiling ini, seperti jembatan gantung, payung cinta, pelaminan bambu ataupun di kolam mini dan yang paling menarik yaitu kalian bisa berfoto dengan background Gunung Betung. Wah menarik kan?

5. Alam Wawai Eco Park

alam wawai ecopark lampung
http://lampung.tribunnews.com/2016/08/01/menikmati-pesona-kota-bandar-lampung-dari-atas-area-alam-wawai

Tempat wisata ini berlokasi di Jl. H. Hasan Rais, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung yang berjarak sekitar 500 meter saja dari Summit Bistro. Tempat wisata ini bernama Alam Wawai, yaitu salah satu wisata alam yang unik di lampung dan juga menjadi tempat romantis yang banyak dijadikan tempat foto prewedding oleh para muda – mudi Lampung.

Dengan harga tiket masuk Rp 20.000 saja kalian dapat menikmati pemandangan laut Teluk Lampung dan Kota Bandar Lampung dari ketinggian. Ciri khas dari tempat wisata ini adalah terdapat tenda camping bagi yang ingin bermalam atau berkemah di Alam Wawai ini dengan tarif sewa yaitu Rp 60.000. Tertarik untuk mecoba?

Lampung merupakan salah satu provinsi yang tidak hanya kaya akan budayanya tetapi juga dengan keindahan alamnya. Jika kalian memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Lampung, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata indah diatas ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.