[Ter-update] 15 Tempat Wisata di Bogor dan Tarif Masuknya 2019

Tempat Wisata di Bogor- Bogor merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Di kota hujan ini juga terdapat Istana Negara yang sering digunakan oleh para presiden kita sebagai rumah dinas atau kantor untuk mengatur urusan negara atau menyambut tamu kenegaraan lho! Nggak hanya itu aja, kota Bogor yang tergolong berhawa sejuk ini sangat terkenal dengan wisata puncaknya yang sering dijadikan destinasi wisata favorit masyarakat. Tidak hanya masyarakat dalam negeri tapi juga mancanegara, keren kan?

Nah, untuk itu kali ini borneochannel.com mau memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata di bogor tahun 2019 yang seru dan mengedukasi serta harga tiket masuk ter-updatenya buat kamu.

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Bogor dan harga tiketnya tahun 2019 buat kamu!

Tempat Wisata Edukasi dan Bersantai di Bogor

1. Museum Sejarah Alam Indonesia

Museum Nasional
http://kelanaku.com/2018/11/28/narsis-abis-di-museum-nasional-sejarah-alam-indonesia-munasain/

Munasain adalah satu-satunya museum tentang sejarah alam, informasi lengkap dan update mengenai tipe ekosistem dan sumber daya hayati di Indonesia. Bangunan hasil revitalisasi dari museum Etnobotani Indonesia ini berlokasi di Jl. Juanda no. 24 Bogor (dekat pintu keluar kebun raya Bogor).

Tempat wisata yang satu ini cocok buat kamu yang ingin liburan dan menambah pengetahuan seputar sejarah, geografi, biogeografi Indonesia, serta evolusi kehidupan manusia dan biodata. Tak hanya belajar teori kita juga bisa melihat secara langsung bentuk asli dari flora dan fauna, rempah-rempah, dan kekayaan hayati Indonesia lainnya.

Selain ruang pameran, pihak pengelola juga biasa menampilkan tayangan digital mulai pukul 12:00 siang, tak hanya itu munasain juga kadang-kadang mengadakan event “night at museum”  yang pastinya menarik dan seru. Untuk mengetahui informasi seputar kegiatan atau acara yang diselenggarakan munasain kamu bisa follow @munasain di media sosial.

Jika tertarik untuk berkunjung ke museum ini, kamu bisa datang sesuai jadwal berikut dan membayar tarif masuk sebesar Rp5000,00 / orang :

  • Senin-kamis pukul 08:00-16:00,
  • Jum’at pukul 08:00-16:30 (istirahat pukul 11:00-13:00),
  • Sabtu dan minggu pukul 09:00-14:00.

2. Bogor Mini Zoo

tempat wisata anak-anak di bogor
http://kainarashakura.blogspot.com/2017/10/bogor-mini-zoo_8.html

Lagi cari tempat liburan yang seru sekaligus mengedukasi buat anak-anak? Mungkin Bogor Mini Zoo cocok buat kamu. Tempat wisata edukasi yang berlokasi di Jl. R. E. Soemarta Diredja No. 99, Pamoyanan, Bogor Selatan ini merupakan tempat wisata yang mengusung konsep belajar sambil bermain outdoor.

Disini pengunjung dapat berinteraksi, dan memberi makan hewan-hewan serta menikmati berbagai wahana menarik. Hewan-hewan di Bogor Mini Zoo terbagi menjadi dua kelompok, yakni animal exhibit dan pet shop.

Bogor Mini Zoo buka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore. Dengan tiket masuk sebesar Rp35.000,00 untuk anak-anak dan Rp40.000,00 untuk orang dewasa. Untuk informasi lebih lanjut silakan follow akun media sosial Bogor Mini Zoo.

Baca Juga : Tempat Wisata di Magelang Terpopuler 

3. Prasasti Batutulis

Wisata Sejarah Bogor
http://padjadjaranhotels.com/corporate/index.php/product-tour/photo-tour/116-batu-tulis

Objek wisata edukasi sejarah gratis yang berlokasi di Jl. Batutulis No. 54, kelurahan Batutulis, Bogor Selatan. Kompleks Prasasti seluas 17×15 meter ini berisi beberapa prasasti dan artefak. Khususnya Prasasti Batutulis yang memuat sejarah mengenai kisah kebesaran Prabu Siliwangi dari Kerajaan Pajajaran yang melegenda.

4. Istana Bogor

Istana Negara
https://www.bogorraincake.com/2017/11/28/presiden-jokowi-akan-boyongan-ke-istana-bogor/

Tempat wisata edukasi di Bogor yang gratis selanjutnya adalah Istana Bogor. Istana Bogor terletak di pusat kota Bogor di lahan seluas sekitar 28.86 hektar dengan iklim sedang dan hawa yang sejuk. Di lahan seluas itu terdapat banyak hal yang dapat dilihat dan dipelajari.

Di dalam istana Bogor terdapat berbagai jenis karya seni bernilai tinggi, seperti patung Presiden Yugoslavia, Josef Broz Tito, lukisan flamboyan karya Addolf, patung wayang dari uang kepeng, dan lain sebagainya, serta berbagai jenis buku peninggalan presiden-presiden sebelumnya khususnya presiden Soekarno.

Selain menyaksikan kemegahan Istana Negara, pengunjung juga bisa menikmati keasrian taman dengan beberapa spot foto yang cantik. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memberi makan rusa yang dipelihara disana dengan wortel yang bisa di beli dari pedagang sekitar.

5. Kebun Raya Bogor

Wisata Alam Bogor
http://www.hargatiketmasuk.info/cianjur/harga-tiket-masuk-kebun-raya-cibodas/

Kalau sudah mampir ke Istana Negara, yuk lanjut mampir ke Kebun Raya Bogor. Di kebun ini selain pohon dan tumbuhan hijau juga ada berbagai atraksi modern menarik yang di pertunjukkan sebagai hiburan. Dan berbagai spot foto instagramable yang sayang kalau dilewatkan. Salah satu spot paling baru dan instragamable sekarang ini adalah Rumah Masa Depan.

Kebun Raya Bogor buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 pagi hingga pukul 04:00 sore. Berikut list harga tiket masuk dan beberapa wahana hiburan:

  • Tiket Masuk Rp15.000,- / orang.
  • Tiket Wisatawan Asing Rp25.000,- / orang.
  • Kendaraan Keliling Roda 4 Rp30.000,-.
  • Parkir Kendaraan Roda 2 Rp5.000,-.
  • Tiket Sepeda Keliling Rp5.000,-.

Harga tiket sudah termasuk asuransi jasa raharja dan tiket masuk museum zoologi di kawasan Kebun Raya Bogor juga lho!

Baca Juga : Tempat Wisata di Jogja yang indah 

Tempat Wisata Anak Milenial di Bogor

1. Little Venice Kota Bunga

Wisata Kota Bunga
https://www.hargatiket.net/harga-tiket-little-venice-bogor/

Nikmati liburan ala Kota Bogor rasa eropa di Venesia kw, Little Venice Bogor. Venesia kw ini merupakan bagian dari wisata Kota Bunga. Disini kamu bisa mendayung gondola di kanal-kanal yang berkelok persis di Venesia asli. Spot-spot foto di sini juga bagus dan instagramable buat di upload, pokoknya puas deh!

Tarif masuk Little Venice di hari biasa sebesar Rp20.000,00 untuk anak-anak dan Rp25.000,00 untuk Dewasa, dan untuk hari libur pengunjung dikenakan tarif Rp40.000,00 untuk dewasa, dan Rp30.000,00 untuk anak-anak.

2. Devoyage

Wisata rasa Eropa
http://lastboytahara.com/kampung-eropa-devoyage-bogor/

Satu lagi tempat wisata di Bogor dengan nuansa eropa yang nggak kalah keren, namanya Devoyage. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan. Disini ada Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal-kanal berkelok ala Venesia versi mini. Tarif masuk tempat wisata ini cukup terjangkau hanya sebesar Rp25.000,00 untuk weekday (Senin-Jum’at) dan Rp35.000,00 untuk weekend.

3. The Illusion Bogor

Illusi
https://www.gogonesia.com/a20747978-tiket-masuk-the-illusion-bogor

Di The Illusion Bogor kamu bisa enjoy untuk berfoto-foto sepuasnya di beberapa spot menarik yang ada di sini. Kamu juga bisa menikmati alam khayal yang diciptakan dari lukisan 3D dan properti yang serba terbalik. Pokoknya bagus deh kalau di upload di sosmed. Untuk masuk ke Tempat wisata ini kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp60.000,00-Rp70.000,00 (on location) dan buka mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Dan untuk anak-anak yang tingginya kurang dari 80 cm tidak dikenakan tarif alias gratis.

Baca Juga : Tempat Wisata di Lombok Unik

4. Jungleland Adventure Theme Park

Wisata taraf internasional di Bogor
https://www.traveloka.com/activities/indonesia/product/jungleland-adventure-theme-park-sentul-tickets-easy-access-2000302533874

Tempat wisata di Bogor yang satu ini merupakan wahana bermain bertaraf internasional yang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga dan anak-anak. Disini kamu bisa menikmati berbagai wahana air seru dengan konsep outdoor yang asyik. The Jungle terletak di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City Bogor. Ada 33 jenis wahana yang bisa dimainkan disini dan masih terus bertambah, salah satu wahana yang menjadi favorit yaitu Kawah Ratu.

Kawah ratu merupakan kolam air panas dengan suhu mencapai 40 derajat celcius. Tak hanya itu di tengah kolam juga disediakan food court bagi para pengunjung untuk melepas penat setelah berenang. Untuk masuk ke Jungleland pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp165.000,00 (senin-jum’at), Rp220.000,00 (weekend), dan Rp250.000,00 untuk musim liburan panjang.

Tempat Wisata Alam di Bogor

1. Taman Wisata Gunung Pancar

Wisata Alam
https://explorewisata.com/2017/12/harga-tiket-rute-dan-lokasi-gunung-pancar-bogor.html

Ingin berkemah atau berpiknik di tengah alam? Nggak ada salahnya kamu mampir ke hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar. Tempat ini merupakan bumi perkemahan yang berlokasi di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Karena lanscape alamnya yang cantik tempat ini selain dijadikan sebagai tempat berkemah juga sering diburu untuk selfie atau foto pre-wedding. Tarif masuk ke tempat wisata ini Rp5.000,00/orang untuk weekdays,dan Rp7.500,00/orang untuk weekend.

2. Bukit Alesano

Tempat wisata Baru
https://travelingyuk.com/bukit-alesano-di-bogor/90035/

Pemandangan kerlip lampu serta hiruk pikuk kota Bogor di malam hari seperti taburan bintang di langit malam menjadi pemandangan unggulan yang ditawarkan oleh Bukit Bintang Bogor ini. Selain itu pemandangan Gunung Salak-Gede Pangrango dan Sunrise pagi yang cantik juga bisa kita nikmati disini.

Tempat wisata ini masih tergolong baru, dan pengelolaannya pun belum dilakukan secara resmi sehingga belum ada fasilitas memadai seperti toilet dan sebagainya. Sedangkan untuk tarif masuk kamu cukup membayar Rp10.000,00/orang.

3. Leuwi Lieuk

Wisata Curug Bogor
https://hayukabogor.id/leuwi-lieuk/

Leuwi Lieuk terletak di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Bogor. Walaupun leuwi lieuk ini masih tergolong sebagai tempat wisata baru, namun pesona yang ditawarkannya tidak kalah dari tempat wisata serupa seperti Green Canyon Pangandaran ataupun Angel’s Bilabong Bali.

Perjalanan untuk mencapai tempat ini juga lumayan menyenangkan bagi pecinta alam. Kita harus berenang mengarungi Leuwi cepet , dan dilanjutkan dengan trekking kurang lebih 5 menit agar sampai ke leuwi lieuk. Walaupun agak capek dan ribet, tapi usaha kamu nggak sia-sia kok. Karena akan terbayar dengan pemandangan sungai hijau pirus yang indah. Untuk tarif kamu cukup bayar Rp10.000,00 saja.

4. Warso Farm

Wisata buah
https://ksmtour.com/en/informasi/tempat-wisata/jawa-barat/warso-farm-nikmati-aneka-jenis-durian-di-jawa-barat.html

Mau makan buah naga dan durian hasil petikan tangan sendiri? Bisa, di Warso Farm kamu bisa memetik dan makan buahnya langsung ditempat kayak punya kebun sendiri gitu lh0! Kalau kamu tertarik langsung aja mampir ke desa Cihideung, Cipelang, Kecamatan Cijeruk. Tarif masuk gratis, kamu cukup bayar buah-buahan yang kamu makan dan petik, murah kan? Yuk buruan.

5. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Liburan Ekstrim
https://hayukabogor.id/paralayang-puncak-sensasi-terbang-paralayang-dari-bukit-gantole-gunung-mas-puncak-bogor/

Sekarang kita mau nguji nyali dikit nih, ke tempat wisata puncak Bogor  yang satu ini! Kamu bisa mengudara sekitar 10 menit sambil selfi dan menikmati penampakan kota bogor dari atas ketinggian. Cukup bayar tarif yang udah ditentukan sekitar Rp. 13.000,00 untuk masuk kawasan wisata dan Rp. 350.000,00 untuk sekali penerbangan. Kalau kamu berminat langsung aja datang ke Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak.

6. Taman Bunga Nusantara

http://wisatakaka.com/harga-tiket-masuk-taman-bunga-nusantara/

Taman Bunga Nusantara termasuk ke dalam kawasan Wisata Kota Bunga, di Jl. Mariwati Km 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Tempat wisata ini merupakan lahan seluas 23 hektar yang ditanami berbagai jenis bunga dan ditata secara apik.

Selain bersantai menikmati pemandangan taman, pengunjung juga bisa mencoba masuk ke taman labirin, atau menjajal go-kart, dan bumper boat, serta berbagai wahana lainnya yang disediakan pihak pengelola. Pengujung juga bisa menyaksikan keindahan air mancur musikal. Tarif masuk tempat wisata ini sebesar Rp40.000,00.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Kota hujan yang bisa kamu kunjungi. Nah, tapi yang ada disini merupakan tempat wisata di Bogor yang paling hits tahun ini dan harus kamu coba. Untuk harga tiket, harga di atas merupakan tarif masuk dan belum termasuk wahana dan parkir ya! Dan tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola masing-masing. Untuk mengetahui harga terbaru atau promo tiket kamu bisa buka situs booking atau cektiket.id. Have a nice weekend, see you . . .

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.