Daftar dan Harga Tiket Masuk Wisata di Malang Seperti di Luar Negeri!

Sending
User Review
0 (0 votes)

Tempat Wisata di Malang- Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur dengan temperatur udara yang dingin. Selain dingin Malang juga banyak sekali anak-anak perantau di luar pulau yang mengampu pendidikan di sini, karena di Malang ini kalian tidak perlu takut akan biaya hidup untuk tinggal di Malang. Biaya hidup yang relatif murah, serta kota dengan produksi apel terkenal di Indonesia. Saat berkunjung dan berlibur di Malang, jangan sampai melewatkan objek wisata yang keren dan populer di sini ya. Mau tau wisata apa saja yang ada di Malang, serta harga tiket masuk di Malang Ter-Update? Baca terus sampai habis ya.

Apa saja Wisata yang ada di Malang ?

  • Kampung Warna-Warni Jodipan
  • Masjid Tiban Malang
  • Taman Wisata Selecta
  • Museum Angkut
  • Gunung Bromo
  • Gunung Semeru
  • Taman Strawberry Malang
  • Taman Kelinci Malang
  • Pantai Balekambang
  • Pantai Tiga Warna
  • Pantai Goa Cina
  • Pantai Batu Bengkung
  • Teluk Bidadari
  • Pulau Sempu Malang
  • Budug Asu
  • Batu Night Spectacular Malang
  • Wisata Petik Apel Malang
  • Coban Talun
  • Paralayang Batu Malang

Berikut penjelasan detailnya;

Baca Juga :8 Tempat Wisata di Padang ini Wajib Untuk Anda Kunjungi !

Spot Wisata Pemandangan yang Hits di Malang

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo
https://backpackerjakarta.com/foto-ini-akan-membuat-kamu-menyesal-belum-melihat-bromo/gunung-bromo-malang/

Salah satu gunung Indonesia yang terkenal hingga di Mancanegara. Wisata Malang yang satu ini berlokasi di Antara Malang dan Lumajang jadi letaknya berada di tengah tengah kota Malang dan Lumajang. Selain itu gunung bromo buka selama 24 jam, dengan tarif Rp 27.500,00 (Hari Biasa), dan Rp 32.500,00 (Hari Libur). Untuk turis mancanegara memiliki tarifnya sendiri ni Bornean yaitu Rp 217.500 (Hari Biasa) dan Rp 317.500,00 (Hari Libur).

Gunung ini merupakan gunung berapi aktif yang selalu ramai untuk dikunjungi. Gunung ini juga satu kawasan dengan Bromo Tengger Semeru. Apa yang bisa kalian temui di Gunung Bromo? Kalian bisa melihat pasir bersisik yaitu pasir hitam yang sangat luas dan besar. Selain itu pula kalian akan menyaksikan pemandangan kawah gunung Brromo yang keren dipadukan dengan pemandangan Padang Savana atau dikenal dengan Bukit Teletabies Malang.

2. Gunung Semeru

Gunung Semeru
https://www.dictio.id/t/estimasi-biaya-mendaki-gunung-semeru/62661

Spot selanjutnya yaitu gunung Semeru, gunung yang berlokasi di dekat Gunung Bromo. Buka selama 24 jam dengan tarif Rp 17.500,00 (Hari Biasa), Rp 22.500,00 (Hari Libur). Gunung Semeru juga memerlakukan peraturan tarif yang sama dengan Gunung Bromo yaitu untyk turis mancanegara Rp 207.500,00 (Hari Biasa) dan Rp 307.500,00 (Hari Libur).

Gunung Semeru wisata Malang ini merupakan gunung yang sakral di Jawa Timur. Semeru bagi umat Hindu diyakini sebagai persemayaman para dewa Hindu. Di saat mengunjungi Gunung Semeru ini jangan heran jika melihat banyak sekali pohon-pohon yang dililit kain putih-kuning. Pendaki juga dilarang untuk mendirikan tenda di gunung ini. Spot yang bisa kalian dapatkan selain pemandangan gunung Semeru ialah 3 danau cantik yang berlokasi tak jauh dari tempat regrestasi pendakian gunung Semeru.

3. Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta Malang
https://www.instagram.com/p/Bi_HXXmhcVJ/Instagram; rezadwianista/

Berlokasi di Jalan Raya Selecta No. 1 Tulungrejo, Kecamatan Batu buka pada pukul 06.00-18.00 dengan tarif Rp 25.000,00/orang (Setiap Hari). Taman Wisata Malang yang cantik ini menyediakan banyak spot dan wahana bermain seperti Flying Fox, Berkuda, Sky Bike, Perahu Bebek, Kora-Kora, dan mandi air panas yang juga dikenakan biaya tarif relatif murah. Oh iya, di Taman Wisata Selecta ini memiliki biaya tersendiri untuk parkir bus (Rp. 20.000,00), mobil (Rp. 10.000,00) dan motor (Rp.5.000,00).

4. Museum Angkut

 

Museum Angkut Malang
Picture By Dirja Satya Kirana

Kalau sudah di Malang rasanya belum bisa dikatakan berwisata jika belum mengunjungi museum angkut ini. Museum angkut terhits dan instragamable di Malang ini menyajikan banyak sekali spot-spot keren, unik dan mempesona yang buat kalian ketagihan untuk ke sini lagi. Berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Malang buka pada pukul 12.00-20.00 dengan tiket masuk wisata Malang  Museum Angkutb Rp 100.000,00 (+ Boleh bawa kamera DSLR) karena dulu museum  ini mengenakan biaya tersendiri lagi apabila ingin foto-foto di museum angkut menggunakan kamera DSLR.

Kalian akan menemukan banyak sekali spot-spot untuk berfoto, museum ini juga menyajikan pemandangan outdoor nya layaknya di luar Negeri, dan indoor nya  banyak sekali mobil/motor antik yang dipamerkan di museum ini di jamin tidak akan menyesal!

5. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
https://www.instagram.com/egi_sumitra/Instagram; egi_sumitra/

Selanjutnya kita akan membahas wisata Malang pantai ini yang dikenal dengan pantai Balekambang. Pantai Balekambang berlokasi di Dusun Sumber Jambe Desa Srigonco, Balaikambang, Bantur, Malang dan buka selama 24 jam. Harga tiket masuk wisata murah pantai Balekambang ini tergolong relatif murah. Kalian hanya akan dibebani dengan biaya Rp. 15.000,00/orang (Biasa ada potongan harga lagi jika kalian mengunjungi pantai Balekambang berombongan).

Pantai ini juga dijuluki sebagai tanah Lotnya Jawa Timur karna terdapat pura cantik di tengah laut. Banyak tersedia spot foto dan juga bisa berenang.

Baca Juga :18 Daftar Tempat Wisata Di Bali Yang Super Hits & Instagramable

6. Pantai Tiga Warna

Pantai tiga Warna Malang
https://www.ngetren.co.id/travel/pantai-tiga-warna-pantai-tersembunyi-yang-bebas-sampah

Mendengar kata Tiga Warna, pasti daya imajinatif kalian bekerja kan?membayangkan kalau wisata Pantai di Malang yang satu ini memiliki tiga warna yang unik. Pantai tiga warna bisa kalian temukan di Jalan Sendang Biru, Tombokrejo, Sumbermanjing, Malang dan buka pada pukul 07.00-18.00 (setiap kamis pantai ini tutup) dengan harga tiket masuk wisata pantai Malang Rp 10.000,/orang, relatif murah bukan ?

Hanya di saat kalian akan mengunjungi pantai tiga warna ini kalian harus melakukan reservasi terlebih dahulu, dikarenakan dalam 1 hari hanya boleh didatangi maksimal 100 pengunjung dan didampingi oleh Guide. Guide di sini maksimal 10 pengunjung dengan mengeluarkan biaya Rp 100.000. Kalian wajib menyewa jasa guide karna selain penunjuk arah, di Pantai tiga warna ini tidak ditemukan petunjuk jalan.

7. Pantai Goa Cina Malang

Pantai Goa Cina Malang
https://www.youtube.com/watch?v=ZcEaxoPl_Qc

Beralamat di Dusun Tumpak Awu, Sitiarjo, Sumber Manjing, Malang dan buka selama 24 jam. Wisata di Malang ini dibandrol dengan tarif murah yaitu Rp. 5.000,00/orang. Dinamakan goa cina karena pantai ini memang terdapat goa yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk berwisata. Jika di GPS kalian tidak akan menemukan lokasi pantai Goa cina melainkan pantai Rawo Indah.

Pantai Malang ini memiliki air laut yang cukup bersih dengan pasir yang putih. Wisata yang cocok untuk keluarga selain menghabiskan libur bersama keluarga kalian juga dapat refreshing dan menikmati suasana pantai yang menyejukkan.

8. Pantai Batu Bengkung

Pantai Bengkung Malang
https://www.instagram.com/satyaakirana/

Berlokasi di Jalan Jalur Lintas Selatan, Gajahrejo, Gedangan, Malang buka selama 24 jam. Pantai unik Malang ini memiliki 3 bibir pantai yang sangat memukau. Ditambah pantai ini banyak menyajikan tebing dengan ciri khas dan corak cantiknya. Takut akan tarif yang mahal ? tenang, wisata Pantai murah ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 5.000,00/orang sama halnya dengan Pantai Goa Cina Malang. Pantai ini juga tergolong menjadi spot yang hits dan instagramable di Malang.

9. Pulau Sempu Malang

Pulau Sempu Malang
https://kabarwisata.com/2017/08/11/segara-anakan-surga-tesembunyi-pulau-sempu/

Wisata Malang Pantai ini berada di Jalan Raya Sendang Biru, Pondok Dadap, Kabupaten Malang dan buka selama 24 jam dengan tiket masuk Rp 38.000,00/orang sudah bisa memasuki pantai sendang biru dan pulau sempu. Pulau sempu ini merupakan pulau kecil yang memiliki pesona luar biasa indahnya. Kalian yang tertarik ingin ke pulau cantik ini dianjurkan untuk menyewa perahu Rp 100.000,00/ 15 orang (1x antar jemput) dan dianjurkan juga untuk datang ke sini saat pagi hari ataupun subuh-subuh.

Jangan takut menyesal ke sini, kalian tidak akan menyesal, dengan pesona yang ditampilkannya. Spot-spot yang bisa kalian temukan di pulau sempu ini antara lain; Pantai Waru-Waru, Pantai Pasir Kembar, Tiger Cave, Telaga Lele, dan masih banyak lagi yang lainnya yang nggak cukup 1 hari untuk mengeksplore pulau sempu.

10. Teluk Bidadari

Teluk Bidadari Malang
https://www.kaskus.co.id/thread/5bcd81b6dcd770e1408b4569/rute-menuju-teluk-bidadari-dan-pantai-mbehi-di-malang/

Mencari bidadari di Malang ? Bisa dan ada kok. Tapi bukan dalam wujud manusia melainkan teluk. Yap teluk cantik ini berlokasi di Pantai Mbehi, Desa Sumbaseng, Kecamatan Bantur, Malang dan buka selama 24 jam. Teluk Bidadari ini sebenarnya wisata Malang Gratis yang bisa kalian temui hanya dianjurkan untuk menyewa guide seharga Rp 10.000,00/orang. Penyewaan guide ini bukan tanpa sebabnya, dikhawatirkan kalian bisa tersesat jika berada di teluk bidadari ini.

Spot wisata Malang yang akan kalian temukan di sini nantinya yaitu 2 buah kolam renang alami yang ukurannya sedang dan tidak terlalu dalam. Tempat yang sangat cocok untuk refreshing menghilangkan letih dan penat yang menerpa dikarenakan suasana yang sepi. Selain kolam kalian juga akan menemukan semburan air di balik karang yang indah.

11. Budug Asu

Budug Asu Malang
https://www.instagram.com/egi_sumitra/Instagram; Egi_Sumitra/

Mendengar kata asu, pasti yang terlintas di benak kalian , apakah ini tempat wisata di Malang yang menyajikan banyaknya asu? Bukan kok. Budug Asu berlokasi di Kreweh, Gunungrejo, Singosari, Malang dan buka selama 24 jam. Jika kalian mencari di GPS, Budug Asu ini tidak akan terdeteksi karena Budug Asu ini wisata tersembunyi Malang yang masih baru dan super indah!

Kalian hanya dibebani dengan biaya parkir dan tiket masuk sebesar Rp 5.000,00/orang, murah bukan? Selain itu kalian akan dimanjakan dengan view indah dengan hamparan savana berlatar belakangkan Gunung Arjuna sekaligus kebun teh yang melimpah ruah seperti karpet.

Spot Wisata Buatan Malang yang Cocok dikunjungi bersama Keluarga dan kalangan instagramable di Saat Weekend

1. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan
https://www.instagram.com/p/BskI8a7DqXS/Instagram; junifengg/

Sepertinya kampung ini sudah menjadi nyentrik dan ikonik Malang banget ya? karena kampung ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, bahkan kampung ini menjadi incaran turis saat mengunjungi Malang loh. Kampung warna-warni Jodipan berlokasi di Gang 1 Jodipan, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang dan buka pada pukul 05.00-00.00 dengan HTM Rp 3.000,00/orang.

Kampung warna-warni Jodipan ini lebih dari wisata. Melainkan wisata edukatif Malang, di sini kalian akan menemukan banyak sekali spot-spot foto 3D. Wisata yang murah dan menyajikan kampung yang berhiasakan warna-warni super cantik.

2. Masjid Tiban Malang

Masjid Tiban Malang
https://www.instagram.com/p/Bkr5U9dhoVc/Instagram; pergipedia/

Berlokasi di Jalan Anggur, Sananrejo, Turen, Malang dan buka selama 24 jam. Masjid Tiban Malang ini wisata malang yang tidak membebankan biaya bagi pengunjung hanya dibebani dengan biaya parkir. Di masjid ini kalian akan menemukan segi arsitektur yang sangat unik dan dominan dengan warna biru dihiasi keramik. Saat datang kalian akan dimanjakan dengan pemandangan akuarium ikan yang banyak sekaligus cantik, di sini juga tersedia pusat oleh-oleh dan perbelanjaan yang murah meriah.

3. Taman Kelinci

Taman Kelinci Malang
https://explorewisata.com/2017/01/rute-dan-lokasi-taman-kelinci-pujon.html

Taman kelinci ini berlokasi di Oro-Oro Ombo, Batu Malang dan buka pada pukul 10.00-17.00 dengan HTM Rp 15.000,00/orang dewasa dan Rp 10.000,00/anak kecil. Tempat Wisata di Malang yang satu ini berisikan banyak sekali kelinci dan rumah-rumah kecil bergaya eropa atau dikenal dengan rumah hobit. Taman Kelinci ini sangat direkomendasikan bersama keluarga untuk Quality Time.

4. Taman Stroberi Malang (Batu)

Taman Stroberi Malang
Picture by Dirja Satya Kirana

Taman Strawberry Malang berdekatan dengan Taman Kelinci Malang. Taman ini buka pada pukul 10.00 s.d 17.00 dengan harga tiket masuk wisata Rp 15.000,00 free 3 strawberry. Taman ini tergolong wisata baru di Malang yang menyajikan spot tatanan tanaman dan taman yang indah ini, kalau kalian ke sini saat musim panen strawberry kalian bisa langsung beli dan memetik sendiri strawberry yang ada di Malang ini.

5. Wisata Petik Apel Malang

Petik Apel Malang
https://www.wisatamalangku.com/2018/04/wisata-petik-apel-batu.html

Wisata Malang untuk Keluarga yang edukatif satu ini beralamat di Jalan Diponegoro No. 24 Desa Tulungrejo, Batu, Malang dan buka pada pukul 07.00 pagi s.d 17.00 sore berlaku setiap hari. Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya yang satu ini dibandrol dengan tarif Rp 30.000,00-Rp 50.000,00. Di sini kalian akan menemukan banyak apel yang bisa langsung dimakan di tempat ataupun dibeli untuk bawa pulang. Jangan heran dengan warna hijau pada apel malang, karena biasanya warna hijau itu lebih manis daripada apel merah.

6. Coban Talun (Taman Bunga)

Wisata Coban Talun
https://lelungan.net/wisata/batu/coban-talun

Coban Talun ini merupakan wisata Malang populer yang menyajikan view dan spot yang indah salah satunya kebun bunga ini. Coban Talun berada di Desa Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji Kota Batu dan buka pada pukul 07.00 pagi s.d 17.00 sore. Untuk harga tiket masuk wisata Malang Coban Talun ini bertarif Rp 10.000,00/orang, tapi kalau kalian ingin menginap di sini, harga nya berbeda lagi.

Coban Talun menyajikan banyak sekali spot-spot wisata seperti air terjun, taman bunga coban Talun, penginapan Apasche Camp, Rumah Pagupan dan lain sebagainya.

Baca Juga : Daftar Terpopuler Tempat Wisata di Batam & Pulau Sekitarnya

7. Batu Night Spectacular Malang

Batu Night Malang
https://lelungan.net/wisata/batu/bns-batu-night-spectacular

Siapa yang tak kenal dengan BNS Malang atau disebut juga wahana permainan di Malang yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Wisata Malang untuk keluarga ini berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Batu dan buka pada pukul 15.00 s.d 23.00 dengan tarif masuk wisata Malang Rp 75.000,00 (Hari Biasa), Rp 100.000 (Hari Libur).

Jangan kaget dengan jam aktif nya yang malam, namanya juga wahana taman hiburan permainan malam. Kalian tentunya tidak akan kecewa dengan taman hiburan malam Malang yang ini karena wahana permainan di sini tersedia untuk semua umur dan dilengkapi fasilitas yang memadai.

8. Jatim Park II

Jatim Park 2 Malang
https://www.pohoninn.id/

Jatim Park II merupakan tempat wisata yang menyajikan banyak sekali wisata seperti kebun binatang, Fantasy Land (area bermain), kolam renang untuk anak kecil, Foudcourt yang murah meriah dan yang tak kalahnya di sini terdapat museum satwa, lengkap menjadi satu paket yang menawan.

Untuk mengunjungi wisata Malang Hits ini kalian hanya mengeluarkan biaya <Rp 200.000,00 dengan paket wisata yang keren. Wisata Malang untuk keluarga Jatim Park II beralamat di Jalan Oro-Oro Ombo, No. 9, Temas, Batu, Malang dengan jadwal buka 09.30 s.d 18.00 .

9. Paralayang Batu Malang

Paralayang Malang
https://www.instagram.com/p/BseNUtbhVVi/Instagram; yoiki_malang/

Wisata Malang hits ini menyajikan pemandangan super keren dan cuaca yang sangat dingin karena berada di atas bukit. Paralayang beralamat di Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu Malang dan buka pada pukul 07.00 pagi s.d 17.00 sore dengan harga tiket masuk wisata Paralayang Malang ini Rp 10.000,00/orang.

Kalian akan menyaksikan indahnya kota Malang dari atas, sebenarnya saat malam pemandangannya lebih indah dan keren lagi, tapi jalanan yang sepi dan tikungan begitu tajam, sebaiknya mengunjungi saat siang hari kecuali kalian ingin berkemah di sini. Di Paralayang juga terdapat spot Flying Fox yang bisa kalian coba!

10. Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak Malang
https://portalpoin.com/wisata-taman-langit-gunung-banyak/

Taman langit gunung banyak ini masih 1 lokasi dengan Paralayang Batu Malang yaitu di Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu Malang dan buka pada pukul 07.00 pagi s.d 00.00 malam dengan harga tiket masuk wisata Taman Langit Gunung Banyak ini Rp 10.000,00/orang. Jika kalian berkunjung ke taman langit gunung banyak ini saat malam hari kalian akan menemukan patung-patung ini memancarkan cahaya yang super indah.

Masih banyak lagi wisata di Malang yang bisa kalian eksplore dan kunjungi yang tentu dengan tarif harga relatif murah daripada di luar Negeri. Jika di negeri sendiri banyak spot wisata yang menarik dan edukatif, kenapa harus ke luar negeri? Cintai produk dan wisata dalam Negeri ya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.