Daftar Terpopuler Tempat Wisata di Batam & Pulau Sekitarnya

Sending
User Review
5 (3 votes)

Tempat Wisata di Batam – Batam merupakan salah satu kota yang berada ada di Indonesia. Kota Batam juga termasuk kota terbesar yang ada di Indonesia, khusunya yang berada di Provinsi Kepualauan Riau. Daerah atau wilayah cakupan yang termasuk Kota Batam ialah terdiri dari Pulau Batam, Pulau Galang, dan Pulau Rempang. Selain itu pulau-pulau kecil yang berada di sekitar daerah Selat Malaka dan Selat Singapura juga termasuk wilayah Kota Batam.

Penghubung antara Pulau Batam, Pulau Galang, dan Pulau Rempang ialah dengan menggunakan Jembatan Barelang. Letak kota Batam juga merupakan letak yang dapat disebut letak strategis. Karena Kota Batam melewati jalur pelayaran internasional. Negara yang bersebrangan langsung dengan kota ini ialah Singapura dan Malaysia. Batam merupakan kota yang terencana, sehingga pertumbuhan di kota ini berkembang dengan pesat. Untuk selanjutnya, mari kita bahas tempat wisata yang berada di Batam :

  • Pulau Ranoh
  • Pantai Tanjung Pinggir
  • Ocarina Batam Theme Park
  • Pulau Mubut
  • Kampung Bule
  • Jembatan Barelang
  • Pura Agung Amerta Buana

Baca juga : 8 Tempat Wisata di Padang, Pantai & Air Terjun

Tempat Wisata di Batam

Yap! serunya kebayang gak sih sahabat-sahabat borneo channel. Pada video di atas kita di tampilkan dengan macam-macam tempat wisata yang berada di Kota Batam. Tempat wisata yang terletak di sini tidak hanya daratan saja, melainkan laut juga ada! Untuk lebih jelasnya yuk kita lanjut membahasnya di bawah ini :

1.  Pulau Ranoh

Wisata Pulau Ranoh

http://adventuretour.com.sg/product/batam-one-day-ranoh-island-tour-copy/

Wisata Kota Batam yang satu ini sangat tampak menarik. Terlebih untuk para sahabat-sahabat borneo channel tempat ini cocok banget jadi destinasi liburan. Tempat ini dapat kita datangi di Pulau Ranoh. Pulau Ranoh merupakan lokasi yang eksotik yang mana juga merupakan pulau tropis. Wah keren banget ya, jadi tambah pengen ke sini. 🙂

Sebenarnya Kota Batam ialah kota yang yang memiliki banyak pulau, Pulau Ranoh-lah yang satu diantara lainnya. Keindahan Pulau Ranoh memberikan efek seperti menyejukan mata. Ditambah dengan sensasi yang tentram ala tropis di Pulau Ranoh ini. Cocok banget teruntuk kalian yang ingin liburan dari daerah perkotaan yang sumpek akan dengan banyaknya kendaraan-kendaraan yang terkadang macet.

Keistimewaan dari Pulau Ranoh ini ialah terletak pada bagian pasir pantainya. Mau tau kenapa sahabat-sahabat borneo channel? Masih penasaran ? Jadi pasir pantai yang ada di pulau ini ialah pasirnya yang berwarna putih. Selain itu kita juga dapat menikmati jernihnya air laut yang berada di pulau ini, yaitu Pulau Ranoh yang juga merupakan bagian dari Nusantara.

Kecantikan dari terumbu karang yang berada di Pulau Ranoh ini menghiasi perairan di bawah laut. Ikan-ikan yang berada di dalam laut Pulau Ranoh juga banyak, tak hanya itu warna-warni dari ikan-ikan yang ada memanjakan mata kita ketika kita berwisata ke daerah ini. Makanya liburan ke sini! 😉

 

2. Pantai Tanjung Pinggir

Tanjung Pinggir

https://www.instagram.com/p/BsXqK8_FnEs/

Tahukah kalian sobat-sobat borneo channel tempat ini ? Jadi nama tempat ini ialah Pantai Tanjung Pinggir. Sebelumnya kita membahas tentang Pantai Nongsa yang indah dengan pasir putihnya. Nah Pantai Tanjung Pinggir juga tak kalah menawannya loh! Kebersihan dari pantai ini masih dan terus dijaga ya teman-teman, karena pantai ini terkenal juga dengan kebersihannya.

Pantai Tanjung Pinggir memiliki pasir yang berwarna putih juga sahabat-sahabat borneo channel. Ketika kita berada di pantai ini ada pemadangan yang berbeda jika kita berada di pantai yang lain, karena dari kejauhan pemadangan dari Negara Singapura terlihat dari pantai sini. Buat kalian yang ingin mengunjungi pantai ini, kalian hanya perlu menyiapkan uang sebesar 5.000 IDR per orang aja loh!

Masuk ke Pantai Tanjung Pinggir tak rugi loh! Kalian yang berniat untuk menjadi selebgram-selebgram yang mem-boom-ing bisa menambah postingan kalian berada di sini juga. Karena di pantai ini juga ada Rumah Hobbit yang dibuat khusus teruntuk kalian yang ingin bergaya-gaya.

 

3. Ocarina Batam Theme Park

Taman Ocarina

https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00231058/5.html

Ocarina Batam Theme Park, merupakan tempat yang cocok banget buat kalian yang ingin liburan sambil bermain wahana-wahana permainan yang telah disediakan. Tentunya membuat liburan kalian menjadi mengasyikan dong! Untuk memasuki kawasan ini kalian hanya perlu meronggoh uang sebesar 10.000 IDR untuk orang dewasa dan juga untuk anak kecil seharga 5.000 IDR sebagai tiket masuk.

 

4. Pulau Mubut

Pulau Mubut

https://www.instagram.com/p/BUOZJMBDvDS/?tagged=pulaumubut

Pulau Mubut merupakan pulau yang indah yang merupakan bagian dari Kota Batam. Pulau ini tidak berpenghuni. Pulau Mubut Darat begitulah sebutannya. Nuasa segar dan alami masih dapat kita rasakan juga di sini sahabat-sahabat borneo channel. Tapi keindahan ini bisa saja hilang jikalau kita sembari sebagai manusia tidak menjaganya. Bentuk bantuan kecil untuk menjaga tempat yang indah ini ialah dengan tidak membuang sampah sembarangan 😉

Baca juga : Tempat Wisata Di Makassar Sulawesi Selatan

Wisata Malam dan Kuliner Batam

Buat kalian sahabat-sahabat borneo channel yang sedang berada ataupun liburan di Kota Batam, tentunya menjelajahi sudut-sudut kota yang pantas untuk kita temui terlebih di saat matahari sudah mulai terbenam. Lampu-lampu kota dihidupkan. Cerahnya malam di Kota Batam. Berikut ini wisata malam dan kuliner batam :

1. Kampung Bule

Kampung Bule

https://www.instagram.com/p/BsAhZriHHw2/

Gemerlapnya dari sudut kota Batam yang ini bernama Kampung Bule. Lokasi ini dapat kita temui disekitar belakangnya McDonald Kota Batam. Tapi bagi kalian yang berusia masih muda, tidak disarankan ke sini ya. Karena tempat ini khusus dan hanya untuk orang-orang dewasa. Tempat ini usut punya usut merupakan tempat bebas hiburan malam. Jadi bijak lah kalo kalian bepergian 😉

 

2. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang Malam Hari

http://wisatashopingbatam.blogspot.com/p/blog-page_0.html

Jembatan Barelang merupakan jembatan yang menghubungkan empat pulau kecil yang berada di Batam. Jembatan Barelang berada di Pulau Setoko, Kec. Rempang. Pulau yang terhubung dengan jembatan ini ialah Pulau Tonton, Pulau Rimpang, Pulau Nipah dan Pulau Galang. Jembatan ini cukup panjang juga merupakan ikon dari Kota Batam. Belum afdol kalo kalian ke Batam tapi belum melewati jembatan ini.

 

Tempat Wisata di Sekupang Batam

Kota Batam merupakan kota yang sudah terencana. Objek wisata yang ada seperti sudah tertata. Tak terkecuali setiap daerah memiliki keunikan yang dapat kita telusuri dan ketahui. Seperti daerah Sekupang yaitu merupakan bagian dari Kota Batam. Berikut ini tempat wisata yang berada di Sekupang Batam :

1. Pura Agung Amerta Buana

Pura Agung Amerta Bhuana Batam

https://www.tempat.me/wisata/Pura-Agung-Amerta-Bhuana

Pura Agung Amertha Buana ialah tempat yang merupakan wisata budaya yang dapat kita jumpai di Kota Batam. Pura merupakan tempat bagi umat beragama Hindu untuk beribadah. Walaupun tempat peribatan, Pura Agung Amertha Buana memiliki view yang sangat menarik di mata. Di tempat ini juga kita akan menemui danau dan pengunungan-pegunungan yang menambah kesan eksotis.

Baca juga : 14 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Terbaru

Setelah mengetahui dan melihat tempat wisata yang berada di batam. Sebagai manusia yang berbudi pekerti kita semestinya menjaga yang sudah ada. Melestarikan adalah tugas kita. Agar keindahan yang tampak ada sekarang tetap menyimpan keindahannya di kemudian hari. 🙂

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.