18 Daftar Tempat Wisata Di Bali Yang Super Hits & Instagramable

Sending
User Review
0 (0 votes)

Wisata di Bali- Siapa yang tak mengenali provinsi yang sering dikunjungi oleh tamu mancanegara ini, yaitu Bali. ,Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Lombok. Mayoritas penduduk di Bali ini yaitu beragama Hindu. Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang , Australia dan mancanegara lainnya. Bali juga dikenal sebagai Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Apa Saja Tempat Wisata di Bali ?

  • Pantai Sanur Bali
  • Pantai Kuta Bali
  • Pantai Uluwatu
  • Pantai Jasri
  • Pantai Seminyak
  • Pantai Dreamland
  • Pantai Lovina
  • Atuh Beach (Nusa Penida Bali)
  • Pantai Pandawa
  • Pantai Tegal Wangi
  • Tirta Gangga
  • Tanah Lot Bali
  • Danau Beratan Bedugul Bali
  • Ubud Bali
  • Garuda Wisnu Kencana
  • Pura Besakih Bali
  • Bali Safari and Marine Park
  • Jatiluwih Rice Terrace

Berikut penjelasan detailnya;

Baca Juga :Tempat Wisata di Lombok

Wisata Pantai Ter-Hits di Bali

Bali memiliki potensi dan pesona wisata di bidang pantai yang indah karena pantai nya yang berada di laut selatan. Kalian yang ingin mengunjungi Bali boleh mampir ke beberapa pantai yang udah Borneo Channel rangkum sebagai pantai ter-hits di Bali yang nggak bakal buat kalian menyesal menghabiskan liburan di Bali, berikut daftar pantai ter-hits di Bali.

1. Pantai Sanur Bali

Sanur Beach Bali

https://traveldigg.com/sanur-beach-enjoying-the-beautiful-sunrise/

Pantai sanur Bali, pantai yang terkenal di Bali ini berlokasi di Denpasar, Bali. Tempat Wisata Hits di Bali yang satu ini berada di pusat kota dengan hamparan pasir putih yang terjaga dengan baik sekaligus bersih. Pantai ini memiliki ombak laut yang tidak terlalu besar sehingga sangat cocok dan aman untuk anak-anak yang ingin berenang di pantai dengan catatan tetap dalam pengawasan orang tua ya. Di pantai ini kalian bisa melakukan beragam aktivitas seperti Scuba Diving, naik Kano, Snorkling serta Seawaker Bali lainnya.

2. Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali

https://www.instagram.com/p/Bq6-_9xh0oa/ilya_aa/

Siapa yang tak kenal dengan pantai kuta Bali ini ?Pantai yang menjadi ikon wisata di Bali yang telah terkenal hingga ke Mancanegara. Peta Wisata di Bali berlokasi di Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Tak heran pantai ini selalu menjadi set lokasi syuting masyarakat lokal maupun mancanegara. Lokasinya yang berada tak jauh dari Bandara International Ngurah Rai menjadi tempat pemberhentian utama dan pertama untuk berwisata.

Hal yang  menjadi daya tarik utama tempat wisata  Pantai Kuta Bali ini tak lain adalah pemandangannya yang sangat indah. Di sini,kalian  bisa menemukan keberadaan pantai dengan pasir putih yang menghampar luas. Banyak  juga para turis yang senang menghabiskan waktunya bersantai di tepi pantai sembari berjemur di bawah terik matahari.

3. Pantai Uluwatu(Pantai Suluban Uluwatu)

Uluwatu Beach Bali

https://www.instagram.com/p/BsiU8YQAPzD/leanedovalle/

Tempat Wisata di Bali yang Murah di Bali,memangnya ada ? Ada dong, bisa untuk kalian kunjungi Bornean, yaitu pantai Uluwatu yang berlokasi di Pecatu, Kuta Selatan, Bali. Pantai yang indah menyajikan view pemandangan yang indah dan mempesona. Kalau kalian tertarik untuk mengunjungi pantai ini kalian hanya dibebani dengan biaya parkir yang tidak mencapai 10.000.

Pantai Uluwatu disebut juga dengan Blue Point yaitu pantai yang berada di bawah tebing-tebing yang berbentuk seperti goa. Untuk mengunjungi pantai ini tetap selalu waspada dan hati-hati dikarenakan air pantai mulai pasang saat pagi dan sore hari.

4. Pantai Jasri

Jasri Beach Bali

https://www.instagram.com/p/BXYOTZHh5c8/orliva/

Pantai Jasri berlokasi di Subagan, Kecamatan Karangasem, Bali. Tempat wisata pantai yang unik di Bali ini selain dari spot berfoto ayunan yang berada di bibir pantai juga kalian bisa jalan-jalan di sekitar pantainya. Dikarenakan sekitar pantai terdapat Chocholate Factory. Jangan takut akan kekurangan fasilitas kalau kalian main-main ke Pantai Jasri ini, pantai ini sudah memiliki kelengkapan fasilitas seperti rumah makan, kamar mandi

5. Pantai Seminyak

Seminyak Beach

https://www.instagram.com/p/Bq9Rxu6grX3/anniesbucketlist/

Mendengar kata seminyak bukan berarti pantai yang satu ini penuh minyak loh Bornean. Peta Wisata Bali yang satu ini berlokasi di arah dekat Bandara Ngurah Rai, masuk ke Jalan Utama Sarinande, Seminyak, Kuta Bali. Pantai seminyak ini cocok untuk destinasi rekreasi bersama keluarga. Pantai Seminyak ini juga salah satu incaran turis mancanegara karna hamparan pasir yang begitu panjang. Spot yang disediakan sangat cocok untuk berenang, surfing sekaligus menikmati pemandangan sore hari di Seminyak.

Baca Juga : Wisata di Magelang

6. Pantai Dreamland

Dreamland Beach

https://www.kintamani.id/pantai-dreamland-bali-pantai-impian-baru-di-pulau-dewata-00183.html

Dreamland yang berarti pulau mimpi, bukanlah mimpi bagi kalian untuk mengunjungi pantai cantik ini. Pantai Dreamland ini merupakan urutan pertama tempat wisata di bali yang masih sangat baru, asri serta terjaga keindahan alamnya dengan baik. Hanya kalau mau berkunjung ke pantai ini jangan lupa perbekalan ataupun mengisi kekosongan perut dulu. Pantai ini tergolong tempat wisata di Bali yang masih sepi dari segi pengunjung ataupun yang berjualan tidak sebanyak di Pantai Kuta Bali.

7. Pantai Lovina

Lovina Beach

https://www.instagram.com/p/BrANEcnjiZA/travelinedofficial/

Tempat Wisata Eksotis di Bali yang ini berlokasi di Antutan, Kecamatan Buleleng, Bali. Selain menyajikan view yang indah dari pemandangan pantai super memukai. Pantai Lovina memiliki pasir yang hitam serta lokasinya masih sangat alami. Di areal pantai kalian akan  melihat banyak berjejer perahu tradisional para nelayan . Namun yang menjadi  daya tarik utama dari pantai Lovina bukan pada pantainya, melainkan pada aktivitas melihat lumba-lumba yang berada di tengah laut.

Kawasan objek wisata Lovina sangat terkenal dengan pertunjukan lumba – lumba liar di tengah laut. Di pantai hits Bali ini terdapat ratusan lumba-lumba liar yang meninggali Pantai Lovina. Untuk dapat melihat lumba-lumba beraksi, kalian harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit karena lumba–lumba akan bermunculan di tengah laut antara jam 6 hingga jam 8 pagi.

8. Atuh Beach (Nusa Penida Bali)

Atuh Beach

https://nusapenidatoday.com/bukit-atuh/

Nusa Penida Bali tampaknya memiliki pamor ketenaran yang tak kalah dengan Pantai Kuta Bali. Bagaimana tidak Nusa Penida Bali dikenal sebagai objek wisata Bali yang instagramable dengan view cantik dan keren untuk dikunjungi. Di Nusa terdapat beberapa objek pantai Bali yang cantik-cantik salah satunya Atuh Beach ini. Atuh Beach berlokasi di Pejukutan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali buka selama 24 jam. Kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang super cantik , selain itu sepanjang perjalanan  menuju atuh beach kalian juga  akan di suguhkan dengan bukit-bukit eksotis Bali yg super mempesona.

9. Pantai Pandawa

Pandawa Beach

http://www.macanbalitour.com/obyek-wisata-terbaik-di-bali-selatan/

Mendengar kata Pandawa teringat akan film India yang terkenal bukan? Jadi sudah memiliki gambaran bagaimana bentuk dari pantai wisata di Kuta Selatan. Pantai Pandawa berlokasi di Jalan Pantai Pandawa, Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Kuta Selatan, buka pada pukul 07.00-17.00. Pantai ini merupakan pantai buatan yang eksitensinya masih selalu berkembang setiap tahun.

Di sini telah tersedia Kano serta kursi pantai di dekat bibir laut. Dilengkapi dengan toko oleh-oleh yang lengkap. Capek berkeliling pantai?kalian bisa menyewa Shuttle Bus dengan biaya 20.000/orang. Selain itu sebelum sampai ke tempat tujuan kalian akan menyaksikan 5 patung pandawa yaitu Yudhistira, Werkudara, Janaka, Nakula dan Sadewa.

10. Pantai Tegal Wangi

Pantai tegal Wangi

https://id.pinterest.com/pin/298996862753029438/?lp=true

Pantai ini merupakan destinasi tempat wisata di kuta selatan, berlokasi di Jalan Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Selatan Kabupaten Badung, buka pada pukul 06.00-18.30. Pantai tegal wangi juga masih baru dan tidak terlalu ramai dikunjungi. Tertarik untuk ke sini? Sebaiknya bawa bekal dari rumah karena kalian tak akan menemukan warung ataupun rumah makan  di pantai ini.

Pantai ini memiliki bentuk yang aristektur, bagaimana tidak pantai ini memiliki goa sangat besar yang cocok untuk kalian instagramable wisata untuk mengabadikan monumen indah di tengah goa ini.

Baca Juga :Terbaru 14 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi yang Mempesona

Destinasi Wisata Bersama Keluarga dan Orang Ter-Sayang di Bali

weekend bersama orang-orang tersayang merupakan hal yang paling menyenangkan di seluruh dunia dari pada apapun. Sedang berada di Bali dan ingin berwisata bersama keluarga serta orang ter-sayang di sini, tetapi ingin mengunjungi tempat wisata di Bali selain pantai? tenang di Bali ada kok, penasaran ada apa saja ? Baca terus sampai bawah

1. Tirta Gangga

Tirta Ganga

https://www.instagram.com/p/Bqomg5EFWPu/balicili/

Destinasi wisata di Bali selain Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Abang Desa Adat, Ababi, Abang Kabupaten Karangasem buka pada pukul 08.00-18.00. View yang akan kalian temui di Tirta Gangga ini tak kalah menarik dengan destinasi wisata pantai di Bali.

Di sini kalian juga bisa berenang karena Tirta Gangga ini memiliki kolam renang yang unik, kolam renang ini memiliki ikan-ikan yang lumayan banyak, sehingga selain berenang kita juga bisa menyaksikan ikan-ikan di kolam. Untuk berenang di sini kalian cukup mengeluarkan biaya sebesar 15.000/orang dewasa.

2. Tanah Lot Bali

Tanah Lot Bali

https://www.baligetaway.co.id/objek-wisata-pura-tanah-lot-bali/

Tanah Lot Bali merupakan destinasi tempat wisata hits di Bali. Setiap turis yang datang baik lokal maupun mancanegara mereka tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengunjungi tanah lot ini. Peta Wisata Bali ini berlokasi di Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali yang buka pada pukul 07.00-19.00. Tanah Lot Bali dikenal sebagai pura yang terkenal dimiliki oleh Bali.

Bentuknya yang unik, satu pura terletak di atas bongkahan batu besar, satunya lagi di atas tebing yang menghadap ke laut. Di bawah pura kalian akan menemukan goa kecil. Namun kalian harus hati-hati karena goa kecil ini terdapat ular laut yang dipercaya sebagai penjelmaan Selendang yaitu pendiri pura Tanah Lot Bali.

3. Danau Beratan Bedugul Bali

Danau Beratan Bedugul

http://www.abouturban.com/2018/03/23/pura-ulun-danu-bratan-pura-di-atas-danau-beratan-yang-unik-dengan-pemandangan-indah/

Danau Beratan Bedugul Bali ini bisa tergolong sebagai tempat wisata eksotis yang ada di Bali. Berlokasi di Batunya, Kabupaten Tabanan, Bali yang  buka selama 24 jam. Keramahan penduduk setempat, serta kebudayan dan keberagaman umat beragama yang terjaga dengan baik di sini. Kalian cukup mengeluarkan biaya sebanyak 20.000/orang. Tak terlalu mahal karena kalian akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari danau beratan.

Area parkir yang sangat luas sekaligus terdapat banyak sekali toko-toko Souvenir di sekitar Danau Beratan Bedugul Bali. Selain itu di danau ini kalian akan menemukan pura yang berada di tengah danau yang menjadi salah satu keunikan di Bali.

4. Ubud Bali (Ubud Palace)

Ubud Bali Palace

http://www.kanha-bali-tours.com/ubud-palace/ubud-palace/

Ubud Bali berlokasi di Jalan Raya Ubud, Kabupaten Gianyar beroperasi pada pukul 08.00-19.00. Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang satu ini menyajikan pemandangan lanskap Bali yang paling terkenal dan terpopuler hingga ke mancanegara.

Pemandangan sawah hijau yang membentang begitu luas. Ubud Bali juga bagian dari tempat wisata bali murah dikarenakan tidak dibebani dengan tiket masuk. Tempat Wisata yang Unik di Bali ini sekaligus dapat menambah wawasan untuk mempelajari sejarah yang ada di Bali. Suasana yang begitu tenang, apabila kalian tengah beruntung kalian dapat menyaksikan gamelan di depan karena gamelan ini tidak setiap hari ditampilkan kepada pengunjung yang hadir.

Baca Juga :Terupdate 15 Daftar Tempat Wisata di Garut Kekinian, Peta Wisata Garut

5. Garuda Wisnu Kencana

GWK Culture Park Bali

https://www.instagram.com/p/BqzGQzsHSXO/lykuma/

Berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung Bali yang beroperasi pada pukul 08.00-22.00. Kalian para instagramable yang tengah mengunjungi Bali bisa singgah di Garuda Wisnu Kencana ini, karena selain tempat wisata baru di Bali, garuda Wisnu Kencana ini juga mengalami proses pembuatan yang begitu lama yaitu 20 tahun dan baru selesai pada tahun 2918 kemarin.

Kalian cukup mengeluarkan biaya sebesar 80.000/orang sudah dapat menyaksikan kemegahan dari patung-patung raksasa umat Hindu yang ada di Uluwatu Bali ini. Garuda Wisnu Kencana juga merupakan ikon kebanggaan masyarakat di Bali.

6. Pura Besakih Bali

Pura Besakih Bali

https://www.instagram.com/p/BsiQjo9gWYn/gung.arya_/

Pura yang terletak di Besakih, Rendang Kabupaten Jarangasem, Bali ini merupakan tempat wisata di Bali yang menjadi pusat dari seluruh pura yang ada di provinsi Bali. Pura ini juga merupakan pura terbesar di Bali yang boleh dikunjungi untuk berwisata, tetapi tetap menjaha jarak dengan umat Hindu yang tengah bersembahyang.

Suasana sakral saat memasukin pura ini kental akan kebudayan Bali di dalamnya. Saat kalian ingin memasuki pura ini kalian harus mengikuti salahs atu aturan yang diterapkannya yaitu menggunakan sarung khas Bali sebagai bentuk penghormatan terhadap Pura Besakih ini,

7. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari & Marine Park

https://www.instagram.com/p/BqQ4_GhjlDZ/balisafari/

Setiap provinsi memiliki kebun binatang mereka masing-masing begitu juga dengan di Bali ini. Berlokasi di Jalan Bypass Prof Dr. Ida Bagus Mantra, Serongga, Kecamatan Gianyar Bali yang buka pada pukul 09.00-17.00. Setiap kebun binatang memiliki keunikan masing-masing begitu juga Bali Safari and Marine Park ini. Tempat Wisata Unik di Bali ini selain memberikan edukatif untuk pengunjung, juga memberikan show/pertunjukan dari hewan-hewan yang sehat dari Bali Safari and Marine Park ini.

Tempat Wisata di Bali selain Pantai yang satu ini yaitu Bali Safari and Marine Park sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, anak-anak dan orang ter-sayang. Kalian yang tertarik mengunjungi Bali Safari and Marine Park ini akan dimanjakan dengan pengalaman safari yang tak kalah menarik dan menyenangkan.

8. Jatiluwih Rice Terrace

Jatiluwih Rice Terrace

https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Jatiluwih_rice_terraces.jpg

Berlokasi di Jalan Penebal, Tabanan Bali yang buka pada 08.30-18.00. Tempat Wisata Ekostis Bali ini memiliki spot sawah yang terkenal menarik dan sangat mempesona. Spot wisata hits bali ini sudah lama menjadi bagian dari UNESCO WORLD HERITAGE. Biaya masuk yang relatif murah yaitu kurang dari 20.000. Kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu menyejukan mata dan hati. Tertarik untuk ke sini ?

Kita harusnya bangga dengan negara kita karena memiliki provinsi dan kota dengan pariwisatanya yang terkenal hingga ke Mancanegara. Indonesia memiliki banyak spot wisata yang tak kalah menarik dari luar negeri yang bisa kalian kunjungi dan lihat di Borneo Channel

One Response

  1. Linda 02/05/2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.