[New] 13 Daftar dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable!

Sending
User Review
0 (0 votes)

Tempat Wisata di Bandung- Kota Bandung merupakan kota dengan tingkat kemetropolitan terbesar yang berada di Provinsi Jawa Barat. Siapa yang tak mengenali kota dengan mayoritas penduduk Sunda yang satu ini. Bandung memiliki pesona yang unik dan cantik dari segi manapun seperti bidang arsitektur, kuliner, sejarah dan wisatanya. Mengunjungi kota Bandung, tanpa pergi ke destinasi wisatanya tentu rugi banget, mau tau ada apa saja wisata di Bandung? Baca sampai habis ya.

Apa saja wisata murah dan keren di Bandung ?

  • Museum Geologi Bandung
  • Gedung Sate
  • Amazing Art World
  • Sunrise Point Cukul
  • Tebing Citatah
  • Sendang Geulis Kahuripan
  • Bukit Jamur
  • Situ Cileunca
  • Kawah Putih Ciwidey
  • Upside Down World
  • Sanghyang Heulat
  • Selasar Sunaryo Art Space
  • Kampung Korea

Baca Juga :Daftar dan Harga Tiket Masuk Wisata di Malang

Daftar Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Wisata yang Edukatif di Bandung

1. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung

https://pujidarmawan.wordpress.com/tag/museum-geologi-bandung/

Museum Geologi Bandung merupakan sebuah museum yang menjadi bangunan bersejarah di kota Bandung

, sehingga terus menerus menarik minat banyak wisatawan baik pelajar maupun umum. Museum Geologi Bandung beralamat di Jalan H. Wasid No.31, Lebekgede, Coblong, Bandung dan buka pada pukul 10.00-20.00 (Setiap Hari). Untuk tarif wisata museum geologi Bandung ini hanya 2.000 (Pelajar dan Mahasiswa) dan 3.000 (Wisatawan Umum).

Museum Geologi Bandung ini apabila dari luarnya terlihat seperti gedung pada umumnya, namun wisata Edukatif Bandung ini  menyimpan banyak sekali benda menarik yang tidak dapat ditemukan di tempat wisata lainnya. Museum ini dibagi menjadi 2 lantai dengan fungsi dan koleksi yang berbeda-beda pada setiap lantai dan ruangannya.Tentunya tempat ini sangat direkomendasikan untuk rekreasi bersama keluarga dan study tour pelajar, selain berwisata kalian juga akan menemukan pembelajaran di sini.

2. Gedung Sate

Gedung Sate Bandung

http://www.jurnalbandung.com/misteri-lorong-di-balik-megahnya-gedung-sate-akan-segera-diungkap/

Gedung sate ini bukanlah gedung untuk penjual sate loh, melainkan  sebuah bangunan bersejarah yang ada di pusat kota Bandung. Penamaan gedung ini dinamai Gedung Sate karena mempunyai ciri khas yang unik, yaitu pada ornamen 6 tusuk sate yang ada di atas menara sentral. Perlu diketahui 6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya dulu. Gedung ini menjadi wisata sejarah di Kota Bandung dan beralamat di Jalan Diponegoro No. 22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung dan buka pada hari Senin-Jum’at pukul 08.00-16.00 (Sabtu dan minggu libur). Untuk tarif harga tiket masuknya sangatlah tidak menguras kantong yaitu 5.000/orang.

Jika kalian ingin masuk ke dalam bangunan Gedung Sate ini , gedung yang telah memiliki pengakuan sebagai salah satu bangunan terindah yang ada di Indonesia , maka kalian haruslah memiliki izin terlebih dahulu. Kalian tidak akan kesulitan dalam mendapatkan izin memasuki bangunan apabila kalian mengikuti prosedur dengan benar.

3. Amazing Art World

Amazing Art World Bandung

http://www.jetranirezadias.com/2017/06/amazing-art-world-bandung-bandung-rasa.html

Wisata Bandung Utara yang satu ini beralamat di Jalan DR. Setiabudhi No. 293-295, Isola, Sukasari, Kota Bandung dan buka pada pukul 09.00-20.00 (Setiap Hari). Amazing Art World adalah Museum 3D yang didirikan oleh perusahaan Korea dan perusahaan ini memiliki tujuan dan fokus wisata pada konten yang berhubungan dengan kesenian. Museum 3D Art di Bandung ini merupakan museum 3D Art terbesar di dunia loh Bornean dengan kualitas lukisan terbaik (high level content). Untuk mengunjungi wisata Bandung unik ini kalian perlu menguras uang dengan tarif 100.000 (Hari Biasa untuk wisata umum, Hari libur 130.000) tapi kalau kalian pelajar kalian cukup mengeluarkan biaya 80.000 (Hari biasa untuk pelajar, Hari libur 100.000) dan kabar gembira untuk anak-anak yang berusia 4 tahun ke bawah karna gratis.

Amazing Art World Bandung ini memiliki konsep wisata Bandung unik yaitu museum 3D yang menghadirkan karya-karya gambar maupun lukisan di dinding secara tiga dimensi dan menjadikannya seolah-olah tampak seperti nyata.

Selain menikmati keindahan  lukisan tersebut, kalian juga bisa menjadikannya sebagai spot background  berfoto. Sayang sekali jika berlibur ke Bandung kalian tidak mengunjungi Amazing Art World, karena  spot foto di sini  sangatlah  instagramable.

4. Sunrise Point Cukul

Sunrise Point Cukul

http://www.destinasibandung.co.id/pesona-sunrise-perkebunan-teh-point-cukul-pangalengan.html

Sunrie Point Cukul wisata Bandung  yang menyajikan spot dengan memanjakan mata, bagaimana tidak disini kalian dapat melihat 180 derajat pemandangan kebun teh, dengan fasilitas disini yaitu toilet, warung jajanan, musholla, dan tempat selfie , Sunrise Point Cukul berlokasi di Jalan Cukul, Sukaluyu, Panggelangan, Bandung dan buka 24 jam. Tarif Wisata Bandung unik yang satu ini yaitu murah kok, hanya kisaran 5.000-10.000.

Sunrise Point Cukul saat  ini merupakan salah satu tempat wisata yang sedang hits di media sosial. Dikarenakan banyak pengguna media sosial yang membagikan foto keindahan Sunrise Point Cukul ini terutama pada saat matahari terbit ataupun sunrise. Selain menikmati spot matahari terbit ataupun sunrise, kalian bisa berjalan  untuk mengunjungi Villa Jerman di Point Cukul ini. Perlu diketahui pada  bagian depan bangunan ini memiliki arsitektur zaman kolonial selain itu di sini juga terdapat sebuah danau yang airnya masih sangat alami.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Magelang Terpopuler Sepanjang Masa

Daftar Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Wisata yang Instagramable Hits di Bandung

1. Tebing Citatah

Tebing Citatah Bandung

https://pengentraveling.com/project/tebing-citatah-padalarang/

Wisata Bandung yang dinamai Tebing Citatah ini sebenarnya merupakan daerah pertambangan kapur yang sangat produktif. Tebing Citatah ini sudah berada dan berlangsung sejak mulai pertengahan abad ke–19 hingga sekarang ini. Perlu diketahui Bornean  Tebing Citatah memiliki tiga tebing yang menjulang sangat tinggi  dari masing-masing tebing tersebut. Untuk mengunjungi tebing citatah ini kalian bisa menemukan di Bojong Loa, Cipatat, Kabupaten Bandung dan buka pada pukul 08.00-17.00 (setiap hari).

Tekstur dari Tebing Citatah ini selain unik, juga sangat  menantang untuk climbing. Tidak heran, banyak para petualang baik yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara  yang datang ke sini untuk menaklukan tebing Citatah Bandung ini.

Wisata Bandung ini tentu tidak akan membuat kalian menyesal ketika telah melakukan climbing. Kalian akan menyaksikan pemandangan setelah sampai di puncak tebing terjal ini yang sangat indah. Oleh sebab itu,  banyak petualang yang berburu untuk sampai di atas tebing terjal ini. Tebing ini juga dekat dengan salah satu situs purbakala yang ada du Bandung, yaitu Gua Pawon.

Selain itu untuk tarif masuk wisata ini cukup mengeluarkan biaya 10.000, tetapi kalau ingin climbing lain lagi biayanya. Tertarik untuk climbing ?

2. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan

https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-barat/talaga-cikahuripan-tempat-paling-pas-untuk-berwisata-alam-di-jawa-barat.html

Sendang Geulis Kahuripan merupakan wisata Bandung murah yang menyajikan spot wisata yang Sejuk dan airnya sangat jernih, disarankan berangkat pagi pagi sekali karena kalau terlalu siang kolam sudah ramai dan biasanya air tidak sejernih diwaktu pagi, apalagi kalau datang dihari libur penuh sekali.Kalian yang ingin mengunjungi Sendang Geulis Kahuripan ini bisa melewati jalan Ganjarsari, Cikalong, Wetan, Kabupaten Bandung, dan buka pada pukul 07.00-18.00 (setiap hari). Untuk tarif masuk wisata bandung murah ini kalian cukup mengeluarkan biaya sebesar 10.000/orang.

3. Bukit Jamur

Bukit Jamur Bandung


https://kepinhelmy.com/2017/04/21/bukit-jamur-rancabolang-bandung/

Penamaan bukit jamur pada wisata Bandung unik yang satu ini punya alasan tertentu yaitu seperti yang bisa dilihat pada gambar, wisata ini merupakan taman yang dipenuhi dengan pohon cemara berbentuk menyerupai Jamur Raksasa. Jika kalian tertarik untuk mengunjungi bukit jamur ini kalian bisa menemuinya di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung dan buka selama 24 jam dengan tarif yang begitu murah yaitu 5.000/orang.

Wisata Bandung  ini terletak di dataran tinggi Ciwidey yang terkenal dengan udara sejuk dikarenakan berada di kaki Gunung Tilu dan Patuha. Cocok banget untuk kalian yang ingin  ngadem dan menjauh sejenak dari keramaian kota.

4. Situ Cileunca

Situ Cileunca di Bandung


https://www.asus.com/zentalk/id/forum.php?mod=viewthread&action=printable&tid=35524

Situ Cileunca merupakan salah satu objek Wisata Bandung yang beradadi Pangalengan. View yang begitu indah, apalagi ketika cuaca langit tengah cerah-menderang terdapat perpaduan antara panorama air situ yang tenang berdampingan dengan latar belakang gunung/pepohonan. Situ Cileunca bisa kalian temukan di Jalan Situ Cileunca, Panggelangan, Bandung dan buka pada pukul 08.00-17.00 (setiap hari) dengan harga tiket masuk wisata Bandung murah yaitu 5.000 (Dewasa), 2.500 (Anak-anak).

5. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Bandung

https://pergiyuk.com/blog/tempat-wisata/5-danau-terunik-dan-terindah-di-indonesia/

Kawah Putih Ciwidey ini tak lain adalah sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha.Penamaan kawah putih ini dikarenakan bisa dilihat pada tanah yang notabene berwarna putih. Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur pegunungan yang telah bercampur dengan belerang. Wisata Bandung ini bisa kalian temukan di Sugihmukti, Pasirjambi, Bandung dan buka dari pukul 07.30-17.00 (Setiap hari) dengan tarif tiket masuk yang relatif murah. Di hari biasa dan libur harga tiket 18.000/orang, sedangkan untuk turis asing 50.000

6. Upside Down World

Upside Down World

https://merahputih.com/post/read/akan-hadir-museum-dunia-terbalik-ditiap-kota

Siapa yang tak kenal dengan wisata hits Bandung ini yaitu Upside Down World. Upside Down World merupakan  tempat wisata terkenal di Bandung yang memiliki ciri khas unik yang tak bisa kalian temukan di tempat lain. Wisata Bandung yang satu ini memang sudah populer di kalangan anak muda dan  para pecinta fotografi. Upside Down World berlokasi di Jalan H. Wasyid No.31, Lebakgede, Coblong, Bandung buka pada pukul 10.00-20.00 (Setiap hari) dengan tarif tiket masuk wisata Bandung terbagi menjadi 2 tiket yaitu untuk dewasa 100.000, dan untuk anak-anak 50.000

Baca Juga: 18 Daftar Tempat Wisata Di Bali Yang Super Hits & Instagramable

7. Sanghyang Heulat

Sayang Heulat Bandung

https://travelingyuk.com/sanghyang-heuleut/123676/

Sanghyang Heuleut merupakan  sebuah danau kecil yang dihimpit oleh bukit dan saling bersambungan membentuk barisan yang unik. Keindahan wisata Bandung satu ini menjadi peninggalan danau purba yang dan berbentuk kubangan air besar dengan tebing dan pepohonan di sekitarnya. Sanghyang Heulat berlokasi di Rajamandala Kulon, Cipatat, dan buka pada pukul 08.00-16.00 (Setiap hari) dengan tarif wisata Bandung murah 10.000/orang.

8. Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo Gallery di Bandung


https://universes.art/nafas/articles/2010/selasar-sunaryo/photos/05-sunaryos-galleries/

Selasar Sunaryo Art Space merupakan  sebuah ruang dan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mendukung pengembangan praktik dan pengkajian seni kebudayaan visual di Indonesia dan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada edukasi publik. Kalian yang ingin mengunjungi wisata edukatif Bandung ini bisa kalian temui di Jalan Bukit Pakar Timur No. 100, Ciburial, Cimenyan, Bandung dan buka pada pukul 10.00-17.00 (Senin tutup) dengan tiket masuk yang gratis.

9. Kampung Korea

Kampung Korea Bandung

http://www.infobdg.com/v2/dongdaeum-street-menghadirkan-korea-selatan-di-bandung/

Wisata Bandung yang satu ini berlokasi di Jalan Sawunggaling, No. 10, Tamansari, Bandung dan buka pada pukul 10.00-22.00 dengan harga tiket masuk wisata Bandung yang kurang dari 100.000. Kampung unik satu ini menyajikan nuasana baru, sebenarnya ini merupakan tempat wisata sekaligus foodcourt/restorang di Bandung yang super duper keren dan indah.

Salah satu tujuan dari dibangunnya Kampung Korea di Bandung adalah karena adanya dana hibah dari Korea Selatan agar diwujudkan dalam bentuk flyover baru, seperti flyover pelangi di Antapani. Kalian akan mendapatkan banyak hal yang khas dan identik dengan Korea di kota Bandung ini,selain berwisata di kampung korea kalian bisa jelajah Bandung  untuk wisata  kuliner Bandung dengan khas Korea seperti Dongdaemun Street Bandung, sebuah replika dari street food di Seoul yang terletak di Jalan Sawunggalih, Taman Sari, Bandung. Semuanya di sini  berawal dari sebuah restoran khas Korea seperti Chingu Café.Tertarik ingin ke sini ?

Itulah tadi rangkuman dan pembahasan mengani tempat wisata di Bandung, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin mengeksplor dan liburan di kota yang sangat hidup ini. Demikian, terima kasih! share jika bermanfaat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.