[Ter-Update!] 35 Film Terbaik Sepanjang Masa Era 2019

Film Terbaik Sepanjang Masa- Siapa sih di sini yang tak menyenangi menonton film? nampaknya semuanya hampir segala usia sangat menyukai aktifitas satu ini. Selain sebagai bahan refreshing, menonton film juga terbukti mampu memberikan pengalaman baru serta pembelajaran baru. Tak jarang karna setiap film memiliki makna dan tujuannya masing-masing. Ada film yang fokus terhadap pembelajaran hingga ia bisa mengcover setiap tayangan dengan pembelajaran yang menyentuh, dan ada pula film yang fokus terhadap refreshing sehingga setiap tayangan yang ditampilkan hanya sekedar hiburan untuk penonton.

Setiap orang pula memiliki tipe-tipe film yang disukai mereka, ada yang menyukai genre horor, genre drama, genre fantasi, genre adventure, genre keluarga dan ada pula yang menyukai genre comedy. Semuanaya bebeas, setiap orang memiliki haknya masing-masing dalam menyukai film. Tapi terkadang penikmat film mencari rekomendasi-rekomendasi film mereka berdasarkan rating yang menipu. Bagaimana tidak ? di rating film tersebut sangat tinggi tetapi saat disaksikan sungguh diluar dari harapan. Nah, kali ini borneo channel merangkum dan telah melakukan survei terhadap genre-genre film ini yang memiliki predikat sebagai film-film terbaik sepanjang masa, penasaran ada apa aja ? simak ulasannya berikut;

Film-Film Terbaik Sepanjang Masa ;

  • Film Drama Terbaik
  • Film Romantis Terbaik
  • Film Horor Thriller Terbaik
  • Film Fantasi Terbaik
  • Film Adventure Terbaik
  • Film Komedi Terbaik
  • Film Indonesia Terbaik

Baca Juga : [Lengkap] Urutan Film Fast And Furious Serta Sinopsis Singkat

5 Film Drama Terbaik

1. BADLA (INDIA)

Film Terbaik Sepanjang masa
indiatoday.com

Kalian yang menyukai drama kriminal wajib menyaksikan film ini, apalagi dibintangi oleh aktor legend India sendiri yaitu Amitabh Bachchan dan Taapse Pannu. Kenapa film ini jadi rekomendasi film terbaik sepanjang masa ? Karna secara garis besar film ini menceritakan seorang businesswoman bernama Naina Sethi (Taapse Pannu) mengalami musibah atas kematian selingkuhannya yang ia temukan terbunuh bersama dirinya yang terkunci di dalam kamar sebuah hotel. Menindaklanjuti kasus ini, ia menyewa seorang pengacara hebat tak lain Badal Gupta (Amitabh Bachchan) untuk membantunya menguak fakta atas kasus ini.Tapi tidak sampai di sini, Badal Gupta memiliki cara tersendiri dalam memaksa Naina Sethi (Taapse Pannu) untuk menceritakan seluruh kronologis kejadian secara jujur dengan batas waktu yang tidak banyak.

2. HOTEL MUMBAI (INDIA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
youtube.com

 Film yang berdurasi selama 123 menit dan diperankan oleh artis ternama, seperti Dev Patel sebagai pemeran utama, Nazanin Boniadi, dan Armie Hammer. Film satu ini memiliki daya tarik yang Hotel Mumbai dibuat berdasarkan video dokumenter dari Suriving Mumbai itu sendiri. Secara keseluruhan, film ini menceritakan kisah nyata yang pernah terjadi pada 2008 di India mengenai teroris yang menyerang 12 lokasi di seluruh Mumbai. Salah satunya Hotel Mumbai dan menyebabkan ratusan orang tewas pada tragedi tersebut.

3. BROTHER OF THE YEAR (THAILAND)

Film terbaik Sepanjang masa
movfreak.blogspot.com

Walaupun masih terkategori film komedi romantis , film Thailand satu ini juga menampilkan drama yang sangat menarik. Dibintangi oleh Sunny Suwanmethanont, Urassaya Sperbund dan Nichkhun 2PM. Film Brother of the Year menceritakan kakak-adik Chut dan Jane yang memiliki sisi karakteristik dan kepribadian yang sangat berbeda. Jane gadis pintar yang bisa segalanya, sementara kakaknya Chut walau tampan namun kelakuannya selalu membuat Jane kesal. Sejak kecil, mereka selalu bertengkar tak ada habisnya. Alasan Chut tak pernah akur adalah, ia sebenarnya menginginkan adik laki-laki agar bisa berbagi cerita komik dan menemaninya bermain base ball. Alhasil, Ibunya selalu memuji Jane karena lebih berprestasi dan selalu menjadi juara.

4. BAD GENIUS (THAILAND)

Film Terbaik Sepanjang Masa
nognoginthecity.com

Nampaknya film Thailand tak habis-habisnya memproduksi film terbaik sepanjang masa. Seperti halnya film satu ini, Bad Genius berhasil memecahkan rekor penghasilan film Thailand dengan pendapatan lebih dari 3 juta dolar Amerika. Rotten Tomatoes pun memberikan rating 92% dan iMDB sendiri memberi nilai 8 buat film berdurasi 130 menit ini. Bahkan, berbagai penghargaan udah disematkan buat film garapan Nattawut Poonpiriya ini.

Tak dapat dipungkiri film ini memiliki daya tarik yang sangat kuat dari segi cerita. Jika kalian lihat cuplikannya, kalian pasti bakal tahu kalau kisah yang diangkat dalam Bad Genius adalah aktivitas mencontek yang dilakuin dalam sebuah ujian. Tetapi yang menariknya ialah adri segi aktifitas mencontek mereka yang berbeda dari kebanyakan. Selain itu kalian juga akan disuguhkan dengan berbagai kejadian membuat dua sosok pintar ini belajar banyak hal dan kembali memikirkan prinsip-prinsip yang mereka pegang dengan pilihan dan risiko masing-masing.

5. BIKE MAN (THAILAND)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Selanjutnya diisi oleh film drama Thailand dengan judul Bike Man. Secara garis besar film ini menceritakan tentang seorang pria berusia 25 yang tidak dapat menemukan pekerjaan. Keluarganya, khususnya sang Ibu selalu menginginkan Sakkarin menjadi seseorang yang bekerja di Bank. Untuk memenuhi permintaan ibunya, Sakkarin mulai berbohong tentang aktivitasnya. Setiap pagi, ia selalu menggenakan seragam Bank. Namun, ketika sudah dari jauh rumah, Sakkarin kemudian menjadi pengemudi ojek. Kehidupan Sakkarin masih penuh dengan drama-drama receh, ketika ia jatuh cinta dengan seseorang diari sekolahnya di masa lalu. Jai, namanya yang merupakan seseorang bankir.

5 Film Romantis Terbaik

1. LA LA LAND (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
youtube.com

Film romantis terbaik yang pernah ada bisa kalian saksikan di La La Land. Di film ini menceritakan tentang kisah cinta seorang musisi dengan seorang aktris. Dan kisah cinta mereka bermula di Los Angeles. Judul dalam film inipun mengacu pada Los Angeles dan ungkapan yang berarti sebuah dunia impian. Bagaikan terbuai di dalam mimpi yang indah! Ya, itulah yang akan kalian rasakan ketika menonton film musikal La La Land di layar lebar. Layaknya kisah boy meets girl pada umumnya, alur cerita dari La La Land cukup mudah ditebak. Mia (Emma Stone) adalah seorang calon aktris yang sudah gagal berkali-kali dalam audisi. Demi membiayai hidupnya, Mia rela bekerja sebagai barista. Mia bertemu dengan Sebastian (Ryan Gosling), seorang pianis jazz yang bercita-cita ingin membuka klub jazznya sendiri. Bertolak belakang dengan Mia, Sebastian sangat idealis. Ia terlalu terpaku pada cita-citanya sehingga sulit mendapatkan pekerjaan tetap.

Emma Stone tak hanya hadir dengan ekspresi khasnya yang ceplas-ceplos, namun juga sangat pas membawakan adegan-adegan yang melibatkan emosi sedih. Emosi Mia saat marah dan putus asa bisa ikut dirasakan oleh penonton. Kalian akan teringat saat-saat kalian hampir menyerah dalam mengejar mimpi— yang tentunya pernah dialami semua orang. Siap-siap kalian akan merasakan hati tersayat-sayat saat Mia membawakan lagu The Fools Who Dream.

2. INHUMAN KISS (THAILAND)

Film Terbaik Sepanjang Masa
subscene.com

Berikutnya film romantis terbaik dipegang oleh Inhuman Kiss. Meskipun film ini bisa dikategorikan horor, tetapi sisi romantisnya juga ikut berperan banyak. Film ini memiliki latar dengan zaman perang yang berarti kecanggihan yang sekarang kita rasakan saat ini tentunya belum ada. Film ini menceritakan tentang desa yang tenang, desa dipenuhi dengan kegembiraan dan keharmonisan tiba-tiba didatangi segerombol pemburu yang mengatakan bahwa di desa tersebut ada krasue. Krasue itu memakan dan membunuh hewan ternak, dianggap berbahaya bagi keselamatan warga desa.
Film ini bermula dari JerdSai, dan Noi yang notabenenya sahabat sedari kecil sudah kemana-mana bersama. Jerd dan Noi sama-sama menyukai Sai. Kebetulan Sai adalah anak dari kepala desa. Suatu malam, kerbau milik warga desa ada yang mati dengan ususnya yang terburai. Pimpinan pemburu bernama Tad menunjukkan tengkorak krasue-krasue yang telah dibunuh. Warga desa merasa ngeri dan memperbolehkan perburuan itu dilakukan setiap malam dan dari sini Jerd dengan sukarela ikut menjadi salah satu anggota pemburu.

3. THE FAULT IN OUR STARS (AMERIKA)

Film Teerbaik Sepanjang masa
youtube.com

The Fault In Our Stars ini bercerita mengenai Hazel Grace (Shailene Woodley), seorang gadis yang berusia 16 tahun yang divonis menderita kanker tiroid stadium IV. Kemanapun dia pergi, dia harus membawa sebuah tabung oksigen bersama dengan dirinya. Merasa bahwa usianya tak lagi lama, Hazel selalu merasa depresi. Namun, keadaan berubah ketika sang ibu menyuruhnya untuk bergabung bersama sebuah grup pendukung penderita kanker untuk remaja. Di sana ia bertemu Augustus Waters (Ansel Elgort) seorang mantan penderita kanker yang juga ikut memberikan motivasi. Augus sosok seorang yang ceria, tampan dan mempesona. Dan ia pun tak ragu untuk menunjukkan rasa sukanya kepada Hazel. Seiring berjalannya waktu, mereka saling jatuh cinta. Bagaimana kisah keduanya menjalani kehidupan percintaan ditengah kondisi mereka yang tragis. Siap-siap tissue kalian ya.

4. PHOTOGRAPHY (INDIA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Photograph mengisahkan mengenai seorang potografer jalanan yang mengalami kesulitan bernama Rafi (Nawazuddin Siddiqui) yang berbasis di kota Mumbai.Rafi bekerja siang dan malam untuk dapat melunasi hutang keluarganya. Nenek Rafi (Farrukh Jaffar) ingin melihat Rafi menikah sehingga Rafi terus menerus menekannya untuk mendapati pasangan yang cocok untuknya. Rafi meyakinkan neneknya dengan menunjukkan gambar orang asing yang pemalu bernama Miloni (Sanya Malhotra). 
Pada saat nenek Rafi lebih lanjut mendesak untuk dapat memperkenalkannnya terhadap tunangannya, Rafi rupanya melacak Miloni yang merupakan seorang siswa memiliki keluarga kelas menengah. Sehingga Rafi menyakinkan Miloni untuk memalsukan hubungan mereka yang mana Miloni dan disetujui olehnya. Walaupun perbedaan dalam budaya, status dan juga latar belakang ekonomi mereka, Rafi dan Miloni membentuk ikatan yang unik .

5. MAJILI (INDIA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
in.style.yahoo.com

Film ini menceritakan tentang Poorna yang bercita-cita bermain tim kriket India, dan awalnya dipilih untuk tim Railways. Pooma berusaha mendapat uang guna masuk tim kriket, dia bertemu dengan Anshu (Divyansha Kaushik) dan usai beberapa kesalahpahaman, mereka pun menjadi dekat dan saling jatuh hati. Merekaa kemudian dipisahkan orang tua Anshu dengan kondisi yang mengganggu dimana Anshu berjanji akan kembali terhadap Pooma namun tidak pernah kembali lagi.

Baca Juga :[2019] Daftar dan Harga Tiket Masuk Wisata Jakarta Kota Metropolitan

5 Film Horor Thriller Terbaik

1. IT CHAPTER 2 (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang masa
deviantart.com

It: Chapter 2 sangat direkomendasikan sebagai film horor thriller terbaik sepanjang masa! Di sini kalian akan disuguhkan dengan jumpscare yang tak begitu menyeramkan, alur cerita yang menempatkan 2 porsi yang sesuai antara ketika mereka kecil dan ketika mereka dewasa. Di sini petualangan “The Loosers” setelah 27 tahun bermula, pertemuan mereka dengan badut mengerikan yang tinggal di gorong-gorong, Pennywise. Badut menakutkan itu, yang sebelumnya mereka anggap sudah mati, ternyata kembali hadir dan meneror warga kota Derry, Maine. Kini, sekelompok anak atau yang disebut dengan Losers Club tersebut telah bertambah usia dan tinggal di wilayah yang berbeda-beda. Hingga suatu ketika sebuah panggilan telepon yang misterius membawa mereka untuk kembali bersatu, sebagaimana ditulis IMDb.

2. US (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Film Us ini sendiri menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Adelaide (Lupita Nyong’o) dan Gabe Wilson (Winston Duke) yang membawa anak-anak mereka ke sebuah rumah di pesisir pantai. Mereka pergi dengan tujuan untuk bersenang-senang bersama temannya, keluarga Tyler (Tim Heidecker) dan istrinya (Elisabeth Moss). Semua kesenangan yang ada berubah ketika malam tiba. Ketenangan mereka berubah menjadi ketegangan dan kekacauan. Beberapa pengunjung tidak dikenal secara mengejutkan datang tanpa diundang ke kediaman mereka. Dan anehnya lagi, sekelompok orang ini memiliki wajah yang sama persis dengan masing-masing anggota keluarga Wilson. Bahkan sekelompok orang ini terlihat memiliki keahlian yang tidak dimiliki manusia biasa pada umumnya.

3. MA (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Sue Ann yang merupakan seorang penyendiri yang tinggal di sebuah kota yang sunyi di Ohio. Suatu hari, ia diminta oleh Maggie, seorang remaja yang baru pindahan, membelikan minuman keras untuk Maggie dan kawan-kawannya. Sue Ann pun melihat ini sebagai kesempatan untuk mendapat teman-teman baru yang lebih muda. Ia menyarankan para remaja tersebut agar menghindari menyetir sambil mabuk dengan mengajak mereka nongkrong di ruang bawah tanah rumahnya sendiri. Namun, ada beberapa aturan: salah satu dari mereka harus tetap tidak mabuk. Tidak boleh berkata kasar dan tidak boleh ke ruang atas. Panggil Sue Ann sebagai Ma. Akan tetapi, keramahtamahan Ma mulai bergeser menjadi sebuah obsesi, yang awalnya tampak seperti impian para remaja menjadi mimpi buruk yang meneror, dan rumah Ma berubah dari tempat terbaik di kota mejadi tempat terburuk di dunia.

4. CRAWL (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
https://www.imdb.com/title/tt8364368/

Crawl merupakan film yang mengisahkan badai kategori 5 yang terjadi di wilayah Florida dan semua orang sedang sibuk mengungsi. Haley Keller (Kaya Scodelario), seorang perenang mencoba mencari sang ayah, Dave (Barry Pepper) yang tidak bisa dihubungi. Ayah dari Haley tinggal di daerah rawan banjir saat badai berlangsung. Mau tidak mau, Haley pun menerebos jalanan untuk menjemput sang ayah. Sampai lah Haley di rumah lamanya, namun tetap tidak menemukan ayahnya Film Crawl ini dibuka dengan throwback dan drama keluarga, di mana Haley sedang gagal audisi sebagai perenang dan orang tuanya bercerai.  

5. BIRD BOX (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Selanjutnya film horor thriller ini sangat direkomendasikan sebagai film terbaik sepanjang masa. Bunuh diri sering diungkap berasal dari depresi. Memang, tidak semua bunuh diri disebabkan karena depresi, namun Bird Box ini mampu menawarkan sebuah konsep cerita bunuh diri yang disebabkan oleh makhluk yang-tidak-diketahui-namanya. Namun, secara keseluruhan, Bird Box mampu menghadirkan sebuah film post-apocalyptic dengan sudut pandang yang berbeda. Tidak ada lagi pertarungan antara manusia dengan zombie atau alien melainkan pergulatan antara manusia “waras” melawan manusia yang sudah tergoyahkan iman serta nalar dan logikanya. Film ini dibuat dengan alur cerita yang cukup jelas dan tidak terlalu terburu-buru. Ditambah dengan alur maju mundur, yang memungkinkan penonton mengetahui latar belakang Malorie dan kenapa ia harus bertahan hidup.

5 Film Fantasi Terbaik

1. FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM (AMERIKA)

film terbaik sepanjang masa
digitalspy.com

Film fantasi ini digarap oleh Disney. Sama halnya seperti cerita-cerita ajaib Harry Potter. Bertemakan sihir film Fantastic Beasts and Where to Find Them menceritakan tentang Newt Scamander (Eddie Redmayne) seorang penyihir Inggris yang datang ke Amerika untuk ikut dalam sebuah konfrensi dunia. Terlepas dari fantasi sihir yang muncul di film ini kalian akan melihat bagaimana seorang Eddie Redmayne bertemu dengan kehidupan mitologis serta makhluk-makhluk asing yang unik. Misalnya saja, Newt yang hobi berteman dengan hewan-hewan aneh yang tampak lucu namun berbahaya.

2. BEAUTY AND THE BEAST (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
americatv.com

Meskipun hadir dengan cerita cinta yang klise, namun fantasi tentang sebuah Pangeran yang serakah dan sering menganggap remeh orang lain. Karena itu, ia dikutuk menjadi orang yang buruk rupa dan wajah yang sangat menyeramkan. Imajinasi yang bisa dimainkan di dalam film ini adalah melihat beberapa benda mati seperti gelas,lampu dan piring-piring yan gdapat berbicara dan bergerak. Bahkan sosok monster yang seharusnya mengerikan pun ternyata bisa bersikap manis ketika melihat seorang gadis cantik bernama Belle.

3. AQUAMAN (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Memiliki dua kehidupan yang harus disatukan. Hanya ada satu orang yang dapat melakukannya. Pilihan yang sebenarnya sangat mudah untuk ditebak. Namun, tidak ada yang bisa menebak bagaimana akhirnya seorang Arthur Curry menceritakan bagaimana ia akhirnya menjadi seorang Raja Atlantis. Apa yang pertama kali kalian lihat dari sosok Aquaman di film Justice League? Seorang berandalan? Ada benarnya, namun ia ternyata adalah seseorang yang Playing Victim. Di sinilah bagaimana sosok superhero dengan rasa “baru” ditawarkan, meskipun sebenarnya sedikit terasa hambar. Pembentukan karakter Aquaman yang jelas-jelas berbeda dengan Bruce Wayne (Batman) atau Clark Kent (Superman) Diana (Wonder Woman) yang bijak jadi sedikit rancu

4. MALEFICENT 2 (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang masa
https://www.forbes.com

Disney memberi kejutan di akhir trailer. Setelah diserang dan jatuh ke dalam air, Maleficent ditolong oleh makhluk bersayap yang tidak lain datang dari bangsanya sendiri. Melansir ScreenRant, sebenarnya pengenalan asal muasal karakter Jolie itu direncanakan ada di film pertama, dengan menghadirkan paman dan bibi Maleficent yang diperankan oleh Miranda Richardson dan Peter Capaldi. Namun, tanpa alasan jelas, adegan itu dihilangkan. Rencana tersebut akhirnya diwujudkan dalam Maleficent: Mistress of Evil, di mana untuk pertama kalinya kerabat Maleficent muncul di layar.

5. ALADDIN (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Terkenal sebagai seorang pencuri membuat Aladdin (diperankan Mena Massoud) selalu dikejar-kejar orang setiap harinya. Suatu ketika, ia bertemu dengan putri dari Kerajaan Agrabah bernama Jasmine (Naomi Scott) yang menyamar sebagai rakyat jelata di pasar. Karena dianggap mencuri gelang milik Jasmine, Aladdin pun menyelinap masuk istana untuk mengembalikannya. Namun, aksinya ternyata diketahui oleh Jafar, Perdana Menteri Agrabah sekaligus seorang penyihir jahat. Aladdin pun diculik dan dibawa ke sebuah gua ajaib untuk mencuri lampu wasiat. Tak disangka, begitu lampu sudah didapatkan Aladdin, Jafar justru mengkhianatinya. Beruntung, lampu tersebut ternyata dicuri oleh monyet Aladdin, Abu. Berusaha mencari tahu mengapa Jafar sangat menginginkannya, Aladdin menggosok lampu tersebut untuk membersihkannya. Namun, alangkah terkejutnya ia ketika melihat sosok Genie atau Jin (Will Smith) keluar dari lampu tersebut. Genie pun mengatakan akan mengabulkan tiga permintaannya.

Baca Juga : [Ter-Ampuh!] Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

5 Film Adventure Action Terbaik

1. AVENGERS : END GAME (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Infinity Wars menghadirkan perang di tanah Titan, planet Thanos. Tony Stark alias Iron Man adalah pencetusnya. Ia bernegoisasi dengan Dr. Strange untuk membawa perang tersebut ke tempat Thanos.Hasilnya?Yaps. Avengers kalah. Frustasi, lelah secara fisik dan emosi adalah tumbalnya. Semuanya hanya bisa meratapi apa yang sudah mereka lakukan. Steve Rogers (Captain America), Natasha Romanoff, Thor, Dr. Banner (Hulk), Rhode (War Machine) tak bisa berbuat banyak, selain mempertahankan keras kepala mereka untuk bisa mengalahkan Thanos.

Sajian tiga jam terbaik yang mungkin sudah kalian tunggu-tunggu selama ini. Avengers: Endgame adalah film terbaik tentang bagaimana memulai awal dan mengakhiri perpisahan. Rasa canda, cinta, kekeluargaan dan haru akan kamu temukan selama tiga jam penayangannya. Apa ciri khas dari film Marvel yang kamu ketahui? Lelucon dan jokesnya? Atau, aksi-aksi superhero dengan kostum dan senjata yang membuat kamu takjub? Gambaran di film ini tak seperti film Marvel biasanya. Tak ada lagi nada-nada optimis. Marvel ingin mempertontonkan sosok superhero bukan sekadar petantang-petenteng membawa status sosial mereka. Superhero juga punya sisi paling lemah dalam hidup mereka. Binggung. Tak bisa move on, dan frustasi. Marvel punya cara paling berani untuk menguji kesetiaan penggemar film superhero dengan gaya barunya ini

2. CAPTAIN MARVEL (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
reddit.com

Vers (Brie Larson) masih dihantui mimpi-mimpi buruknya. Ia tak pernah bisa tidur dengan nyenyak. Emosinya labil, sembrono dan mencoba tampil menjadi sosok yang menyenangkan. Kehidupan yang sebenarnya canggung bagi seorang wanita dengan kekuatan super yang sudah terberkarti.Hal samar-samar yang masih terbayang di ingatannya hanyalah Dr. Lawson. Seseorang yang seperti berada di dua dunia. Jawaban Vers hanya satu, yaitu menelusuri semua itu. Pertemanan Fury dan Vers secara pelan-pelan membuka tabir rahasia Vers. Bertemu dengan sahabat lamanya, rahasia kekuatan hingga pengkhianatan. Semuanya menyatu dengan siapa sosok Vers yang sebenarnya.

3. URI : THE SURGICAL STRIKE (INDIA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
behance.net

Film ini tentang serangan balasan India atas serangan teroris Pakistan di camp uri THN 2016. Serangan direncanakan cuma 11 hari dan dieksekusi dengan cemerlang! Mayor Vihaan Singh,  tentara nekad dan tak takut mati, berencana pensiun karena ibunya sakit Alzheimer dan ia pengen merawat ibunya. Adik Vihaan, Neha, juga ikut merawat sang ibu. Neha punya putri cilik dan suaminya juga tentara. Perdana Menteri melarang Vihaan pensiun dini dan mayor ditugaskan di delhi di domisili sang nyokap! Kejadian tragis saat Vihaan di delhi, teroris menyerang kamp URI dan banyak tentara India tewas termasuk Iparnya, suami Neha. Tensipun tinggi, pemerintah harus mengambil opsi menyerang atau melupakan, tapi di bawah komando mayor  Vihaan dan dibantu Perwira Intelejen wanita, mereka menjalankan opsi ke 3, serangan diam-diam dan mendadak!

4. ALITA BATTLE ANGEL (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
amazon.com

Kisah Alita: Battle Angel  berset di tahun 2563. 300 tahun setelah “The Fall” Dr. Ido (Christoph Waltz) yang sedang mencari spare-part robot di tempat pembuangan. Ia menemukan kepala cyborg yang masih hidup dan membawanya pulang. Cerita yang disajikan pun berhasil membuat kita duduk manis. Setiap adegan Alita berhasil membuat kagum dan tertawa. Mulai dari Alita pertama kali mencoba permainan Motorball, Alita pertama kali beraksi dengan cyborg, kemudian saat dirinya masuk ke bar berisi para “hunter-warrior” hingga aksinya melawan Gewiskha, cyborg raksasa yang diperankan oleh Jackie Earle Haley. Dan adegan yang paling membuat penonton bersorak-sorak saat Alita diburu habis-habisan di arena Motorball. Di sana ia tampil bad-ass, wajah bagai malaikat namun bertarung bengis tanpa ampun.

5. WWE STOMPING GROUNDS (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
shop.wwe.com

Kekuatan dari pertunjukan WWE biasanya adalah penonton yang baru saat itu menyaksikan, bakal langsung bisa mengerti tokoh-tokohnya. Siapa yang jahat, siapa yang baik. Siapa temannya siapa, siapa musuhnya siapa. Mana yang pacaran. Mana yang diam-diam mendendam. Inilah yang membuatku pertama kali tertarik menonton WWE. Ketika para superstar seperti beneran punya kehidupan yang sesuai dengan gimmick mereka di luar ring. WWE berusaha kembali membuat seperti ini dengan konsep Kejuaraan 24/7 yang bisa kita temukan sisipan perebutan gelarnya di pertengahan acara. Kita melihat juara bertahan Dave Maverick harus kalah pada hari pernikahannya sendiri ketika R Truth muncul mengepinnya dari belakang. Meskipun lebih berfungsi sebagai lucu-lucuan, tapi para penonton senang dan terhibur menyaksikan skit yang fresh ini lantaran akhirnya mereka punya sesuatu yang kontinu untuk diikuti. Dalam basis acara mingguan, memang lebih sering daripada enggak WWE mengesampingkan kekontinuan. Dan hal tersebut berdampak buruk pada karakter-karakter yang dimainkan oleh superstar. Membuat mereka membosankan. Membuat ceritanya enggak masuk akal.

Baca Juga : [Negeri & Swasta] 50 Urutan Universitas Terbaik di Indonesia 2019

5 Film Komedi Terbaik

1. KUMBLANGI NIGHT (INDIA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Bobby, Bony, Saji, dan Frankie merupakan 4 bersaudara yang mana mereka tinggal di rumah kecil dan sempit di sebuah daerah gurun Kumbalangi, Saji mempunyai masalah dalam emosi, dan dia sering bertengkar dengan Bobby. Frankie malu terhadap Bobby dan Saji, namun dia rukun dengan saudara laki-lakinya yang kedua yaitu Bony yang bisu.Bobby yang notabenenya seorang pemalas, namun Bobby berusaha untuk meningkatkan prospek pekerjaan memenangkan keluarga Baby, kekasihnya yang termasuk di dalam keluarga cukup mampu. Sementara, Bony bertemu seorang turis Amerika bernama Nyla dan mereka berdua menghabiskan malam bersama di sebuah homestay milik keluarga dari Baby. Di sini kalian akan disuguhkan dengan dialog-dialog dari para pemain yang mengundang gelak tawa.

2. TOY STORY 4 (AMERIKA)

Toy Story 4 dibuka dengan kilas balik peristiwa sembilan tahun sebelum Woody dan kawan-kawan pindah ke tangan Bonnie. Di bawah hujan deras, Woody dan kawanannya termasuk sang pujaan hati Bo Peep sedang melakukan misi penyelamatan pada sebuah mainan.Singkat cerita, peristiwa ini menjadi awal perpisahan Woody dengan Bo Peep, karakter yang nantinya memegang peranan penting dalam kisah kali ini.

Sampai pada satu titik, dengan bantuan tangan Woody secara tak langsung, Bonnie membuat ‘teman’ baru yang dinamakannya Forky dari tugas prakarya di sekolahnya. Bagi Bonnie, Forky adalah benda berharga yang menemaninya di kala merasa takut.Sebagai bentuk balas budi, Bonnie pun amat menjaganya, memastikan bahwa mainan yang dibuat dari sendok-garpu itu tetap berada di sampingnya. Dia bahkan membawanya tidur. amun di sisi lain, Forky justru merasa hanya sebagai ‘sampah’ yang tak berarti dan seharusnya berada di tempat pembuangan. Berulang kali ia berusaha melarikan diri dari Bonnie, tapi Woody memastikan itu tak terjadi.

3. THE LAST LAUGH (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Film komedi The Last Laugh mengisahkan kembalinya Buddy Green, seorang komika yang sudah 50 tahun tak lagi berada di panggung, untuk menggelar satu tur komedi terakhir bersama sang mantan manajer. Sebuah reuni yang menandakan kedekatan yang sudah lama terpisah. Al Hart ingin mengajak Buddy membuat tur komedi di beberapa tempat, serta akan memesan tempat untuk bisa tampil di The Tonight Show, salah satu acara bergengsi. Meski sempat menolak, Buddy akhirnya menyetujui ajakan itu. Petualangan pun dimulai. Banyak keseruan dan kekonyolan yang terjadi, salah satunya saat mereka sedang berkendara dan dikejar polisi, padahal Buddy sedang menghisap ganja. Aura komika Buddy seakan kembali.

4. ISN’T IT ROMANCE (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Film ini mengisahkan Natalie yang masih menunjukkan gaya khas Rebel Wilson di serial Pitch Perfect.Padahal, dikisahkan saat masa kecil, Natalie memiliki mimpi menjalani kisah cinta bak Julia Roberts dan Richard Gere dalam Pretty Woman 28 tahun yang lalu. Namun, ibunya sendiri menghancurkan impian itu. Ketika dirinya dewasa dan menjadi seorang arsitek, Natalie pun meneruskan sinisme akan keberadaan cinta, bahkan soal dirinya sendiri. Dirinya pun kadang dianggap remeh oleh sekelilingnya.

Hingga suatu kali, kondisi menjadi serba terbalik.Natalie terbangun dari pingsan dan menghadapi kondisi bak di film komedi romantis: penuh dengan bunga dan suasana ceria, segala hal menjadi trendi, dirinya ditaksir klien tampan bernama Blake (Liam Hemsworth), hingga hidup dalam kemewahan.

5. THE PERFECT DATE (AMERIKA)

Film Terbaik Sepanjang Masa
imdb.com

Di film ini Noah berperan sebagai Brooks Rattigan, cowok SMA yang ganteng dan cerdas dalam film Netflix, THE PERFECT DATE. Dikisahkan Brooks amat ingin melanjutkan kuliah ke Universtas Yale, namun terhalang biaya. Bukan tanpa usaha, Brooks juga bekerja paruh waktu di sebuah kedai. Demi mewujudkan keinginan kliennya, Brooks harus berdandan sesuai dengan pesanan. Mulai dari style 80-an, cowboy, sampai atlet harus dilakoni Brooks demi uang. Film ini menjadi salah satu film terbaik sepanjak masa yang menjadi rekomended untuk kalian.

5 Film Indonesia Terbaik

1. WARKOP DKI REBORN; PART 1 DAN PART 2

Film Terbaik Sepanjang Masa
youtube.com

Saat trailernya muncul di laman instagram dan youtube, warkop ini sudah menjadi daya tarik yang sangat kuat. Terbukti saat peluncuran film pertama yang dari jauh hari sudah bisa memesan tiket bioskop, apalagi hari pertama tayang, orang-orag yang baru memesan tiket harus merasakan duduk di studio bioskop paling depan.Memanfaatkan ikon komedi klasik, Dono, Kasino, dan Indro, Falcon akan kembali membawa spirit grup lawak legendaris ini hadir ke layar lebar dengan wajah baru yang dibalut dengan jokes kekinian.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 masih dibintangi oleh tiga sekawan, Abimana Aryasatya sebagai Dono, Vino G. Bastian sebagai Kasino, dan Tora Sudiro sebagai Indro serta Hannah Al Rashid sebagai Sophie. Para anggota CHIPS ini akan kembali melanjutkan petualangan mereka yang terhenti di part pertama.Terakhir kali Dono, Kasino, dan Indro mencoba untuk menebus hutang mereka dengan mencari harta karun agar terlepas dari hukuman penjara.

2. SUZANNA : BERNAPAS DALAM KUBUR

Film Terbaik Sepanajang Masa
beritagar.id

Tidak ada yang menyangka bahwa malam itu Suzzanna (Luna Maya) harus berhadapan dengan hal yang tidak pernah ia percayai.  Empat orang pria datang ke rumahnya, dan membenamkan dirinya hidup-hidup ke dalam sebuah liang lahat yang masih dipenuhi dengan embun-embun segar.Semuanya berasal dari Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu Wikana), Dudun (Alex Abbad), dan Gino (Kiki Narendra), empat orang yang sebenarnya punya keinginan minta naik gaji. Mereka mencari Satria (Herjuno Ali) sebagai bos perusahaan. Lalu, apa hubungannya dengan Suzzanna?

Suzzanna ternyata adalah istri dari Satria. Berbagai konflik kepentingan pun muncul ketika Umar sebenarnya menyimpan rasa pada Suzzanna. Awalnya, empat orang ini hanya ingin merampok rumah Satria, membawa pergi beberapa barang berharga mereka sebagai kompensasi tidak diterimanya usulan kenaikan gaji.

Namun, Suzzanna yang tiba-tiba tidak enak badan dan pulang ke rumah memergoki kedatangan empat orang ini. Berusaha menyingkirkan Suzzana aksi perampoakan berjalan tidak mulus. Sampai-sampai pada akhirnya, Dudun secara tidak sengaja menusuk Suzzanna. Di sini kalian akan dibuat takjub dengan penampilan Luna Maya yang memerankan sosok Suzanna. Bagaimana tidak, make up yang dibuat sangat mirip dengan mendiang Suzanna.

3. PENGABDI SETAN

Film Terbaik Sepanjang Masa
youtube.com

Film Indonesia yang satu ini memiliki minat penonton yang sangat tinggi. Seperti yang kalian ketahui Pengabdi Setan versi 2017 punya kisah berbeda dari Pengabdi Setan versi orisinal (1980). Kali ini, kisahnya tentang sebuah keluarga bahagia yang enggak lagi bahagia karena carut marutnya kondisi ekonomi setelah sang ibu (Ayu Laksmi) yang seorang penyanyi kondang, meninggal dunia akibat jatuh sakit selama tiga tahun belakangan.Tidak hanya meninggalkan duka, kematian sang ibu ternyata menyisakan misteri yang terus menghantui dan mengganggu keluarga tersebut. Secara perlahan, misteri yang menyelimuti kematian sang ibu pun terungkap dan menjawab arti di balik judul film ini.

4. GUNDALA

Film Terbaik Sepanjang masa
cultura.id

Cerita film ini dimulai dengan adegan Sancaka yang ditinggal orang tuanya untuk bertahan hidup sendiri di jalanan.Sancaka pun melontarkan sebuah pertanyaan eksistensial untuk dirinya: Apakah dia hidup hanya untuk menjaga dirinya sendiri, atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas di tengah keadaan kota yang semakin memburuk. 

Beberapa tahun kemudian, Sancaka diceritakan berhasil menjadi seorang saintis yang berambisi mencari serum anti petir.Setelah menemukan serum petir, Sancaka justru tersambar petir dan membawa dia bertemu dengan Raja Petir, Kronz.Kronz pun mengadopsi Sancaka menjadi anaknya dan memberikan kalung ajaib yang dapat mengubah dirinya menjadi manusia super. Di sinilah petualangan Gundala memberantas kejahatan bermula.Dari awal kemunculan trailer film ini, jagat sinema Bumi Langit mengundang perbincangan menarik karena memperkenalkan beberapa hero legendaris tanah air.Di film pertamanya ini, sutradara yang juga berperan sebagai penulis cerita, Joko Anwar, berhasil tidak mengecewakan para penontonnya. Kalian wajib menyaksikan film tanah air kita satu ini.

5. SULTAN AGUNG

Film Terbaik Sepanjang Masa
beritagar.id

Sejarah memang selalu menarik untuk diceritakan kembali. Salah satunya ialah melalui film terbaru Indonesia. Tidak ada yang menginginkan hidup menjadi seorang raja. Begitu juga dengan Raden Mas Rangsang muda (Marthino Lio) yang harus hidup jauh dari orang tuanya sejak kecil. Ia dititipkan di sebuah padepokan yang dipimpin oleh Ki Jejer (Alm. Dedy Sutomo).Di Padepokan Raden Mas Rangsang diajarkan untuk hidup sederhana, seperti masyarakat biasa. Ia belajar agama, budaya, bela diri, dan jatuh cinta di tempat ini. Sampai pada akhirnya, Raden Mas Rangsang mendapatkan kabar yang membuat hatinya gundah.

Sang Ayahanda dan pemimpin kerajaan Mataram meninggal dunia. Keinginanan Raden Mas Rangsang sebagai warga biasa dihadang oleh kepentingan kerajaan yang harus melanjutkan tahta. Raden Mas Rangsang “dipaksa” meninggalkan kehidupan bahagianya di padepokan termasuk cintanya untuk Lembayung (Putri Marino).Bertahan, atau ditikung oleh para pengkhianat atau dihadang perompak yang hobi “dansa-dansi” bernama VOC? Semua cerita ini dirangkum dalam mengulang kembali cerita sejarah tentang Sultan Agung.

Gimana ? Itu dia 35 Film Terbaik Sepanjang Masa yang bisa kalian saksikan di Bioskop dan film-film yang beredar di pasaran. Dijamin nggak akan menyesal!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.