Jual Bajakah, Tanaman Obat penyembuh Kanker dari Hutan Kalimantan

Jual Bajakah- Tanaman bajakah baru-baru ini viral karena digadang-gadang dapat menyembuhkan penyakit kanker. Khasiat obat tanaman ini mulai diteliti secara serius mulai setelah siswa SMAN 2 Palangkaraya menjuarai kompetisi World Invention Olympic ( WICO) di Seol, Korea Selatan dengan mengangkat khasiat tanaman bajakah sebagai obat kanker.

Sehingga banyak orang mulai bertanya-tanya, apa itu bajakah dan apa kandungannya hingga disebut sebagai obat penyembuh kanker? Menurut peneliti dari Universitas Lambung Mangkurat Eko Suhartanto, tanaman bajakah mengandung senyawa fitokimia yang berperan sebagai anti-kanker.

Jual Bajakah Obat Kanker dari Kalimantan

irisan bajakah
https://www.artikelsiana.com/2019/08/ciri-kayu-bajakah-kandungan-cara-mengolah-manfaat-obat-tanaman-ini.html

Tanaman bajakah merupakan obat tradisional suku Dayak yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kanker. Selama ini penyakit kanker begitu ditakuti karena belum ditemukan obat penyembuhnya. Adanya kabar mengenai tanaman bajalah ini membawa angin segar bagi penderita kanker dan dunia medis.

Borneo Channel menawarkan akar kayu Bajakah kalimantan asli berkhasiat. Semoga dengan konsumsi rutin dapat menyembuhkan penyakit yang anda derita.

Klik Tombol dibawah Untuk Informasi Lebih Lanjut!

Untuk info stok dan harga produk serta pemesanan silahkan klik tombol dibawah untuk chat via whatsapp.

Area Pengiriman Jual Kayu Bajakah

Pesawat
https://walterpinem.me/mengatasi-ketakutan-naik-pesawat-terbang/
  • Jual Bajakah Pontianak
  • Jual Bajakah Banjarmasin
  • Jual Bajakah Palangkaraya
  • Jual Bajakah Sumatera
  • Jual Bajakah Sulawesi
  • Jual Bajakah Indonesia

Kandungan dan Khasiat Kayu Bajakah

hutan kalimantan
https://www.tribunnews.com/kesehatan/2019/08/14/diujicoba-pada-tikus-yang-terpapar-sel-kanker-peneliti-ini-kaget-dengan-khasiat-kayu-bajakah

khasiat dari kayu bajakah baru-baru ini menjadi perbincangan hangat diberbagai lapisan masyarakat karena setelah diuji ternyata tumbuhan khas hutan Kalimantan ini mampu mengobati penyakit kanker.

Hal itu dikarenakan kandungan berbagai macam senyawa yang terdapat dalam tumbuhan bajakah seperti fenolik, streroid, tennin, alkonoid, Saponin, terpenoid, dan senyawa lainnya. Menurut hasil uji laboratorium di Universitas Lambung Mangkurat senyawa yang terkandung dalam kayu bajakah mampu mengatasi penyakit kanker.

Cara Mengolah Bajakah Menjadi Obat

jual kayu bajakah
https://www.winnetnews.com/post/penderita-kanker-stadium-4-ini-sembuh-dengan-rebusan-kayu-bajakah

Mengolah kayu bajakah menjadi ramuan atau obat untuk mengatasi masalah kanker dapat dikatakan cukup mudah. Berikut merupakan langkah-langkah mengolah kayu bajakah menjadi obat kanker:

  • Pertama, keringkan kayu bajakah dibawah sinar matahari
  • Kemudian cacah dan tumbuk hingga menjadi bubuk
  • Selanjutnya, kayu yang sudah menjadi bubuk direbus (untuk satu gram tanaman bajakah harus direbus kurang lebih 30 menit)
  • Terakhir, air hasil rebusan bajakah diminum sebagai pengganti air putih untuk dikonsumsi setiap hari

Baca Juga: Jual Lidah Buaya Pontianak dan Sekitarnya

Fakta Kayu Bajakah

Agar kita dapat mengenal lebih jauh tentang kayu bajakah yang sedang populer dikalangan masyarakat Indonesia karena khasiatnya yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia, kali ini Borneo channel akan mengulas tentang berbagai fakta mengenai tumbuhan khas Kalimantan yaitu kayu bajakah, Berikut ulasannya.

1. Jenis tanaman rambat Khas Bumi Kalimantan

bajakah kalimantan
tribunnews.com/kesehatan/2019/08/14/nenek-ini-sembuh-dari-kanker-payudara-stadium-4-setelah-minum-rebusan-kayu-bajakah

Kayu bajakah merupakan jenis tanaman rambat yang dapat dijumpai di pedalaman hutan Kalimantan. Tanaman ini mampu merambat diketinggian 5 meter lebih hingga mencapai puncak pohon yang menjadi tumpuan rambutnya, memiliki batang besar dan kuat, akarnya terdapat di tanah yang dialiri air gambut berwarna bening kecoklatan.

2. Diyakini Sebagai Tumbuhan Mistis

jual bajakah
https://bolastylo.bolasport.com/read/171818931/fakta-di-balik-kayu-bajakah-tanaman-yang-diklaim-dapat-sembuhkan-kanker?page=all

Dikarenakan tumbuh dalam jumlah terbatas dan diwilayah tertentu, kayu bajakah sering dikaitkan oleh masyarakat setempat dengan hal-hal berbau mistis. Pada awalnya tidak diketahui secara pasti bahwa bajakah mengandung senyawa yang dapat menyembuhkan kanker karena tidak adanya penelitian secara ilmiah terhadap tanaman obat khas suku Dayak ini. Namun khasiat tersebut diyakini berasal dari kekuatan gaib oleh masyarakat lokal. Setelah diuji dilakukan uji coba di laboratorium ternyata memang benar bahwa bajakah mengandung senyawa yang dapat mengobati kanker.

3. Meraih Juara Dunia Pada Ajang World Invention Olympic ( WICO) di Seol, Korea Selatan

siswa sma palangkaraya

Tumbuhan bajakah kian populer semenjak dua siswa dari SMAN 2 Palangkaraya meraih juara dunia pada ajang World Invention Olympic ( WICO) di Seol, Korea Selatan. Mereka melakukan penelitian terhadap tanaman bajakah yang mampu mengobati kanker. Dalam penelitian tersebut mereka menemukan dalam kayu bajakah mengandung antioksidan yang berkali-kali lipat lebih banyak dari pada tanaman lain.

Selain itu, terdapat juga 40 zat yang dapat membunuh sel-sel kanker dalam tubuh seperti fenolik, tannin, terpenoid, alkonoid, streroid, Saponin, dan terpenoid.andungan antioksidan ribuan kali lipat jika dibandingkan dengan jenis tanaman lainnya. Selain itu, bajakah juga teridentifikasi mengandung 40 zat yang bisa mematikan sel-sel kanker dalam tubuh. Zat-zat itu seperti saponin, fenolik, steroid, terpenoid, tannin, alkonoid, dan terpenoid.

4. Merupakan Ramuan Tradisional Masyarakat Suku Dayak

suku dayak
http://jadiberita.com/113930/serupa-tapi-tak-sama-5-rumpun-suku-dayak-yang-perlu-kamu-tahu.html

Sejak dahulu kala masyarakat suku Dayak secara turun temurun memanfaatkan kayu bajakah sebagai ramuan penyembuh penyakit kanker. Mereka mengolah tanaman rambat ini untuk dikonsumsi secara rutin selama 2 bulan berturut-turut, hal ini dipercaya dapat mematikan sel-sel kanker.

5. Telah Terbukti Mampu Menyembuhkan Kanker Payudara Stadium Akhir

kanker payudara
https://www.alodokter.com/wanita-kenali-ciri-ciri-kanker-payudara-stadium-1-sebelum-terlambat

Meski menimbulkan perdebatan dan harus melalui uji klinis untuk membuktikan kebenaran akan khasiatnya, namun kesaksian akan kebenaran khasiat dari kayu bajakah ini datang dari seorang pemuda asal Kabupaten Gunung Mas, Palangkaraya Dia adalah Daldin. Menurut pengakuannya ibunya pernah mengalami kanker payudara stadium 4, diketahui bahwa sebelumnya ibu dari Daldin telah mengalami kanker payudara selama 10 tahun. Hanya dengan meminum air rebusan kayu bajakah secara rutin, dalam satu bulan ibunya dinyatakan telah sembuh total dari penyakit mengerikan tersebut.

Baca Juga: Jual Bibit Buah Tin Pontianak Mudah dan Cepat 

Gimana informasi kita kali ini tentang tanaman Bajakah? Semoga bermanfaat dan untuk info resmi mengenai khasiat Bajakah dari pihak kedokteran harap tunggu dan ikuti terus perkembangannya ya. Sampai disini dulu artikel kita kali ini jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya see you . . .

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.