[Lengkap] Urutan Film Fast And Furious Serta Sinopsis Singkat

Urutan Film Fast and Furious – Diantara kalian pastilah gemar sekali dengan menonton film bukan? Ada yang menyukai seri drama, comedy, biography, action, fantasi dan lain semacamnya. Jika kalian penggemar film aksi ada baiknya kalian tonton film satu ini yaitu Fast and Furious. Film ini sudah lama menghiasi layar kaca bioskop dan sekarang ini bisa kalian saksikan di Dvd atau situs dengan film pertama yang keluar Juni 2001 ini langsung menjadi hits di Amerika Serikat dengan penghasilan 1,4 triliun rupiah dari pengeluaran yang ‘hanya’ 380 miliar.

Ketika film FAST AND FURIOUS dirilis saat 2001 tidak ada yang menyangka jika film ini akan menjadi franchise bahkan film ini dibuat hingga tujuh seri. Film yang dibuat ini  bertemakan balapan di jalan raya dengan beragam konflik di dalamya. Tapi kaliian tetap akan larut pada suasana mencengkam yang dihasilkan dari laga aksi film ini.

Mungkin kalian akan sedikit kebingungan dengan Urutan Film Fast & Furious ya ini dikarenakan Film yang dibuat memiliki alur maju-mundur dan juga terdapat beberapa Spin-Off dari film , jadi tentunya akan membingungkan kalian dalam menontonya, berikut ini borneochannel akan menjelaskan tentang urutan film fast & furious  Ini;

Apa saja Urutan Film Fast and Furious ?

  • The Fast And The Furious (2001)
  • 2 Fast 2 Furious (2003)
  • Turbo-Charged Prelude (2003)
  • The Fast and The Furious : Tokyo Drift (2006)
  • Fast & Furious (2009)
  • Los Bandoleros (2009)
  • Fast Five (2011)
  • Fast & Furious 6 (2013)
  • Furious 7 (2015)
  • Fast & Furious 8 (2017)

Baca Juga : [Negeri & Swasta] 50 Urutan Universitas Terbaik di Indonesia 2019

1. The Fast And The Furious (2001)

Urutan Film Fast and Furious
https://fastandfurious.fandom.com/wiki/The_Fast_and_the_Furious_(film)

Dimulai dari pertama kali dirilis yaitu The Fast and The Furious  tahun 2001 yang dibintangi oleh Vin Diesel sebagai Dominic Torreto dengan penokohannya sebagai juara balap liar, Paul Walker sebagai Brian O’Connor berperan sebagai seorang polisi yang menyamar menjadi pembalap liar. Film ini sukses meraih keuntungan 207,3 juta USD atau dalam setara dengan Rp 2.971.127.250.000,00.

Sinopsis Singkat The Fast And The Furious (2001);Cerita ini  dimulai saat Brian O’Connor yang diperankan oleh Paul Walker ditugaskan dalam operasi gabungan polisi Los Angeles bersama agen FBI untuk mengatasi balap jalanan yang berada di Los Angeles hal ini dicurigai menjadi awal mula dari serangkaian pembajakan truk berkecepatan tinggi yang dilakukan oleh pembalab liar di Los Angeles. Brian menyamar dengan cara bekerja di toko setempat dan mengikuti pembalap liar tersebut, Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel dan 2 kontestan lainnya dalam sebuah laga balap akbar di tengah malam.

Cerita yang disuguhkan dari fast and Furious penuh dengan aksi dan juga modifikasi mobil yang mungkin saat ini tidak banyak kalian jumpai.

2. 2 Fast 2 Furious (2003)

Urutan Film Fast and Furious
https://fastandfurious.fandom.com/wiki/2_Fast_2_Furious

Selanjutnya urutan film Fast and Furious kedua ini bertajuk 2 Fast 2 Furious yang dirilis saat tahun 2003, sayangnya di sini tidak memperlihatkan Dominic Torreto (Vin Diesel) yang padahal sebelumnya di film pertama ia merupakan dominan difilm tersebut, difilm kedua ini lebih berfokus ke kisah antara Brian O’Connor (Paul Walker) yang bertemu dengan Kawan lamanya sewaktu kecil yaitu Roman Pearce (Tyrese Gibson)

Sinopsis Singkat 2 Fast 2 Furious (2003);Brian O’Connor sedang dalam pelarian ketempat lain karena dia membiarkan Dominic Toretto kabur setelah melakukan balap duel mereka di akhir film pertama The Fast and Furious (2001). Ia pun pergi ke Miami untuk memulai hidup baru. Di sini dia berteman dengan Tej Parker (Chris “Ludacris” Bridge) yang juga merupakan seorang mantan pembalap jalan, suatu saat dia melakukan balap dijalanan dan memenangkan balapan tersebut.

Akan tetapi sayangnya setelah memenangkan balapan, polisi pun tiba dan dia tertangkap bertemu dengan mantan bosnya di FBI, Agen Bilkins yang juga membuat perjanjian dengannya dalam hal melakukan sebuah misi yang berimbalan catatan kejahatannya akan dibersihkan. Kemudian, Brian O’Connor dan Bilkins pergi ke kota Barstow di California dimana Brian O’Connor bertemu sahabat lamanya yang juga merupakan seorang mantan narapidana ia bernama Roman Pearce. Bersama dengan misi mereka menyangkut penyamaran sebagai pembalap jalanan. Untuk menangkap raja narkoba asal Argentina bernama Carter Verone dengan pertolongan Monica Fuentes.

Untuk film kedua ini  ceritanya lebih berfokus ke kalangan Mafia  dan tentu saja Elemen Balapan pada cerita nya ditampilkan dengan sangat baik,

3. Turbo-Charged Prelude (2003)

Pada urutan ketiga terdapat Turbo-Charged Prelude yang dirilis menjelang keluarnya 2 Fast 2 Furious, Film ini bisa dikatakan adalah Kisah pengantar dari Film sebelumnya (2 Fast 2 Furious) yang Menceritakan tentang Bagaimana Brian O’Connor dapat sampai ke miami sewaktu pelarian menghindari polisi karena membiarkan Dominic Torreto Kabur.
Film ini tentunya tidak ditayangkan di layar televisi maupun bioskop karena durasi dari Film ini yang cenderung sangat singkat yaitu hanya 6 Menit , jadi tidak banyak orang yang tahu tentang Film ini.

4.The Fast and The Furious : Tokyo Drift (2006)

Urutan Film Fast and Furious
https://www.imdb.com/title/tt0463985/

Urutan Film Fast & Furious selanjutnya The Fast and The Furious : Tokyo Drift yang dirilis pada tahun 2006.  difilm ini menceritakan kisah Han saat berada di tokyo, sekaligus mengantarkan kalian pada film selanjutnya!

Sinopsis Singkat The Fast and The Furious : Tokyo Drift;
Sean Boswell yang diperankan oleh (Lucas Black) mengalami tabrakan setelah mengikuti lomba balap liar. Ibunyapun memutuskan untuk mengirim Sean ke Tokyo bersama ayahnya agar Sean tidak lagi berurusan dengan mobil. Di sekolahnya yang baru, Sean bertemu dengan teman barunya Twinkie (Bow Wow), karena Twinkie, Sean akhirnya berkenalan dengan dunia drifting.

Sean berselisih dengan DK atau juga disebut Drift King yang diperankan oleh Brian Tee karena Sean mengobrol dengan pacarnya, Neela yang diperankan oleh Nathalie Kelley. Melihat hal itu DK menantang Sean untuk lomba. Han yang diperankan oleh Sung Kang, salah satu teman DK, meminjamkan mobilnya untuk Sean, tetapi Sean kalah dan mobilnya hancur total karena ia sama sekali belum tahu bagaimana melakukan drift. Han mengatakan kalau Sean harus bekerja untuknya sebagai ganti rugi karena merusakkan mobilnya. Han dan Sean menjadi sahabat, dan Han mengajari cara drift. Ia mau mengajari Sean karena hanya ialah satu-satunya orang yang tidak takut pada dan berani menentangnya DK.
Film ini merupakan Spin-off dari Fast & Furious tetapi masih nyambung dan bisa untuk kalian nikmati kok.

5. Fast & Furious (2009)

Urutan Film Fast and Furious
https://oceanofmovies.org/720p-hd/fast-and-furious-full-movie-download-free-720p/

Difilm ke lima ini urutan film Fast and Furious yang berjudul Fast & Furious rilis tahun 2009.  Film ini merupakan  awal paket komplit dari Film Fast And Furious  karena kalian bisa lihat di sini dari segi pemain/karakter yang bertambah, plot cerita yang menarik, dan segudang aksi yang terdapat difilm.

Film  ini merupakan awal cerita terbentuknya tim yang dijalankan oleh Dominic Toretto dan kawan-kawannya. Disini lah Dom dan Brian dipertemukan lagi menjadi sekutu karena tujuan mereka yang hampir sama, yaitu Dom yang ingin membalaskan kematian pacarnya Letty dibunuh oleh braga, sedangkan Brian kembali ke kepolisian sekaligus ingin menangkap braga karena kejahatan yang dilakukannya.

Sinopsis Singkat :Fast & Furious (2009); Cerita ini mengisahkan tentang Dominic torertto yang sedang berada di kota Panama untuk menghindari polisi yang memburunya, ia meninggalkan adiknya Mia, dan Pacarnya Letty di Los Angeles, setelah 3 bulan berada di sana ia mendapatkan panggilan dari Mia yang mengatakan bahwa Letty sudah meninggal akibat kecelakaan mobil, Dom pun bergegas kembali ke Los Angeles dengan mobilnya dan pergi ke tempat kejadian perkara, disana ia menemukan kejanggalan yang mengarahkan itu kepada pelaku penyebab kematian Letty.

6. Los Bandoleros (2009)

Urutan Film Fast and Furious
https://fanart.tv/movie/37670/los-bandoleros/

Sama Halnya seperti Film Turbo-Charged Prelude , Los Bandoleros merupakan bagian dari film pengantar.  Film ini menceritakan tentang Kisah Dominic Torreto yang bertemu dengan salah satu kerabatnya yang akan menjadi salah satu pemain utama di film selanjutnya yaitu Han Seoul-Oh (Sung Kang). 

Kalian tidak akan menemukan film ini di Bioskip ataupun televisi karna film ini juga tidak ditayangkan di TV/Bioskop disebabkan durasinya yang singkat sekitar 20 Menit.

7. Fast Five (2011)

Urutan Film Fast and Furious
https://www.dvdplanetstore.pk/shop/action/fast-five-2011/

Urutan Film Fast and Furious selanjutnya yaitu  Fast Five yang dirilis tahun 2011, di film ini kalian akan menemukan sosok polisi yang berpengaruh sangat besar terhadap kelancaran aksi yang dilakukan tim yang dibuat oleh Dom. Polisi ini bernama Luke Hobbs yang diperankan oleh Dwayne Johnson a.k.a The Rock!
dan film ini pula menjadi film dengan berkumpulnya seluruh kelompok yang ada di film sebelumnya seperti Roman Pearce yang kembali muncul.

Sinopsis Singkat : Fast Five (2011); Cerita dimulai ketika penangkapan Dom karena tindakan kriminal yang dilakukannya, ia akan dibawa menuju penjara lompoc untuk menjalani masa hukumannya. Saat di perjalanan menuju penjara lompoc, bis yang ditumpangi Dom bersama tahanan lainnya dicegat oleh adik perempuan Dom, Mia Toretto (jordana brewster) dan temannya, brian o’connor (paul walker). Dom pun berhasil kabur dari bis tahanan dan ketiganya kabur ke Rio De Janeiro setelahnya. Kini mereka harus meloloskan diri dari kejaran bandar narkoba berbahaya dan agen federal tangguh.

8. Fast & Furious 6 (2013)

Urutan Film Fast and Furious
https://calonbandarz.blogspot.com/2019/04/fast-furious-6-2013-bluray-subtitle.html

Difilm Selanjutnya menampati urutan kedelapan film  fast and furious yang berjudul Fast & Furious 6 rilis tahun 2013, film ini sempat jadi perbincangan hangat di Indonesia karena salah satu aktor laga dari Indonesia yaitu Joe Taslim ikut memainkan peran di film ini.  Difilm ini Luke Hobbs yang awalnya mengejar-ngejar tim Dom, kini malah bersekutu bersama mereka, dengan alasan  untuk menangkap penjahat Internasional yang merupakan mantan mayor SAS yang bernama Owen Shaw!

Sinopsis singkat:Fast & Furious 6 ;Setelah perampokan yang mereka lakukan di Rio, Dominic Toretto dan timnya menyebar ke seluruh dunia, Dom tinggal bersama Elena, adiknya Mia dan Brian dikaruniai seorang putra yang bernama Jack, Gisele dan Han pindah ke Hong kong untuk hidup bersama, dan Roman dan Tej hidup mewah menggunakan hasil perampokan mereka sebelumnya.

Dom mengumpulkan rekan-rekannya dan sepakat untuk mejalankan misi dengan imbalan catatan kriminal mereka dihapus dan mereka diizinkan pulang ke Amerika Serikat, sementara itu Mia dan Elena tinggal bersama Jack ditempat yang telah diamankan.

9. Furious 7 (2015)

Urutan Film Fast and Furious
https://blog.didut.net/2015/04/02/review-fast-furious-7-2015/
Berikutnya urutan film Fast And Furious yang kesembilan yaitu Furious 7 yang dirilis tahun 2015. Difilm ini pula menjadi film yang paling banyak dinantikan karna  peran terakhir dari Paul Walker. Film ini merupakan film terakhir  yang diperankan oleh Paul Walker yang dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Akhirnya peran Paul saat itu  digantikan oleh beberapa pemeran pengganti yang mirip dengannya, salah satunya adalah adik nya yaitu Cody Walker, dengan menggunakan sistem efek CGI, Paul dihidupkan kembali  pada Film Furious 7.

Sinopsis Singkat : Furious 7; Setelah mengalahkan Owen Shaw, Dominic Toretto, Brian O’Connor, dan kru lainnya dapat kembali ke Amerika Serikat dan hidup normal lagi. Sementara itu Brian mencoba membiasakan diri menjadi seorang ayah untuk keluarganya. Dom sendiri mencoba untuk membuat Letty mengingat kembali kenangan mereka bersama dengan membawa Letty pergi menuju Race Wars.

Masalah tak sampai disitu  Letty percaya bahwa dia tidak bisa mengingat kembali kenangannya. Sementara itu, kakak Owen, Deckard Shaw (Jason Statham) menerobos masuk ke dalam rumah sakit dan melihat Owen shaw dalam keadaan koma bersumpah untuk membalas dendam pada Dom.

10. The Fate of The Furious (2017)

Urutan Film Fast and Furious
https://eautwo.blogspot.com/2018/04/the-fate-of-furious-2017.html

Urutan Terakhir Film Fast and Furious ini  ada The Fate Of The Furious yang Rilis Tahun 2017 , film ini berkisah tentang Dom yang dijebak oleh Chiper menangkap Elena dan anaknya yang juga merupakan anak Dom, dan Dom terpaksa harus mengikuti perintah dari Chiper tersebut.

Sinopsis Singkat :The Fate of The Furious; Cerita dimulai saat Dom dan Letty sedang menjalani bulan madu mereka, sedangkan Brian dan Mia memutuskan untuk pensiun dan tidak lagi terlibat dalam permainan yang dulu mereka lakukan karena menginginkan kehidupan yang normal bersama dengan anak mereka.

Masih pada nuansa berbulan madu, munculah seorang wanita misterius bernama Cipher (Charlize Theron) yang menggoda Dom kembali ke dunia kriminal. Dom tidak dapat menolaknya dan terpaksa harus mengkhianati teman-teman yang sudah dianggapnya sebagai keluarga. Teman-teman Dom pun harus menyelamatkanya agar dapat kembali kepada mereka dan mencari tahu alasan Dom melakukan itu.

 

Nah Itulah Urutan untuk kalian yang ingin menonton Film Fast & Furious yang sudah dibahas secara tuntas!
Gimana? apa komentar kalian menurut film ini?sudah bisa terbawa suasanakah?

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.