[SIMPEL!] Cara Menghapus Akun Twitter 2019 dan Cara Menghapus Akun Twitter yang Ditangguhkan

Cara Menghapus Akun TwitterTwitter adalah platform yang diciptakan agar penggunanya bisa melakukan mini-blogging atau istilah lainnya yaitu membuat tweet. Apablila sobat tidak ingin menggunakan twitter lagi, ada baiknya kalau sobat segera menghapus akun sobat, agar tidak diretas oleh para hacker.

Jangan sampai informasi pribadi sobat disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab . Bagi sobat borneo channel yang berkeinginan untuk menghapus akun twitter sobat, berikut adalah cara menghapus akun twitter.

Cara Menghapus Akun Twitter Lupa Password dan Email

Sering kali dalam proses penghapusan akun twitter, user tidak bisa log-in kembali dikarenakan lupa passwordnya atau emailnya telah diubah oleh orang lain, jika sobat borneo channel berencana menghapus akun twitter namun sobat telah lupa alamat e-mail atau password akun twitter sobat, berikut adalah cara menghapus akun twiter 2018 yang bisa sobat coba.

1.Buka Website twitter.com

twitter web
Cari website twitter melalui browser

Salah satu cara menghapus akun twitter yang terkunci Sobat borneo channel pertama-tama harus membuka website twitter.com terlebih dahulu, karna tidak ada cara menghapus akun twitter permanen lewat hp. Buka website twitter melalui browser internet sobat.

2.Klik Tombol Log-in

twitter log-in page
Log-in page twiter

Klik tombol log-in di sebelah kanan website twitter, masukan alamat email dan password sobat. Jika alamat email dan password twitter sobat borneo channel tidak dikenali oleh twitter karena sobat lupa alamat e-mail dan passwordnya, atau alamat e-mail dan password twitter sobat telah diambil alih oleh orang lain, klik “lupa kata sandi?” atau “forgot password?”

Baca Juga: Apa itu email ? dan Cara Mendaftar Gmail di Hp Dengan Mudah

3.Cari Username

twitter forgot password page
halaman “lupa kata sandi?” atau “forgot password”

Setelah mengklik link “forgot password?” yang berada di halaman log-in page twitter, sobat borneo channel akan menemukan page baru agar sobat bisa mengisi alamat e-mail, nomor handphone, atau username yang pernah sobat borneo channel daftarkan di Twitter.

Jika sobat borneo channel sudah lupa alamat e-mail yang digunakan, paling tidak sobat masih ingat nama username Twitter sobat atau nomor handphone yang sobat gunakan ketika mendaftar twitter dulu, kemudian sobat masukan salah satu diantaranya, lalu klik “cari” atau “search.”

4.Klik Tulisan Di Bawah Tombol “Lanjutkan” atau “Continue”

Continue page
Kik tulisan di bawah tombol “Lanjutkan” atau “Continue”

Setelah sobat borneo channel memasukan salah satu nama username,alamat e-mail, atau password sobat borneo channel dan menekan tombol “cari” atau “search,” sobat akan melihat nama username yang cocok dengan data yang sobat masukan ke halaman/page tadi.

Di tahap ini, sobat borneo channel jangan menekan tombol “Lanjutkan” atau “Continue”, melainkan klik tulisan “Saya tidak memiliki akses ke salah satunya” atau “I don’t have access to any of these”, dengan mengklik tulisan tersebut, berarti sobat borneo channel menkonfirmasi ke Twitter bahwa sobat lupa password twitter sobat, dan sobat tidak mempunyai akses ke alamat e-mail yang terdaftar.

Kemudia browser internet sobat akan memunculkan form deskripsi masalah yang berasal dari twitter, lalu sobat klik tulisan “Masih Memerlukan Bantuan?”

Baca juga: [Mudah Banget!] Cara Mempercepat koneksi wifi laptop dan Cara Mempercepat koneksi wifi indihome

5.Tulis Deskripsi Masalah

Twitter Login Issues Page
Deskripsikan Masalah Di Halaman Ini

Setelah sobat borneo channel mengklik tombol “Masih Memerlukan Bantuan”, sobat akan diberikan sebuah form untuk mendeskripsikan secara rinci masalah sobat ketika berusaha login ke akun Twitter sobat borneo channel.

Jelaskan masalah sobat borneo chanel kepada Twitter, kemudian masukan alamat e-mail yang dapat sobat akses, lalu centang kotak di sebelah tulisan “I’m not robot.” Jika sobat diminta untuk memasukkan kode captcha, sobat harus memasukan kode yang diminta. Hal tersebut dilakukan untuk alasan keamanan dari peretas.

6.Deskripsikan Masalah Dengan Bahasa Yang Mudah Dipahami

twitter login issues
Gunakan Bahasa Yang Mudan Dimengerti

Dalam menjelaskan masalah yang ditulis dalam form tersebut, ada baiknya jika sobat borneo channel menggunakan bahasa yang sobat mengerti, meskipun sobat borneo channel bisa menuliskan deskripsi dalam bahasa Indonesia, tetapi sangat disarankan untuk menggunakan bahasa inggris.

Tetapi inti dari deskripsi masalah yang bisa dituliskan, kira-kira sebagai beriut “I would like to deactivate my twitter account that I made by e-mail (Gmail/Yahoo/Hotmail/dan lain-lain), but I Couldn’t log in to my twitter account because i have lost my password and its e-mail address. I hope that Twitter could deactivate my account”

7.Buka Kotak Masuk E-Mail dan Ikuti Petunjuk Yang Diarahkan

 

Setelah dua sampai beberapa hari, pihak Twitter akan merespon dan membalas pengajuan masalah sobat borneo channel melalui e-mail. Selanjutnya, buka kota masuk e-mail sobat yang masih aktif.

Setelah itu sobat borneo channel ikuti saja petunjuk yang dikirim oleh pihak Twitter. Pada umumnya pihak Twitter akan mengirimkan link untuk mengirim/mengupload foto identitas pribadi sobat, bisa berupa Paspor, KTP, atau SIM.

Baca juga: Cara Melihat Spesifikasi Laptop Menggunakan Fitur Bawaan Windows Termudah

Cara Menghapus Akun Twitter Yang Ditangguhkan

Akun Twitter yang ditangguhkan disebabkan oleh adanya indikasi spam atau palsu,akun yang terancam diretas,dan penyalahgunaan tweet. Hal itu dilakukan oleh pihak Twitter agar tidak terjadinya penyalahgunaan terhadap akun tersebut dan agar tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang Twitter buat.

Biasanya jika akun sobat borneo channel terindikasi hal-hal seperti di atas, pihak Twitter akan segera menangguhkan akun tersebut, tapi jangan khawatir karna sobat borneo channel bisa mengajukan pemulihan akun sobat borneo channel yang telah ditangguhkan.

Jika sobat borneo channel berniat ingin menghapus akun sobat yang ditangguhkan, dibawah ini adalah caranya.

1.Ajukan Pemulihan Akun

Ajukan Pemulihan Akun
Ajukan Pemulihan Akun

Pertama-tama sobat borneo channel harus mengajukan pemulihan akun sobat yang ditangguhkan dengan log-in dan mengisi form pemulihan akun.

Isi identitas diri dan deskripsi masalah sobat. Setelah disetujui pihak twitter, mereka akan mengirimkan konfirmasi ke sobat melalaui e-mail yang sobat berikan jika akun tersebut terbukti tidak melanggar aturan Twitter yang berlaku.

2.Hapus Akun Yang Baru Dipulihkan

Setelah akun sobat yang ditangguhkan telah dipulihkan, hapus akun tersebut untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Caranya sama seperti cara yang telah dipaparkan sebelumnya.

Bagaimana cara menghapus akun twitter orang lain? Untuk saat ini tidak ada cara menghapus akun orang lain, kecuali sobat borneo channel punya kemampuan untuk meretas akun orang lain.

Sobat borneo channel bisa mengikuti cara yang telah dipaparkan sebelumnya jika ada kerabat atau teman sobat yang mengalami kesulitan yang sama.

Untuk cara menghapus akun facebook sebenarnya langkahnya hampir mirip dengan cara mengapus akun twitter, tetapi caranya sesuai dengan aturan yang facebook buat.

 

 

Itulah beberapa cara mengapus akun twitter lupa e-mail dan password dan cara menghapus akun twitter yang ditangguhkan, semoga tips ini bermanfaat dan bijaklah dalam menggunakan sosial media

 

 

 

 

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.