10 Tempat Wisata Di Lembang Yang Murah dan Terfavorit

Sending
User Review
0 (0 votes)

Tempat Wisata Di Lembang – Jawa Barat tidak hanya terkenal dengan kota kembang saja, tetapi ada kecamatan di kabupaten Bandung Barat yang bernama Lembang. Kecamatan paling timur di jawa barat ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang terkenal, salah satunya gunung tangkuban perahu yang legendaris dan tentunya tempat-tempat wisata keren dan menakjubkan lainnya.

Apa Saja Tempat Wisata di Lembang?

  • Curug Tilu Leuwi Opat
  • De’ Ranch
  • Farm House Lembang
  • Wisata Gunung Putri Lembang
  • Wisata Floating Market dan Mini Town Lembang
  • Taman Lembah Dewata
  • Wisata Kebun Bunga Begonia
  • Wisata Rainbow Waterfall, Curug Cimahi, Bandung
  • Wisata Gunung Tangkuban Perahu Lembang
  • Wisata Grafika Cikole

Wisata Lembang Terfavorit

Jalan-jalan ke Jawa Barat ada banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi, seperti Kota Bandung dan lain-lain. Selain Kota Bandung, di Jawa Barat memiliki kecamatan yang banyak sekali tempat wisatanya yaitu kecamatan lembang.

Tempat wisata apa saja yang ada di Lembang?Berikut adalah beberapa tempat wisata terfavorit di Lembang yang bisa sobat borneo channel kunjungi.

1.Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat Lembang
sumber: https://www.jejakpiknik.com/curug-tilu-leuwi-opat/

Tempat wisata ini merupakan sebuah objek wisata alam yang menggabungkan antara curug,leuwi atau yang artinya sungai, Goa, serta kawasan hijau seluas lebih kurang 5 hektar yang masih asri. Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat sendiri yaitu di kawasan Ciwangun Parangpong, Kabupaten Bandung, Jawa barat.

Kerennya lagi, tempat ini berdekatan dengan perkebunan pinus, membuat kawasan wisata ini sangat rindang,asri,sejuk,indah,dan menenangkan, ditambah lagi dengan suara air yang mengalir di sungai akan membuat sobat borneo channel betah untuk merelaksasikan diri.

Untuk harga tiketnya sendiri hanya dikenakan biaya sebesar 10.000 rupiah/orang saja loh.

2. De’ Ranch

sumber: https://www.kotasubang.com/

De’ Ranch merupakan wisata Lembang Bandung ala eropa awalnya tempat ini merupakan peternakan kuda biasa, sejak 2007 hingga sekarang telah dikembangkan menjadi tempat wisata dengan nuansa cowboy.

Selain berkuda, wahana permainan dan fasilitas yang disediakan juga bermacam-macam banyaknya. Untuk harga tiket masuknya,pengelola De’Ranch mengenakan tarif sebesar 15.000 rupiah saja. Masing-masing wahana permainan biayanya terpisah, ya sobat.

3. Farm House

wisata lembang 2019
sumber: https://www.urbandung.com/

Farm House adalah tempat wisata yang bernuansa eropa, pokoknya ketika sobat borneo channel datang kesini berasa seperti di Eropa. Lokasinya sendiri tidak jauh dengan pusat kecamatan Lembang.

Di sini sobat bisa mengunjungi rumah hobbit seperti di New Zealand, berfoto bersama hewan-hewan ternak, juga sobat bisa menyewa kostum ala eropa, dan tentunya menikmati beberapa fasilitas disini.

Dengan tiket masuk seharga 20.000 rupiah, sobat akan mendapatkan 1 sosis bakar dan minuman. Sama seperti de ranch lembang, karena masih satu pengelola dengan De’ ranch.

Baca juga: Tempat Wisata Jogja Malam Hari

4. Gunung Putri Lembang

Wisata Gunung Putri Lembang
sumber: https://www.wisatabdg.com/

Objek wisata ini dikelola oleh Perum Perhutani RPH Lembang. Gunung yang juga dikenal dengan nama Geger Bintang Matahari ini memiliki ketinggian 1.587 mdpl.

Tempat ini sangat pas untuk berkemah dan menyaksikan taburan bintang di malam hari. Untuk harga tiket masuknya hanya sebesar 7.500 rupiah dan jika ingin berkemah juga dikenakan biaya 17.500 rupiah saja.

5. Floating Market dan Mini Town Lembang

Taman Miniatur Kereta Api Lembang
sumber: https://www.wisatabdg.com/

Seperti tempat wisata-wisata sebulumnya, tempat wisata yang berada di dataran tinggi pegunungan ini, menawarkan tempat wisata bernuasa eropa.

Konsep tempat wisata ini yaitu kota-kota eropa, bangunan-bangunan yang ada membuat sobat seperti di eropa, ditambah lagi para pegawainya yang mengenakan pakaian eropa, makin terasa ala eropanya.

Disini sobat bisa bermain wahan-wahana dan menikmati fasilitas yang disediakan, tetapi seperti sebelumnya bahwa biaya tiket masuk dan wahana-wahana permainannya berbeda. Untuk tiket masuk sendiri dikenakan biaya sebesar 20.000 saja.

Di sini juga terdapat taman miniatur kereta api yang dapat menambah wawasan tentang kereta api.

Baca juga: Wisata Buatan Malang yang Cocok dikunjungi bersama Keluarga 

6. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata Lembang
sumber: https://travelingyuk.com/

Objek wisata ini merupakan tempat wisata bernuansa alam. Di Taman Lembah Dewata, sobat bisa melihat pemandangan dari Danau tadah hujan dan perbukitan di Taman Lembah Dewata.

Lokasinya berada di Jalan Tangkuban Perahu kilometer 3,7 Cibogo, Lembang. Selama di perjalanan, sobat akan disuguhi  dengan pemandangan pegunungan yang hijau. Di danau ini sobat akan menemukan anjungan yang terbuat dari bambu.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu sebesar 10.000 rupiah saja. Bisa dibilang Taman Lembah Dewata merupakan tempat wisata lembang murah.

7. Kebun Bunga Begonia

Kebun bunga begonia lembang
sumber: https://dwijayantiw.wordpress.com/

Kebun ini didirikan dengan tujuan memperkaya ragam flora Indonesia. Oleh sebab itu, didirikanlah suatu kawasan taman bunga yang tidak kalah indah dengan Rainbow Garden di Floating Market Lembang.

Disini sobat bisa menikmati keunikan dari aneka warna bunga dengan penataan yang berkelas di pusat dataran tinggi kawasan Bandung Barat. Selain itu, sobat bisa memetik langsung buah dan sayur yang ditanam disini dan menkonsumsinya langsung.

Selain menikamti keindahan bunga, sobat juga bisa melakukan kegiatan outbound disini. Untuk harga tiket masuknya, dikenakan biaya sebesar 10.000 rupiah saja.

8. Rainbow Waterfall, Curug Cimahi, Bandung

Rainbow Waterfall
sumber: https://www.dirgantaracarrental.com/

Objek wisata air terjun ini merupakan tempat wisata di lembang yang baru, baru dalam arti baru diberi julukannya menjadi Rainbow Waterfall, sebagai bentuk promosi.

Yang membuat air terjun ini unik yaitu, pada saat hari mulai gelap air terjun ini akan menampilkan efek cahaya yang berubah-ubah.

Air terjun yang berlokasi di daerah Parangpong ini dibuka hingga pukul 21.00 WIB. Jika sobat mengunjunginya sebelum jam 5 sore, maka harga tiket masuknya sebesar 12.000 rupiah. Jika setelah jam 5 sore dikenakan biaya sebesar 15.000 rupiah.

Baca juga: Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Dikunjungi

9. Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu di Lembang Bandung
sumber: https://www.tripmaker.id/

Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata di bandung yang berbentuk perahu terbalik ini merupakan salah satu objek wisata paling ikonik di Indonesia. Tempat legendaris ini terkenal karena bentuknya yang unik dan cerita legenda yang melekat padanya.

Untuk menuju kesini bisa dilakukan dengan menumpang kendaraan umum atau menggunakan kendaraan pribadi. Harga tiket masuknya per orang yaitu sebesar 20.000 rupiah di hari jumat dan 30.000 rupiah di hari sabtu.

Perlu diperhatikan bahwa sobat harus menggunakan jaket tebal untuk melindungi dari cuaca dingin, dan masker untuk melindungi dari gas sulfur dan belerang.

10. Wisata Grafika Cikole

Kawasan Wisata Grafika Cikole
sumber: https://www.jejakpiknik.com/

Tempat wisata yang selalu dikunjungi wisatawan ini terkenal karena memiliki banyak fasilitas di dalamnya, salah satunya yaitu sobat bisa melakukan kegiatan outbound disini.

Grafika Cikole selain menyediakan hotel di lembang, juga tersedia pondok wisata,dan Camping Ground di dalamnya, apalagi restorannya yang menyediakan masakan khas sunda, dan aneka makanan lainnya.

Grafika Cikole menggratiskan tiket masuknya, tetapi jika ingin menginap dan menikmati fasilitas-fasiltas lainnya, sobat perlu merogoh kocek untuk memesannya yang berbentuk paket dan harga menginap per malam di hotelnya

 

Sayang jika ke Jawa Barat tetapi hanya main ke kotanya saja. Jika sobat ingin mencari tempat-tempat ikonik di Jawa Barat, datang saja ke Lembang.

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.