[Ter-Enak]!!! Makanan Khas Malang Sumpah Meledak Di Lidah

| | ,

Makanan Khas Malang – kota yang melimpah keindahan wisata alam yang ada di Kota ini seperti adanya gunung yang banyak diminati oleh banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang yaitu adanya Gunung Semeru, yang merupakan gunung tertinggi berada di Pulau Jawa. Selain terkenal dengan wisata alamnya Kota Malang juga terdapat cukup banyak pilihan makanan khas daerah malang serta oleh oleh makanan khas malang yang sangat Me-legenda

Nah kali ini borneochannel ingin berbagi makanan khas malang jawa timur yang bisa menambah keseruan para pengunjung yang datang untuk mengisi momen liburannya. Malang tak hanya memiliki kuliner yang berbau tradisional, kuliner modern nya juga banyak loh! Berkunjung ke Malang memang tak afdol rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas-nya.

Bahkan, setiap pengunjung bisa melakukan wisata kuliner menggunakan angkutan yang menjajakan kuliner khas Malang.  Ada beragam Makanan Khas Malang yang wajib teman-teman cicipi saat traveling di kota malang.  Borneochannel telah membuat rangkuman daftar makanan khas malang yang terbaru berikut ini.

Baca juga: Makanan khas Manado

Kuliner Makanan Kota Malang, Jawa Timur

1. Bakso Bakar Malang, Makanan khas Malang yang Enak

makanan khas malang batu
(malangculinary.com) makanan khas batu malang, Bakso Bakar

Mungkin bagi kita sudah tidak asing lagi dengan Makanan Khas yang satu ini karena sangat banyak dijual di semua kota. Namun bakso bakar khas malang sangat berbeda, bakso bakar ini sangat banyak diminati oleh orang loh.

Pada mulanya bakso bakar diperkenalkan oleh Soeparman, biasa dipanggil pak Man, Kehadiran warung bakso milik pak Man menambah kuliner kota Malang. Bakso bakar yang disajikan oleh pak Man mempunyai ragam cita rasa, dari bakso rebus hingga bakar ada, Bakso bakar ini dengan saus dan kecap yang sangat pekat serta bumbu-bumbu yang memiliiki aroma harum yang sangat menggoda.

Nah makanan ini sangat pas banget buat teman-teman yang suka pedas Gimana berani coba ?

Baca juga: Makanan khas Aceh nikmat

2. Bakso Malang, Makanan khas Malang yang Terkenal

makanan khas lawang malang
(vagusnet.com) makanan khas, bakso malang

Sekarang kita beralih ke bakso malang. Bakso malang merupakan makanan khas asli malang yang sudah sangat terkenal di Indonesia Bakso Malang menjadi salah satu legend kuliner kota Malang yang telah menyebar penjualnya hingga ke berbagai kota-kota di Indonesia. Bakso Khas Malang bagaikan icon di bumi pertiwi. Mulai dari pedagang kaki lima, sampai restoran di kota-kota besar di Indonesia ada yang menjadikan bakso malang sebagai menu utamanya.

Jika teman-teman ingin membeli bakso ini langsung di kota malang beda lagi rasanya lho. Pasti akan heran dengan rasa ketika kamu mencicipi di kota lain. Bedanya Dalam satu mangkuk bakso malang, terdapat beragam isian. Selain bakso, ada juga tahu putih atau kulit, pangsit isi, tauge, mie, bihun, dan siomay. Penggunaan bumbu yang tepat bisa menciptakan kelezatan pada kuah bakso sehingga mampu membangkitkan selera. Agar lebih mantap, biasanya orang menyantap bakso malang bersama sambal cabai yang bisa membuat lidah pecahhh !!!!

3. Orem Orem Malang

makanan khas malang oleh oleh
(idntimes.com/) orem orem

Namanya Orem-orem Malang, merupakan hidangan berkuah yang menyajikan irisan tempe goreng yang sudah di bumbui bersama ayam. Untuk rasanya makanan yang satu ini tidak usah di ragukan lagi, rasanya yang nikmat mampu menggoyang lidah kamu menjadi ketagihan dengan makanan ini Oleh karena itu, wajib mencoba makanan khas Malang yang satu ini

4. Tempe Mendol, Makanan Tradisional khas Malang

makanan khas malang sempol
(resepkoki.id) mendol makanan khas malang

Tempe Mendol Malang adalah salah satu tempe yang terkenal di Malang. rasanya sangat mantap sekali. jika kamu mencicipinya pasti kamu akan ketagihan terus. Satu hal yang perlu kamu tahu, tempe mendol dari tempe yang warnanya sudah agak kehitaman alias agak basi. Meskipun demikian, jangan kamu anggap makanan ini tidak menyehatkan. Namun masalahnya, saat ini penjual tempe mendol sudah berkurang sehingga masyarakat Malang terbiasa membuat sendiri di rumah jika ingin mengobati kerinduannya dengan makanan tradisional satu ini.

5. Angsle, Makanan Khas Malang

makanan khas malang di malang
(malang-guidance.com) Angsle

Wedang angsle biasanya ramai ditemui saat malam tiba. Wedang dalam kuliner Jawa sendiri dialamatkan untuk segala bentuk minuman panas yang terbuat dari air yang direbus bersama jahe, serai, dan gula jawa.

Baca Juga artikel yang Lain: Daftar Makanan Khas Jawa Tengah

6. Bakso Bakwan Malang

makanan khas malang adalah
(qraved.co) Bakso Bakwan Malang

Makanan yang satu ini bukanlah Bakso yang dicampur menjadi satu akan tetapi yang dimaksud disini adalah Dalam semangkuk bakso bakwan terdapat beragam isian seperti bakso urat, bakso goreng, bakso halus, bakwan rebus, tahu rebus, dan pangsit.

Yang beda dari bakso bakwan dengan bakso-bakso lain mungkin tidak ada mie kuning atau bihun putih. Untuk kuahnya bakso bakwan menggunakan kuah kaldu sapi asli sehingga menghasilkan cita rasa yang lebih gurih, segar, dan menggugah selera.Untuk tampilannya sendiri memang tidak asing tetapi untuk rasanya sangat berbeda sekali. bagi kamu yang baru pertama kali memakan Bakso Bakwan ini pastinya kamu akan ketagihan terus.

7. Cwie Mie

contoh makanan khas daerah malang
(idntimes.com) cwie mie

Cwie Mie ini merupakan mie khas Malang yang terbuat dari selada dan daging ayam yang dihaluskan, Cwie mie adalah kuliner peranakan Tionghoa yang tersebar luas di sekitaran kota Malang.

Asal usulnya pengubahan cwie mie menjadi pangsit mie dikarenakan pangsit yang selalu hadir mendampingi mie. Di Malang cukup banyak depot pangsit mie yang berdiri, seperti Depot Sawahan, Depot Lima Satu,  Pangsit Mie Bromo dan Pangsit Mie Dempo.

Untuk penyajiannya mie ini menggunakan bawang goreng sehingga rasanya jauh lebih nikmat dan juga lezat. Berbeda dengan bumbu ayam yang biasanya di jual di pasaran, Cwie Mie dibumbui dengan bumbu yang polos dan juga sedikit asin. Ukuran mie untuk cwie malang cenderung kecil.

Nah sahabat Traveller tidak bosan-bosan kita membahas mengenai makanan khas kota malang ya. Ngomong-ngomong siapa sih yang nggak kenal dengan kota malang, pastinya kalian semua sudah pada berkunjung ke kota tersebut bukan. Namun bagi kamu yang belum pergi kesana  tidak perlu khawatir setidaknya kamu sudah tahu makanan apa saja yang enak di kota malang.

Previous

Makanan Khas Riau Nikmat Wajib di Coba!

[Terpopuler!] Minuman dan Makanan Khas Aceh yang Wajib Dicoba

Next

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.