Film Action Terbaik Hollywood dan Indonesia Terbaru!

Film Action Terbaik – Jika berbicara tentang film, tentus saja tidak akan ada habisnya. Karena di setiap tahunnya, produsen – produsen film pasti berlomba – lomba untuk membuat film mulai dari yang genre comedy, sampai yang genre action, apalagi teknologi kini sudah sangat berkembang dan sangat mendukung dalam membuat pembuatan film agak terlihat lebih realistis.

Jika membahas teknologi dalam pembutan sebuah film, pasti hal yang kalian ingat adalah film action. Karena film action adalah genre film yang paling banyak menggunakan teknologi di dalamnya , contohnya saja teknologi CGI. Jadi tidak heran jika film action adalah genre film yang paling ditunggu-tunggu dan digemari oleh para penikmat film diseluruh dunia. Mau tahu apa saja film action terbaik sepanjang masa? Mari lihat daftar – daftarnya dibawah ini :

Film Action Terbaik Hollywood

1. The Avangers

Film Action terbaik 2018
www.pinterest.com

The Avengers adalah salah satu film action terbaik yang diproduksi oleh Marvel Studios dan diadaptasi dari Marvel Comics dengan nama superhero yang sama. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Joss Whedon dan dibintangi para aktor dan aktris Hollywood yang terknenal, seperti Robert Downey Jr, Chris Evans, Mark Rufallo, Scarlett Johansson, Chris Hemsworth, Clark Gregg, Jeremy Renner, Tom Hiddleston dan masih banyak lagi.

Film yang berkisah tentang superhero amerika ini muncul pada tahun 2012 dan kini telah memiliki banyak sekuel, seperti The Avangers (2012), The Avangers : Age Of Ultron (2015), The Avangers : Infinity War (2018), dan The Avangers : Endgame (2019). Jangan mengaku pecinta film action jika belum menonton semua sekuel ini ya!

2. The Fast and Furious

Film The Fast and Furious 7
avante.biz

The Fast and the Furious adalah sebuah seri film action yang bercerita tentang balapan liar dan perampokan yang memiliki banyak konflik didalamnya. Film yang didistribusikan oleh Universal Pictures ini pertama kali muncul pada tahun 2001 dengan judul The Fast and Furious dan siapa sangka film ini akan membuat banyak sekuel setelah itu. 

Hingga tahun 2019 setidaknya ada 11 sekuel dari film ini yang menjadikannya waralaba Universal terbesar sepanjang masa. Berikut adalah seri dari film ini, The Fast And The Furious (2001), 2 Fast 2 Furious (2003), Turbo-Charged Prelude (2003), The Fast and The Furious : Tokyo Drift (2006), Fast & Furious (2009), Los Bandoleros (2009), Fast Five (2011), Fast & Furious 6 (2013), Furious 7 (2015), Fast & Furious 8 (2017), dan Fast & Furious: Hobbs & Shaw (2019). Kabarnya pada tahun 2020 The Fast and Furious 9 siap memanjakan penggemarnya kembali, siap untuk menonton film action terbaik dari Universal Pictures ini?

Baca Juga : Urutan Film The Fast and Furious!

3. Divergent Series

Insurgent
bwallpapersquality.blogspot.com

Film fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2014 ini diangkat dari novel yang berjudul sama karya Veronica Roth. Film ini bercerita tentang manusia dewasa akan diklasifikasi menjadi 5 faksi menurut karakter masing-masing. Namun sang tokoh utama bernama Tris yang diperankan oleh Shailene Woodly bukan merupakan golongan dari salah satu faksi tersebut, karena ia merupakan divergent. Menarik bukan? film ini merupakan rekomendasi film action dari kami karena merupakan film dengan jalan cerita yang keren dan seru pastinya.

4. The Maze Runner

Maze runner wallpaper
www.pinterest.com

Film yang disutradarai oleh Wes Ball ini dirilis pada 19 September 2014 oleh 20th Century Fox berdasarkan novel dengan nama yang sama karya James Dashner pada tahun 2009.  Penyebab terjadinya konflik dalam film ini adalah The Flare. The Flare sendiri adalah virus yang menguasai otak manusia sehingga menyebabkan siapapun yang terkena virus ini akan menjadi sosok yang haus darah. Virus ini lah yang menyebabkan anak muda dikurung dalam labirin misterius.  

Film yang dibintangi aktor dan aktris ternama, seperti Dylan O’Brien, Kaya Scodelario, Will Poulter, Ki Hong Lee, dan Thomas Brodie-Sangster ini menjadi sekuel pertama dari Maze Runner, karena pada 18 September 2015, sekuel The Maze Runner : Scorch Trials dirilis sebagai sekuel kedua, dan yang terbaru adalah The Maze Runner : The Death Cure, sekuel ketiga ini dirilis pada 24 Januari 2018. Tentunya sekuel ini sama serunya dengan sekuel pertama.

Baca Juga : Film Perang Terbaik!!!

5. James Bond

James Bond SkyFall
hdwallpaperim.com

Pada awalnya karakter fiksi James Bond, seorang agen MI6 dengan kode sebutan 007 ini mucul dalam seri buku karya Ian Fleming. Film James Bond ini sudah berjalan selama 50 tahun dan pertama kali diproduksi pada tahun 1962 dengan judul Dr. No, hingga 2015 setidaknya sudah ada 24 sekuel dari film ini dan aktor yang banyak memerankan karakter fiksi ini adalah Eon series dan Roger Moore. Namun Sean Connery merupakan James Bond pertama yang menjadi standar utama untuk aktor lainnya yang ingin berperan sebagai James Bond.

6. Mission Impossible

Mission impossible wallpaper
wallpapercave.com

Mission Impossible adalah sebuah serial film yang bergenre thriller dan aksi ini dibuat berdasarkan serial televisi dengan nama yang sama, film ini diproduksi dan dibintangi oleh Tom Cruise sebagai agen IMF Ethan Hunt.

Film yang di produksi sejak 1996 ini bercerita tentang Ethan Hunt, seorang agen rahasia Amerika yang dituduh berkhianat dan akhirnya melakukan misi yang berbahaya hanya untuk memulihkan nama baiknya. Seru kan? yuk buruan nonton!

7. Rambo: Last Blood

Jhon Rambo
www.tokkoro.com

Sekuel pertama Film Rambo dirilis pada tahun 1982 dengan judul First Blood dan yang terbaru adalah Rambo: Last Blood tayang pada 20 September 2019, film yang dibintangi oleh Sylvester Stallone ini akan menjadi aksi penutup Rambo dari keseluruhan film.

Film ini bercerita tentang kembalinya John Rambo setelah menunda masa pensiunnya, setelah kehidupannya kembali terganggu, dimana keponakannya, Gabrielle yang diperankan oleh Yvette Monreal yang ingin menemui ayah kandungnya di Meksiko malah diculik oleh kartel narkoba yang membuatnya harus kembali bertarung. Penasaran dengan film terakhir Rambo ini? yuk buruan tonton!

8. Ip Man

IP Man Wallpaper
martialartsactionmovies.com

Film action asal Hong Kong ini disutradarai oleh Wilson Yip dan dirilis oleh Mandarin Film Distribution di Hong Kong dan Cathay Keris Film di Singapura. FIlm ini dibintangi oleh aktor-aktor berbakat, seperti Donnie Yen, Lynn Hung, Simon Yam, Lam ka Tung, dan Hiroyuki Ikeuchi.

p Man adalah serangkaian film seni bela diri biografi Hong Kong yang dimulai dengan Ip Man pada 2008 dan diikuti oleh tiga sekuel – Ip Man 2, Ip Man 3 dan Ip Man 4. Keempat film ini disutradarai oleh Wilson Yip, ditulis oleh Edmond Wong, diproduksi oleh Raymond Wong dan bintang Donnie Yen.

9. Mad Max : Fury Road

Mad Max Fury Road
wall.alphacoders.com

Film yang dirilis pada tahun 2015 ini disutradarai oleh George Miller dan diproduseri oleh Doug Mitchcell tayang perdana di TLC Chinese Theatre dan dibintangi oleh Tom Hardy, Nicholas Hoult, Charlize Theron, Hugh Keays Byrne, Riley Keough, Zoe Kravits, Rosie Huntington Whiteley, zoe Kravitz, Courtey Eaton, dan Abbey Lee Kershaw.

Film yang berlatar di padang pasir ini tercatat telah memenangkan 6 penghargaan Oscar, perolehan tersebut membuat film ini menjadi film peraih piala Oscar terbanyak pada 2016, dengan kategori Best Achievement in Film Editing, Best Achievement in Costume Design, Best Achievement in Makeup and Hairstyling, Best Achievement in Sound Mixing, Best Achievement in Sound Editing, dan Best Achievement in Production Design.

10. The Hunger Games

The Hunger Games Mockingjay
www.hdwallpapers.in

Film yang disutradarai oleh Gary Ross dan diproduksi oleh Nina Jacobson dan Jon Kilik ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Suzanne Collins dan dirilis tahun 2012.

Film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrance, Liam Hemsworth, Josh Hutcherson, Elizabeth Banks, Woody Harrelson, dan juga Donald Sutherland ini bercerita tentang seorang gadis bernama Katniss Everdeen yang diperankan oleh Jennifer Lawrance yang tinggal di sebuah tempat bernama Distrik 12 dan harus mengikuti kompetisi yang bernama The Hunger Games yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara distrik sekaligus mengingat tentang mereka yang terbunuh akibat pemberontakan di setiap distrik serta menunjukkan betapa berkuasanya pemerintah.

Film Action terbaik Indonesia

1. The Raid

The Raid Brandal
wall.alphacoders.com

Film yang disutradarai oleh Gareth Evans ini tayang perdana pada Toronto International Film Festival 2011 dalam program Midnight Madness dan dipuji oleh para kritikus dan dinyatakan sebagai salah satu film aksi terbaik dan memperoleh penghargaan The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award. Film ini kemudian kembali diputar pada beberapa festival film internasional lainnya, seperti Dubai Jameson Film festival, Glasgow Film Festival, Sundance Film Festival, South by Southwest Film, dan Busan Film Festival. Film komersial produksi Indonesia pertama yang berhasil di tingkat dunia ini juga memiliki sekuel lanjutan yaitu The Raid 2: Berandal yang tentunya tidak kalah seru dari sekuel pertamanya.

2. Headshot

Headshot Chelsea Islan
re4dnwrite.blogspot.com

Salah satu film action terbaik Indonesia ini dirilis pada Desember 2016 dan disutradarai oleh Mo Brothers dan diproduksi oleh Screenplay Infinite Films. Sebelum tayang secara nasional di Indonesia, film ini telah melakukan premier di Toronto International Film Festival 2016 dalam program Midnight Madness.

Film yang mengisahkan seorang pria dengan masa lalu misterius dan menderita amnesia yang membuatnya menjadi mesin pembunuh ini mendapatkan empat nominasi pada Festival Film Indonesia 2016 dan berhasil memenangkan dua di antaranya.

3. Merantau

FIlm merantau 2009
www.microsoft.com

Film yang dirilis pada 6 agustus 2009 ini disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais, Christine Hakim, Chika Jessica, Ratna Galih, Yayan Ruhian, Donny Alamsyah, Yusuf Aulia serta masih banyak lagi. 

Film yang berlatar tempat di Minangkabau dan Jakarta ini mengisahkan tentang Yuda yang diperakan oleh Iko Uwais, seorang pendekar silat yang memilih untuk merantau dan meninggalkan kampung halamannya. Namun disinilah konflik kehidupan akan dijalani oleh Yuda setelah bertemu dengan Adit yang diperankan oleh Yusuf aulia dan Astri yang diperankan oleh Chika Jessica.

4. The Night Comes for Us

The Night Come to Us
doniass.blogspot.com

Film yang dibintangi oleh Joe Taslim, Yayan Ruhian, Iko Uwais, Julie Estelle, Arifin Putra, serta Dian Sastrowardoyo ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto ini tayang perdana di Fantastic Fest pada 22 September 2018 dan kemudian ditayangkan di netflix pada 19 Oktober 2018. 

Film ini bercerita tentang seorang tukang pukul bernama Ito yang diperankan oleh Joe Taslim yang kembali ke keluarganya di Jakarta setelah bekerja dengan sebuah Triad Asia Tenggara yang kejam dan membuatnya terperangkap dalam pengkhianatan dan kekacauan.

5. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Wiro Sableng (2018)
www.pinterest.com

Siapa yang tidak kenal dengan karakter legendaris Wiro Sableng, seorang karakter fiksi Indonesia yang booming di era 90-an yang dikenal dengan senjata Kapak Naga Geni 212 nya. Karakter fiksi ini kemudian diangkat ke layar lebar pada tahun 2018 dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film dengan durasi 2 jam 3 menit ini berhasil membuat masyarakat Indonesia bernostalgia dengan dukungan pemainnya yang dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Vino G. Bastian,Yayan ruhian, dan juga Fariz Alfarizi.

6. Merah Putih

FIlm Merah Putih
www.youtube.com

Film Merah Putih adalah film fiksi historis Indonesia yang dirilis pada tahun 2009 dan disutradarai oleh Yadi Sugandi dan dibintangi oleh aktor dan aktris terbaik Indonesia, seperti Donny Alamsyah, Lukman Sardi, Zumi Zola, Darius Sinatria, Rahayu Saraswati, Rudy Wowor, Teuku Rifnu Wikana, dan Astri Nurdin.

Film ini berkisah tentang perjuangan melawan tentara Belanda pada tahun 1947 saat terjadinya Agresi Militer Belanda I dengan diwarnai konflik karena perbedaan status sosial, sifat, budaya, etnis, serta agama.

7. Killers

The Killers
theactionelite.com

Film kolaborasi antara Indonesia dan Jepang ini disutradari oleh The Mo Brother dan diproduksi oleh Guerilla Merah Films dan Nikkatsu. Film ini mengambil lokasi di Indonesia dan Jepang.

Film ini berkisah tentang Nomura Shuhei yang diperankan oleh Kazuki Kitamura, seorang eksekutif muda Jepang yang disukai banyak orang, namun ia ternyata adalah seorang yang bisa dikatakan sebagai psikopat karena telah membunuh beberapa orang bahkan mendokumentasikannya melalui video dan mengunggahnya ke Internet.

Di sisi lain, ada pula Bayu Aditya yang diperankan oleh Oka Antara, seorang jurnalis ambisius asal Indonesia yang sedang terpuruk. Saat hidupnya sedang kacau, Bayu melihat salah satu video Nomura dan mulai terinspirasi hingga menjadikannya seorang pembunuh berantai. Menarik bukan? yuk nonton untuk tahu kisah mereka selanjutnya!

8. 22 Menit

FIlm 22 Menit
www.youtube.com

Film ini disutradarai Eugene Panji dan Myrna Paramita dan  dirilis pada 19 Juli 2018. Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia seperti Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Fanny Fadillah, Totos Rasiti, dan lainnya.

Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada Januari 2016 silam, tentang pemboman di jalan MH Thamrin. Film ini bercerita tentang Ardi, seorang polisi dan juga anggota unit antiterorisme yang berusaha memburu pelaku pengeboman.

Baca Juga : Film Terbaik Sepanjang masa!

9. Java Heat

Film Java Heat
in.pinterest.com

Film yang disutradarai oleh Conor Allyn yang dirilis pada tahun 2013 dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris kenamaan seperti Kellan Lutz, Mickey Rourke, Ario Bayu, Rio dewanto, Mike Muliadro, Verdi Solaiman dan Atiqah Hasiholan. Film ini digarap oleh rumah produksi Margate House yang sebelumnya telah memproduksi film – film terbaik di IndonesiaMerah Putih (2010), Darah Garuda (2009), dan juga Hati Merdeka (2011).

10. Buffalo Boys

Film Buffalo Boys
www.imdb.com

Buffalo Boys merupakan salah satu film action terbaik Indonesia. Film ini yang oleh Mike Wiluan dan dirilis pada 19 Juli 2018 di Indonesia. Film Buffalo Boys menceritakan tentang dua pangeran Jawa yang setelah beberapa dekade diasingkan di Wild West Amerika, akhirnya kembali ke Jawa untuk membalas dendam atas pembunuhan ayah mereka yang dilakukan oleh penjajah yang bernama Van Trach. FIlm ini menggandeng banyak aktor berbakat Indonesia, seperti Tio Pakusadewo, Ario Bayu, Yoshi Sudarso, Alex Abbad, dan juga Happy Salma

Film – film diatas adalah film action terbaik sepanjang masa yang wajib kalian tonton. Semoga kedepanya akan lebih banyak lagi film – film action yang dapat memanjakan mata kita sebagai pencinta film ya. terimakasih sudah membaca ^^.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.