Film Perang Terbaik Based on True Story yang Wajib di Tonton!

Film perang terbaik- Perang memang sesuatu yang mengerikan, tetapi sensasi merasakan ketegangan dan kondisi selama perang berlangsung lewat sebuah film ternyata sangat menyenangkan. Mungkin kamu salah satu penikmat bergenre ini? Kalau iya kali ini borcha mau kasi kamu rekomendasi film perang terbaik hollywood yang pernah ada dan sayang banget untuk dilewatkan. Banyak cerita haru dibalik perang dan adegan aksi khas peperangan yang bikin deg-deg an. Simak baik baik ya 🙂

9 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

1. The Great Escape (1963)

the great escape
microsoft.com

Film ini berkisahkan tentang sekelompok tentara yang menjadi sandera di kamp jerman pada perang dunia II, mereka menyusun rencana untuk melarikan diri dari tahanan Jerman. Tidak hanya ingin kabur mereka juga melaksanakan sebuah misi untuk membantu pasukan sekutu dalam mengambil alih pertahanan musuh.

Dalam melaksanakan misi tersebut mereka harus dihadapkan dengan berbagai risiko yang dapat mengancam keselamatan hidup mereka. Hal ini yang membuat film ini sangat asik untuk ditonton.

Quotes Terbaik: “We have reason to believe this prisoner is the mastermind behind numerous criminal escape attempts.” – Herr Kuhn.

2. Saving Private Ryan (1998)

saving private ryan
empireonline.com

Film ini mengangkat sebuah kisah yang berlatar belakang perang dunia II, film ini telah menyabet lebih dari 10 nominasi Oscar dalam bermacam kategori. Film perang terbaik yang satu ini menggambarkan tentang kejadian perang dunia II, lebih tepatnya D-day Invasion serta berbagai kejadian selepasnya kepada para penikmat film perang.

Pada perang dunia II, sebuah regu militer khusus yang beranggotakan 8 orang harus melaksanakan misi untuk menyelamatkan Ryan ( Matt Damon) dari kamp Jerman yang menjadi musuh bebuyutan Amerika Serikat.

Adegan terbaik dari film ini yaitu pada situasi peperangan di pantai Omaha yang diakui oleh semua orang bahwa adegan tersebut hanya dapat dikerjakan oleh tangan sang maestro yaitu Spielberg. Spielberg benar-benar dapat menggambarkan bagaimana nuansa perang sebagai “neraka dunia” kepada para penonton.

Quotes Terbaik: “I’ll see you on the beach.”

3. Pearl Harbour (2001)

Film Perang
ww2history.com

Rakyat Indonesia pasti tidak asing lagi dengan cerita mengenai pengeboman kota Nagasaki dan kota Hiroshima oleh Amerika di Jepang. Peristiwa itu membuat negeri samurai ini perlahan mundur dari kawasan Nusantara.

Kisah ini kemudian diangkat dan dikemas dalam bentuk film, lalu berhasil meraih gelar sebagai salah satu film perang terbaik sepanjang masa.

Awal mula peristiwa pengeboman tersebut dilakukan karena tentara Jepang yang lebih dahulu menyerang pangkalan militer milik Amerika di Hawai yang bernama Pearl Harbour, hal inilah yang menjadi alasan mengapa Amerika menjatuhkan bom di dua kota Jepang yaitu Hiroshima dan Nagasaki. Peristiwa pengeboman tersebut banyak menewaskan para tentara dan warga sipil Amerika, film ini disutradarai oleh Michael Bay.

Selain kondisi perang, film ini juga menceritakan tentang kisah pertemanan antara Rafe (Ben Affleck) dan Danny (Josh Hartnett) yang harus bersitegang karena urusan asmara. Mereka dihadapkan dengan konflik pribadi karena urusan cinta, namun mereka juga harus tetap bertahan hidupmemenangkam cinta dan untuk memenangkan pertempuran pada perang dunia II.

Akankah mereka selamat? dan siapa yang akan memenangkan cintanya?

Quotes Terbaik: “I have nothing to offer but blood, toil, tears and sweat.” – Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill.

Baca Juga: [Ter-Update!] 35 Film Terbaik Sepanjang Masa Era 2019

4. We Were Soldiers (2002)

We Were Soldiers
youtube.com

We Wera Soldiers (2002) menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Film ini menceritakan kisah nyata pertempuran di Vietnam, yang saat itu terbagi menjadi dua bagian, yakni Utara dan Selatan. Vietnam Utara didukung oleh Uni Soviet (sekarang Rusia), dan Vietnam Selatan dibantu AS.

Film perang We Were Soldiers layak dianugerahi sebagai salah satu film perang modern terbaik sepanjang masa, karena merepresentasikan hubungan antar masing-masing prajurit yang begitu setia dan loyal kepada sesama.

Quotes Terbaik: “Dead or alive, we will all come home together. So help me, God.” – Letnan Kolonel (Letkol) Hal Moore.

5. Valkyrie (2008)

Tom Cruise
boredanddangerousblog.wordpress.com

Film ini mengambil kisah nyata rencana membunuh pemimpin Nazi, Adolf Hitler pada 1944, yang bertajuk operasi Valkyrie. Seorang kolonel bernama Claus Von Stauffenberg, awalnya setia terhadap negaranya, namun khawatir Hitler akan mendatangkan bencana. Akhirnya, ia bekerjasama dengan kelompok yang punya pemikiran sama untuk meruntuhkan rezim Nazi dari dalam.

Quotes Terbaik: “You may hand us over to the executioner, but in three months time, the disgusted and harried people will bring you to book and drag you alive through the dirt in the streets.” – Erwin von Witzleben.

6. Lincoln (2012)

Lincoln
theyoungfolks.com

Sesuai dengan judulnya film ini mengangkat kisah mengenai salah satu presiden terkenal Amerika Serikat yaitu Abraham Lincoln. Bukan hanya kisah sang presiden saja yang diceritakan dalam film ini, namun juga tentang kisah kelam bangsa Amerika saat terjadi perang sipil dan isu perbudakan. Namun berkat kecerdasan serta semangat Lincoln dalam berpolitik, ia berhasil mengakhiri peperangan dan menghapus perbudakan.

Quotes Terbaik: “The fate of human decency is in our hands!” – Abraham Lincoln.

7. Letters from Iwo Jima (2006)

Letters-from-Iwo-Jima
argunners.com

Apabila kebanyakan perusahaan film mengangkat kisah perang dan mengambil sudut pandang dari sisi tentara Amerika Serikat dan sekutu, berbeda dengan film perang karya Clint Eastwood yang satu ini. Dia menggambarkan situasi perang dengan mengambil sudut pandang dari sisi tentara Jepang.

Letters from Iwo Jima dapat disebut sebagai salah satu film perang terbaik karena tidak hanya menampilkan adegan peperangan yang seru, namun juga mengisahkan cerita yang selama ini tersembunyi.

Film ini sendiri berkisahkan tentang pendaratan tentara sekutu di Pulau Iwo Jima dan perjuangan para tentara Jepang dalam mempertahankan pulau penting ini. Hak ini memaksa para tentara Jepang untuk bersembunyi dan bertahan didalam gua-gua yang dimodifikasi menjadi markas pasukan Jepang. Namun, akibat serangan pasukan sekutu serta kesalahan strategi Jepang membuat pasukan Jepang harus terjebak didalam gua-gua tempat persembunyian mereka.

Dalam situasi yang kian memburuk serta persediaan makanan yang terbatas, membuat banyak pasukan tentara Jepang yang mati kelaparan dan bunuh diri.

kisah tentang kesedihan peperangan di pulau Iwo Jima. Kisah ini baru terungkap setelah para arkeolog Jepang melakukan penelitian di dalam gua-gua sepanjang pulau Iwo Jima pada tahun 2005.

8. The Imitation Game (2014)

film perang terbaik
wired.com

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata tentang seorang ilmuwan terkenal asal inggris yaitu Akan Turing. Berlatarkan situasi perang pada tahun 1939, yaitu ketika Turing diperkerjakan oleh MI6 yang merupakan badan intelijen Inggris untuk memecahkan kode rahasia Nazi.

Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch aktor terkenal yang berhasil membintangi Avengers dengan peran sebagai Doctor Strange.

Quotes Terbaik: “Sometimes it is the people no one imagines anything of who do the things that no one can imagine.” – Alan Turing.

 9. American Sniper (2015)

film perang terbaik
youtube.com

Mengangkat kisah dari cerita hidup seorang penembak jitu yang pernah dimiliki Amerika Serikat yaitu Chris Kyle (Bradley Cooper). Film ini bercerita tentang bagaimana seorang Chris yang harus mengalami pertentangan batin yang mengharuskannya untuk membubuh sekaligus menyelamatkan banyak nyawa, ketika berperang melawan pasukan Irak.

Baca Juga: Film Action Terbaik

Uwu jadi penasaran nih film mana yang paling bisa bikin kalian bener-bener tegang dari awal sampai akhir. Kalau aku pribadi sih suka sama letters iwo jima hehehe. Semoga kalian suka sama rekomendasi kita kali ini and have a nice day bro and sis . . .

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.