Yuk Mampir! Tempat di Wisata Semarang Terfavorit Bagi Wisatawan

Sending
User Review
0 (0 votes)

Tempat Wisata di Semarang – Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah ialah Kota Semarang. Semarang juga termasuk kategori kota metropolitan yang terbesar di urutan kelima di Indonesia. Kota Semarang juga termasuk salah satu kota yang paling berkembang terkhusus di Pulau Jawa. Populasi masyarakat di Kota Semarang sekitar 2,5 juta jiwa. Adanya gedung-gedung pencakar langit yang ada di Semarang, menandakan Kota Semarang sebagai roda perekonomian nasional.

Letak Kota Semarang berbatasan dengan Kabupaten Demak yang di sebelah timur, Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Semarang di sebelah selatan dan Kabupaten Kendal yang berada di sebelah barat. Luas wilayah administratif di Kota Semarang terhitung sebesar 373,70 km persegi. Luasnya Kota Semarang terdapat juga tempat-tempat wisata yang dapat kita kunjungi. Berikut tempat wisata yang ada di Semarang :

  • Eling Bening
  • Pantai Marina
  • Umbul Sidomukti
  • Candi Gedong Songo
  • Pelabuhan Tanjung Mas Semarang
  • Kota Lama Semarang
  • Wonderia Semarang
  • Bantir Hills
  • Setiya Aji Flower Farm
  • Puri Maerokoco
  • Klenteng Sam Po Kong

Baca juga : 9 Tempat Wisata di Magelang Terpopuler Sepanjang Masa [2019]

Tempat Wisata Semarang Romantis

Lokasi yang direkomendasikan untuk Anda berlibur jumlahnya banyak yang ada di Kota Semarang. Tidak luput juga destinasi wisata yang nan romantis untuk Anda, sahabat-sahabat borneo channel. Keindahan yang terpancar dari Kota Semarang banyak macamnya. Anda dapat menyaksikannya dari berbagai sudut dari Kota Semarang. Berikut ini lokasi wisata romantis yang di Kota Semarang :

1. Eling Bening

Eling Bening Spot

https://www.instagram.com/p/BsrEwIHloVa/

Eling Bening merupakan destinasi wisata di Semarang yang terkenal. Kepopuleran tempat ini membuat lokasi menjadi hits.  Berbagai kalangan sering mengunjungi tempat ini. Lokasi Eling Bening dekat dengan Kota Ambarawa. Tempat ini menyajikan pemadangan yang indah di mata Anda. Anda juga akan menemukan restoran di lokasi ini. Restoran yang ada di Eling Bening mempunyai tema taman.

Lokasi di Eling Bening sering dijadikan spot pasangan-pasangan untuk berfoto bersama. Tak sedikit juga yang datang ke tempat ini untuk foto prewedding. Pemandangan yang kita lihat ialah gunung-gunung yang membentuk deretan. Ditambah dengan keindahan dari Rawa Pening yang ada di tempat ini.

Lokasi dari Eling Bening ini terletak di Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang. Anda dapat datang dari berbagai macam arah untuk ke lokasi ini, seperti dari arah Semarang, Jogja, ataupun dari Salatiga. Anda dapat melewati Jalan Sudirman atau Jalan Palagan jika Anda telah masuk di Kota Ambarawa.

 

2. Pantai Marina

Pantai Marina Semarang

https://www.instagram.com/p/BlKApO8B2_z/

Pantai Marina merupakan destinasi yang tak bisa Anda lewatkan begitu saja dengan mudahnya. Pantai Marina juga merupakan termasuk tempat terfavorit wisatawan ketika berkunjung ke Semarang. Pantai Marina berada di utara Kota Semarang. Anda dapat membawa pasangan Anda saat mendatangi tempat ini. Pas banget juga buat kalian membawa keluarga ke sini.

Pantai Marina merupakan destinasi wisata yang menyajikan fasilitas yang memadai juga. Hal ini tentunya untuk menambah pengalaman berlibur Anda ketika datang ke Semarang. Pemandangan hutan bakau, Pantai Maron dan Pelabuhan Tanjung Mas tak luput dari mata Anda ketika berada di tempat ini.

Anda datang ke tempat ini akan lebih baik juga menyaksikan sunset dari Pantai Marina. Namun tak kalah cantiknya juga ketika Anda datang pada pagi ataupun siang menjelang sore hari. Perjalanan yang ditempuh tuk sampai di tempat ini tidak begitu lama jika dari Kota Semarang. Jalan Marina Raya, kelurahan Tawangsari, Semarang Barat merupakan posisi dari pantai ini.

 

3. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti Semarang

https://www.instagram.com/p/BtufGChFli9/

Umbul Sidomukti adalah destinasi wisata untuk Anda yang sangat ingin menikmati pemadangan alam yang luas. Tempat ini memiliki ikon tersendiri yang jarang Anda temui di tempat lain, yaitu Taman Renang Alamnya yang memiliki ciri khas. Oleh sebab itu, destinasi ini menjadi paling terkenal di seantero Semarang.

Makna dari Umbul ialah air yang memancur. Air yang di kolam renang berasal dari mata air Ngetihan. Menurut kepercayaan warga setempat, air ini dapat membuat Anda awet muda. Lokasi tempat ini berada di desa Sidomukti, kecamatan Bandungan, kab. Semarang.

 

4. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo Semarang

https://www.instagram.com/p/BmSbRwulFUr/

Candi Gedong Songo adalah tempat Anda untuk berwisata sejarah dan religi. Walaupun begitu, Anda juga bisa membawa pasangan Anda ke lokasi ini yang menjadikan tempat wisata yang romantis. Di tempat ini juga ada taman-taman, hutan pinus yang ada di lereng gunung Ungaran, bukit – bukit dan lembah yang memanjakan mata Anda.
Candi yang berada di sini merupakan peninggalan dari sejarah abad VIII M. Candi ini ialah percampuran kepercayaan dengan roh nenek moyang dengan agama Hindu. Anda juga dapat berkeliling candi dengan pasangan Anda dengan berkuda. Letak tempat wista ini di lereng gunung Ungaran, kecamatan Bandungan Semarang.

Baca juga : Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Dikunjungi!

Tempat Wisata Semarang Gratis

Biaya? Tentunya salah satu pertimbangan buat Anda untuk berwisata. Namun, tenang. Anda tak perlu terlalu khawatir untuk mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk berwisata. Karena di Semarang juga ada tempat wisata yang gratis alias tidak memungut biaya yang diambil dari tempat tersebut ketika Anda datang. Berikut ini tempat wisata Semarang yang gratis :

1. Pelabuhan Tanjung Mas Semarang

Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

https://www.instagram.com/p/BlniH5zhvTI/

Pelabuhan Tanjung Emas adalah tempat berlabuhnya kapal – kapal yang tidak jauh dari pusat Kota Semarang. Waktu yang terpakai untuk tiba di pelabuhan sekitar tiga puluh menit saja jika Anda datang dari Tugu Muda. Pemandangan yang dapat Anda nikmati ialah jejeran kapal – kapal dan pantai secara gratis.

 

2. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

https://www.instagram.com/p/BtbCRcmn1eU/

Di Semarang juga memiliki daerah Kota Lama yang ga kalah menariknya yang ada di Jakarta. Bangunan – bangunan lama yang megah ini merupakan khas dari Belanda. Selain itu, tempat ini juga menjadi lokasi syuting di film Ayat – Ayat Cinta.

 

Tempat Wisata di Semarang dan Tiket Masuknya

Semarang banyak memiliki destinasi – destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi. Tak sedikit pun yang juga memungut biaya terlebih untuk biaya perawatan dari pihak pengelola. Berikut ini tempat wisata di Semarang dan harga tiket masuknya :

1. Wonderia Semarang

Taman Wonderia Semarang

http://wisatabaru.com/wisata-taman-bermain-terbesar-di-indonesia/taman-wonderia/

Taman Wonderia merupakan taman wisata yang terbesar di Jawa Tengah. Di taman ini sering diakannya acara – acara musik, oleh sebab itu kalangan muda sering mengunjungi tempat ini. Harga untuk tiket masuk ke taman ini Rp 9000,- pada hari biasa dan pada saat weekend seharga Rp 10.000,-.

 

2. Bantir Hills

Bantir Hills Semarang

http://curvetube.com/Bantir_Hills-Sumowono_6_Explore_Semarang-Central_Java/U9FKMG843ag.video

Bantir Hills merupakan tempat wisata yang sedang booming di Semarang. Seumuran remaja yang biasanya datang ke tempat ini. Harga yang ditetapkan untuk masuk ke Bantir Hills ialah sebesar Rp 10.000,- per orang. Sebelumnya juga ada parkir yang seharga Rp 2.000,- untuk motor dan mobil seharga Rp 5.000,-.

 

3. Setiya Aji Flower Farm

Setiya Aji Flower Farm

https://www.instagram.com/p/BlIdNyrBGM5/

Setiya Aji Flower Farm merupakan destinasi bagi Anda pecinta bunga. Tempat wisata ini buka pada pukul 07.00 – 18.00 setiap hari. Harga untuk masuk ke taman bunga ini seharga Rp 7.500,- . Tidak begitu mahal, buruan siapkan kamera Anda! ^^

 

4. Puri Maerokoco

Taman Puri Maerokoco

https://www.instagram.com/p/Bt8R4zGnOOg/

Taman Puri Maerokoco merupakan salah satu taman yang ada di Semarang. Sangat disayangkan jika Anda tidak datang ke sini, karena harga masuknya hanya sebesar Rp 10.000,-. Tempat ini cukup luas juga banyak pemandangannya seperti hutan bakaunya.

 

5. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong Semarang

https://www.instagram.com/p/Bt5sg3wnDFz/

Klenteng Sam Po Kong merupakan tempat ibadah bagi pemeluk agama Kong Hu Chu. Bagi Anda yang ingin datang ke tempat ini cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 8.000,- / orang (reguler) dan Rp 28.000,- / orang (terusan).

Baca juga : 14 Tempat Wisata di Jogja yang indah sekaligus unik!

Tempat wisata yang ada di Semarang memang banyak macamnya. Anda sebagai pengunjung yang datang ke destinasi Semarang tak lupa untuk memegang nilai saling menghormati dan menghargai agar kedamaian tetap terjaga. 🙂

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.