Review Merk Powerbank Terbaik 2019, Fitur Fast Charging dengan Harga Terbaik!

Review Merk Powerbank Terbaik 2019 – Benda apa yang menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari kita? Benda yang selalu kita bawa, lihat, dan cari setiap saatnya. Tentu saja benda itu tersebut adalah handphone kesayangan kita. Biasanya kita menggunakan handphone setiap hari, mungkin lebih dari 8 jam perhari kita menggunakannya. 

Tetapi, yang menjadi masalah bagi handphone atau smartphone masa kini adalah daya yang terbatas. Karena semakin lama kita memakainya maka daya dari handphone tersebut akan terkuras habis. Jadi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan powerbank sebagai cadangan daya bagi handphone kita.

Preview Powerbank Terbaik 2019

Product

powerbank terbaik untuk iphone

UNEED PowerBank 12.000Mah Qualcomm Quick Charge 3.0 Dual USB Support

Details

  • Qualcom Quick Charge 3.0
  • Quick Recharging
  • Fast Charging
  • Garansi 12 bulan

Our Ratings

Our #1 Rated

5/5

5 out of 5

Peringkat Powerbank Terbaik versi Borneo Channel

SNIPER POWERSHOOT PD S111141 - 10050MAH POWER BANK

  • Qualcom quick charge 3.0
  • Power Delivery 3.0
  • Fast charging
  • Dual input (Micro USB & Tipe-c)
  • Dual output interface (USB A & Type-c)

Our #2 Rated

4.5/5

4.5 out of 5

Peringkat Powerbank Terbaik versi Borneo Channel

AUKEY Portable Battery PB-N50 Hitam 10000mAh

  • Teknologi AIPower
  • Garansi 18 bulan
  • Fast charge

Our #3 Rated

4/5

4 out of 5

Peringkat Powerbank Terbaik versi Borneo Channel

Hippo Powerbank ILO F2 11000 MAh Garansi Resmi

  • Teknologi Smart Detect Charging
  • Fast Charge
  • Memiliki proteksi
  • Garansi 12 bulan

Our #4 Rated

4/5

4 out of 5

Peringkat Powerbank Terbaik versi Borneo Channel

ZOLA Powerbank Alpha 10400mAh Fast Charging 2.1A Dual Output

  • Teknologi Smart IC
  • Fast Charging
  • Garansi 12 bulan

Our #5 Rated

3.8/5

3.8 out of 5

Peringkat Powerbank Terbaik versi Borneo Channel

Apa Itu Powerbank?

Untuk kamu yang masih bingung tentang apa sih power bank, tenang aja, coba bayangin bank tempat kalian menyimpang uang. Zaman sekarang, bisa jadi baterai handphone kamu lebih penting dari uang. Jadi, Powerbank memudahkan kamu untuk  tetap online dengan cadangan energi di kocek-mu.  

Powerbank atau bahasa Indonesia-nya “bank daya” ialah sebuah alat elektronik yang dipakai untuk menyimpan energi kehidupan kalian “listrik” ke dalam baterai yang dapat diisi ulang yang nantinya digunakan untuk mengisi baterai hape kalian secara portable. 

Bagi kalian yang hobi jalan-jalan, berpetualang ke hutan, atau nggak sempat buat nge-cas hape, Powerbank wajib ada di saku biar handphone kamu tidak lowbet.

Bagaimana Cara Kerja Powerbank?

Untuk kalian yang masih mikir keras gimana caranya powerbank menyimpan listrik, admin bakal ngejelasin sesimple mungkin buat kamu.

Umumnya Powerbank kalian terdiri dari baterai dan beberapa rangkaian elektronik yang berguna untuk mengatur listrik saat sedang diisi dan mengisi hape kalian. Baterai di dalam Powerbank disambung secara paralel sehingga arus yang keluar menjadi besar dengan voltase tetap. 

Ini dia sedikit penjelasan singkat mengenai cara kerja powerbank: 

Hal yang Perlu diperhatikan dalam Memilih Powerbank

Telitilah sebelum membeli barang, pastikan kamu tahu powerbank yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut admin memberikan beberapa basic-knowledge yang harus kamu miliki sebelum memilih powerbank idaman. 

  1. Perhatikan Kapasitas 

Pastikan kamu mengetahui apa yang kamu butuhkan, salah satunya  kapasitas baterai powerbank. Kapasitas baterai sering kali jadi faktor utama orang memilih powerbank, karena berhubungan langsung dengan berapa daya yang dapat ditampung. 

Ketahui berapa kapasitas baterai hape-mu sebelum memilih powerbank, Biasanya hape jaman sekarang dapat menampung daya hingga 5000mAh. Setelah itu, pilih kapasitas baterai Powerbank yang kamu mau. 

Semakin besar daya yang dapat ditampung, maka kamu dapat mencharge hape mu berkali-kali tanpa mengisi ulang baterai powerbank-mu. Normalnya kapasitas baterai yang ditawarkan Powerbank jaman sekarang bervariasi antara 10.000mAh hingga 30.000mAh. 

  1. Cek Arus Powerbank

Selain kapasitas, Arus daya juga harus kamu perhatikan. Semakin besar arus yang dialirkan, maka baterai hape kamu akan lebih cepat terisi. Ditambah lagi dengan fitur fast charging yang populer sekarang. 

Jadi sebelum membeli powerbank, pastikan kamu cek terlebih dahulu arus daya di ponselmu dan sama dengan powerbank incaranmu. Kalau arus yang dibutuhkan hapemu 2 ampere maka pastikan powerbank memiliki arus yang sama. 

Dengan arus daya yang sama makan pengisian baterai akan berjalan dengan normal layaknya kamu mencharge hape-mu dengan charger biasa. Perhatikan hal ini biar baterai handphone-mu tahan lama. 

  1. Perhatikan Fitur Keamanan

Powerbank yang berkualitas seharusnya memiliki fitur beberapa keamanan di dalamnya. Salah satu fitur wajib yang harus powerbank kamu miliki ialah short circuit protection. Fitur tersebut berfungsi untuk melindungi dari arus pendek yang bisa menimbulkan kebakaran atau ledakan ketika dipakai.  

Buat kamu yang sering nge-cas power bank overnight atau semalaman, fitur overcharge protection juga wajib dimiliki untuk melindungi dari pengisian baterai yang berlebih. Walaupun kamu lupa untuk mencabut chargernya, powerbank kamu akan tetap aman. 

Selain itu fitur temperature protection juga harus kalian pertimbangkan karena dapat menjaga temperatur powerbank agar tidak overheat atau terlalu panas.  

Fitur keamanan harus kalian jadikan sebagai prioritas utama, karena dapat mengakibatkan kerusakan baterai handphone jika kamu memilih powerbank yang abal-abal. 

  1. Cek Keaslian Powerbank

Barang yang palsu pasti tidak akan sesuai dengan kualitas barang asli. Pastikan kamu membeli Powerbank asli dari pabrikan yang terpercaya, karena ini menyangkut dengan umur hapemu.

Jika kamu ingin membeli powerbank secara online, pastikan kamu membeli dari toko online yang terpercaya dan memiliki reputasi tinggi. Jangan malas untuk melihat review dan testimoni orang-orang yang sudah membeli. 

Biasanya powerbank yang asli memiliki nomor serial yang dapat kalian cek langsung di website pabrikannya. 

Pastikan kalian teliti dalam memilih powerbank yang orisinil! 

  1. Cari yang bergaransi

Powerbank yang asli biasanya menawarkan garansi pabrik. Dengan garansi kamu dapat mengklaim sewaktu-waktu jika powerbank yang kamu beli terdapat kerusakan. 

Semakin lama durasi garansi powerbank yang ditawarkan, semakin bagus! 

  1. Bobot Powerbank

Bagi kalian yang merasa ribet membawa barang-barang berat, bobot powerbank dapat kamu pertimbangkan. 

Biasanya bobot powerbank berhubungan langsung dengan kapasitas baterai powerbank. 

Jadi jika bobot menjadi preferensi kamu, powerbank dengan kapasitas lebih kecil dapat menjadi pilihan kamu. 

Daftar Review Powerbank Terbaik 2019 Versi Borneo Channel

Bagi kalian yang masih bingung memilih powerbank yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Berikut kami akan memberikan rekomendasi powerbank terbaik yang kami kualifikasi berdasarkan kualitas dan harga. Berikut daftar terbaiknya: 

(Peringkat 1)

UNEED PowerBank 12.000Mah Qualcomm Quick Charge 3.0 Dual USB Support

powerbank terbaik untuk iphone
5/5
3.5/5
4.5/5

Jika kamu mencari Powerbank dengan spesifikasi yang komplit namun tidak membuat dompet kamu bolong, maka UNEED PowerBank 12.000Mah adalah jawaban yang paling tepat. Powerbank ini telah mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga dapat mengisi daya smartphone high-end lebih cepat dibanding kompetitor yang hanya menyediakan dukungan fast charging. Uneed juga memiliki fitur-fitur lain seperti LED indikator untuk mengetahui kapasitas daya dengan angka 0-100; proteksi lengkap dari kelebihan panas, arus pendek, kelebihan daya saat mengisi, dan perubahan voltase; pengisian ulang  daya yang lumayan cepat (sekitar 6 jam) dan dilindungi dengan garansi 12 bulan.

Kelebihan

  • Qualcom Quick Charge 3.0
  • Quick Recharging
  • Fast Charging
  • LED indikator daya 0-100
  • Garansi 12 bulan
  • Multiple IC Protection
  • Banyak pilihan warna
  • Bonus safety case

Kekurangan

  • Tanpa input type-c

(Peringkat 2) SNIPER POWERSHOOT PD S111141 - 10050MAH POWER BANK

4.5/5
3.5/5
4.5/5

Sniper adalah merk powerbank yang sangat dapat bersaing di pasaran. Kali ini Sniper menghadirkan POWERSHOOT PD S111141 yang diklaim sangat Flight Friendly sehingga powerbank ini sangat aman saat traveling melalui pesawat udara. Selain itu produk ini juga menawarkan segudang fitur yang sangat menarik seperti Qualcomm Quick Charge 3.0, pengisian ulang daya yang cepat dengan Input 5V/3A dan dual input (Micro USB dan USB C), ukuran yang compact, harga yang cukup bersaing, dan perlindungan dengan garansi 12 bulan. Selain itu, paket pembelian juga biasanya menyertakan pouch keren yang akan membuat powerbank ini lebih mudah untuk dibawa.

Kelebihan

  • Qualcom quick charge 3.0
  • Power Delivery 3.0
  • Fast charging
  • Dual input (Micro USB & Tipe-c)
  • Dual output interface (USB A & Type-c)
  • Flight friendly
  • Bonus pouch bag
  • Ukuran kecil
  • Garansi 18 bulan

Kekurangan

  • Tanpa keterangan proteksi
  • Pilihan warna terbatas

(Peringkat 3) AUKEY Portable Battery PB-N50 Hitam 10000mAh

4.5/5
4/5
4/5

Siapa yang tidak mengenal AUKEY? Produk internasional yang telah malang melintang dan memiliki ketahanan dan kualitas yang tinggi. Pada kesempatan ini, Aukey datang dengan AUKEY Portable Battery PB-N50 Hitam 10000mAh. Meski belum mendukung Quick Charge 3.0, produk ini sudah cukup untuk mengisi daya smartphone yang memang kebanyakan belum mendukung fitur tersebut. Aukey juga sangat berani untuk memberikan garansi ganti baru lebih lama dari para pesaingnya, yakni selama 18 bulan. Dalam segi ukuran, produk ini tergolong tipis dan ringan. Dimensinya hanya 10.5×13.3×3 cm dengan berat 189 gram. Untuk setiap pembelian powerbank ini, kamu akan mendapatkan secara gratis sebuah kabel Mikro Aukey 30cm.

Kelebihan

  • Teknologi AIPower
  • Garansi 18 bulan
  • Fast charge
  • Ukuran tipis & ringan
  • Memiliki proteksi

Kekurangan

  • Pilihan warna terbatas
  • Tanpa bonus pelengkap

(Peringkat 4) Hippo Powerbank ILO F2 11000 MAh Garansi Resmi

4/5
4.5/5
4/5

Jika kamu memiliki bajet terbatas, maka powerbank ini tergolong produk murah meriah yang kualitasnya tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan kapasitas 11000 MAh  serta dual output, Hippo Powerbank ILO F2 dapat mengisi dua buah smartphone hingga penuh secara bersamaan. Powerbank ini juga menawarkan perlindungan 12 bulan garansi dan fitur keamanan lengkap seperti Over Charge & Discharge, Over Heat, Over Voltage, Short Circuit. Sebagai tambahan, tiap pembelian biasanya akan mendapatkan bonus menarik berupa touch pen, phone holder, dan USB Led Lamp.

Kelebihan

  • Teknologi Smart Detect Charging
  • Fast Charge
  • Memiliki proteksi
  • Garansi 12 bulan
  • Bonus Touch Pen
  • Bonus Phone Holder
  • Bonus USB LED Lamp

Kekurangan

  • Pilihan warna terbatas
  • Ukuran besar

(Peringkat 5) ZOLA Powerbank Alpha 10400mAh Fast Charging 2.1A Dual Output

4/5
4.5/5
4/5

Meskipun merupakan produk dengan harga paling murah di 5 besar list kami, ZOLA Powerbank Alpha 10400mAh memiliki design yang keren dan kekinian. Denagn harga yang terjangkau, powerbank ini tetap memiliki banyak fitur yang tentu akan membuat kamu tidak berpikir dua kali untuk membelinya. Fitur andalan produk ini adalah dukungan fast charging 2.1 A, design yang menawan, dual output, garansi resmi 12 bulan, dan memiliki tujuh fitur keamanan (Proteksi Overheat, Overcharge, Discharge, Overvoltage, Overcurrent, Short Circuit dan Resistensi Temperatur).

Kelebihan

  • Teknologi Smart IC
  • Fast Charging
  • Garansi 12 bulan
  • Memiliki proteksi

Kekurangan

  • Ukuran besar
  • Tanpa bonus pelengkap
  • Pilihan warna terbatas

Power Bank Terbaik Pilihan Kami

Setelah membaca semua ringkasan tentang berbagai jenis powerbank, tentu saja kamu dapat memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Mungkin kamu dapat menilai dari fitur, bentuk atau mungkin juga kamu dapat menilai dari kapasitas powerbank-nya. Namun, bagi sebagian orang, hal yang terpenting dari powerbank adalah harga dan garansi yang diberikan. Itu tergantung pada penilaian masing individu tentang kebutuhannya.

Dari 5 produk powerbank terbaik yang kami bahas, terdapat 1 jenis powerbank yang memiliki kekuatan dari segala aspek. Mulai dari harga, kapasitas, bentuk, maupun durasi dari garansi yang diberikan. UNEED PowerBank menjadi powerbank terbaik, dengan kapasitas yang mencapai 12.000mah menjadikannya powerbank dengan kapasitas terbesar. Serta fitur quick charge yang diberikan membuat powerbank ini akan sangat cepat untuk pengisian ulang daya.

Namun ketika kamu hanya memiliki bajet dibawah 100.000, sebaiknya kamu membeli ZOLA Powerbank Alpha. Dengan harga dibawah 100.000 kamu sudah mendapat garansi selama 12 bulan. Tetapi, jika kamu ingin powerbank dengan reputasi internasional, sangat disarankan untuk membeli AUKEY Portable Battery PB-N50. Disini aukey hanya menyediakan kapasitas daya 10.000mah, tetapi dengan durasi garansi yang sampai 18 bulan dan dengan harga yang tidak sampai 200.000. 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.