Jual Bibit Lele Unggul Beserta Tips Memilihnya

Jual bibit lele– Ikan lele merupakan ikan yang hidup di perairan tawar, ikan yang satu ini merupakan ikan yang sangat digemari oleh pecinta kuliner, khususnya ialah masyarakat indonesia. Budidaya atau beternak ikan lele bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi anda yang ingin berbisnis dibidang budidaya ikan air tawar.

Membudidayakan ikan lele pun tidaklah sulit dan cara merawatnya yang mudah tidak seperti jenis ikan lainnya menjadi daya tarik bagi seorang wirausaha untuk membuka usaha ternak lele. Jika anda bingung dimana bisa mendapatkan bibit ikan lele yang berkualitas, sekarang anda tidak perlu memikirkannya karena Borneo channel menawarkan bibit lele unggul berkualitas dengan harga bersaing untuk anda yang ingin menggeluti usaha ternak lele.

Baca Juga: Jual Minyak Kelapa Yang Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Harga Bibit Lele

harga bibit lele
https://www.maxmanroe.com/vid/finansial/uang-kartal.html

Selanjutnya kita bakal kasih kamu update harga bibit lele mulai Juli 2019, cukup diina harga dibawah masih bisa berubah sesuai lokasi pemesanan dan faktor cuaca. Berikut daftar harga bibit lele dipasaran:

UkuranHarga
2-3 cmRp. 150/ekor
3-5 cmRp.185/ekor
5-6 cmRp.200/ekor
6-7 cmRp.250/ekor

Untuk Pemesanan Dan Info Lebih Lanjut Klik Tombol Dibawah!

Mau tanya – tanya dulu atau langsung buat orderan, Silahkan klik tombol hijau dibawah !

Cakupan Area Pengiriman

pengiriman bibit lele
https://m.brilio.net/creator/ini-4-jasa-pengiriman-barang-di-kalangan-anak-muda-zaman-now-5f36d2.html

Borneo channel melayani pemesaanan dengan cakupan wilayah pengiriman sebagai berikut :

  • Jual Bibit Lele Pontianak
  • Jual Bibit Lele Jakarta Timur
  • Jual Bibit Lele Tangerang
  • Jual Bibit Lele Bekasi
  • Jual Bibit Lele Jogja
  • Jual Bibit Lele Medant
  • Jual Bibit Lele Seluruh Indonesia!

Ciri-ciri Bibit Lele Unggul

Bagi seorang peternak lele menjaga kualitas produk agar tidak mengecewakan para konsumen adalah hal yang utama. Oleh karena itu kualitas lele harus dijaga sejak kecil (bibit). Berikut merupakan hal yang harus diperhatikan saat memilih bibit:

1. Bibit Berasal dari Budidaya Ikan Lele

budidaya ikan lele
https://banyuwangi.merdeka.com/info-banyuwangi/manfaatkan-terpal-pria-ini-sukses-kembangkan-lele-di-daerah-pegunungan-1705122.html

Hal yang pertama yang harus diperhatikan yaitu bibit harus berasal dari budidaya bibit ikan lele. karena bibit yang dihasilkan telah mengalami proses pemeliharaan yang intensif sehingga bisa dipastikan bahwa bibit yang berasal dari hasil budidaya lebih terjaga kualitasnya.Selain itu, bibit dari budidaya benih ikan lele umumnya berasal dari indukan dengan kualitas unggul.

2. Gerakannya Lincah

bibit ikan lele
https://www.maxmanroe.com/budidaya-ikan-gabus.html

Apakah anda pernah melihat bibit ikan lele yang bergerak lamban? itu merupakan pertanda bahwa bibit tersebut tidak bagus.Tapi jika pergerakan dari bibit tersebut cepat (lincah) ini menandakan bahwa bibit tersebut merupakan bibit unggul.

Untuk melihat kelincahan bibit ikan anda bisa mengujinya dengan cara memasukkan bibit ikan kedalam wadah yang berisi air, kemudian miringkan wadah tersebut dan lihat jika bibit ikan lele berenang melawan arus itu berarti bibit tersebut bagus, tapi jika bibit tersebut tidak mampu berenang melawan arus itu tandanya bibit ikan tersebut jelek.

3. Fisik Harus Sempurna

fisik benih ikan lele
https://www.153farm.com/tag/benih-lele-sangkuriang/

Tidak selamanya pergerakan bibit ikan lele yang lincah menjamin kesempurnaan bibit ikan lele. Jika terdapat lecet pada bagian tubuh bibit ikan lele, artinya bibit tersebut tidak bisa untuk dibudidayakan. Usahakan dalam memilih bibit ikan pastikan kondisi badan bibit tidak terdapat cacat (mulus) dan sewarna. Bibit ikan lele yang baik ialah kulitnya cerah dan mengkilap memiliki warna coklat tua atau hitam kemerahan.

Fisik dari bibit ikan lele yang sempurna akan menjadi faktor penentu bentuk fisiknya setelah menjadi ikan lele siap jual. Para pembeli pasti akan sangat teliti dalam memilih ikan lele yang bagus dan berkualitas. Hal ini akan menentukan keuntungan yang didapat dalam berbisnis ikan lele.

Baca Juga : Jual Madu Hutan Asli yang Mempunyai Banyak Khasiat Bagi Tubuh

4. Ukuran Bibit Harus Seragam

ukuran bibit ikan lele
https://www.tokopedia.com/anggianggriawan/bibit-lele-ukuran-2-3

Sangat disarankan bagi anda untuk memilih bibit ikan lele dengan ukuran yang seragam, hal ini dikarenakan jika anda memilih bibit dengan ukuran yang berbeda, dikhawatirkan risiko terjadinya kanibalisme sangat tinggi. Jika hal ini terjadi jumlah ikan lele yang dibudidayakan akan semakin berkurang dan anda akan mengalami kerugian.

5. Mengetahui Riwayat Penyakit Bibit Ikan

mengetahui riwayat kesehatan lele
https://sukarto.com/ubah-cara-bertanya-untuk-mengubah-nasib-anda/

Sebelum anda membeli bibit ikan lele disarankan bagi anda untuk bertanya kepada pembudidaya tentang riwayat kesehatan bibit, apakah bibit ikan lele pernah sakit? Hal ini bertujuan seandainya bibit ikan lele mengalami sakit yang sama anda akan lebih mudah menanganinya.

6. Perhatikan Riwayat Induknya

indukkan lele
https://www.starjogja.com/2018/10/29/pakai-beton-silinder-panen-lele-cendol/

Saat memilih bibit perhatikan juga kualitas indukkanya jika bibit berasal dari indukkan yang unggul maka kemungkinan besar bibit-bibitnya juga mewarisi sifat unggulnya. Perkawinan inbreeding atau tingkat kekerabatan yang tinggi tidak menghasilkan bibit dengan kualitas baik sehingga pastikan indukkanya memiliki kekerabatan yang jauh.

7. Punya Sertifikat CPIB

sertifikat cpib
https://empangqq.com/2015/01/28/cpib-atau-cara-pembenihan-ikan-yang-baik/

Hal terpenting yang perlu anda perhatikan dalam memilih bibit ialah memastikan bahwa pembudidaya tempat anda membeli haruslah memiliki sertifikat CPIB (Cara Pembenihan Ikan yang Baik), dari sertifikat tersebut anda bisa mengetahui dari mana asal indukkan dan jenis apa yang digunakan dalam memproduksi bibit hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa bibit yang anda beli bagus kualitasnya. Jadi kriteria sebelumnya tidak bisa mejadikan jaminan bahwa bibit tersebut berkualitas.

Baca Juga : Jual Rumah Pontianak 2019, Perumahan Murah Cash & Kredit

Buat sobat borcha yang ingin memulai bisnis peternakan lele kuy order di tempat kita. Masih ragu? kapan baru maju kalau kamu masih belum action apa-apa, hehehe. Semoga materi tambahan di artikel kali ini bermanfaat buat manteman semuanya. Have a nice day and see you . . .

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.