30 Merk Mobil Jerman Serta Harga Pasarannya 2020!

| | ,

MERK MOBIL JERMAN- Sekarang ini transportasi rupanya sudah menjadi alat transportasi pokok yang menjadi penunjang kebutuhan kita sehari-hari. Terlebih lagi jika suasana sedang mendung ataupun  tengah panas terik tentunya transportasi mobil menjadi alternatif kebutuhan yang sangat diperlukan. Sama halnya dengan handphone/ponsel, mobil juga memiliki banyak merk sekaligus type. Mobil Merk Jerman salah satunya, sangat terkenal dikancah pasaran mobil sekaligus penggunaanya. Berikut ini 30 Merk Mobil Jerman yang dirangkum di borneo channel, sekaligus harga pasarannya.

Apa-apa saja merk mobil jerman yang masih hits hingga sekarang?

  • Porsche (Luxury Sports Cars 1931-Present)
  • Mercedes-Benz (Luxury Vehicles 1926-Present
  • BMW (Luxury Vehicles 1916-Present)
  • Audi (Luxury Vehicles 1909-Present)
  • Volkswagen (Mass-Market Cars 1937-Present)
  • Opel (Mass-Market Cars 1862-Present)
  • Maybach (Luxury Vehicles 1909-Present)
  • Smart (Luxury Small Cars 1994-Present)
  • //////AMG (High Performance 1967-Present)
  • ///M (High Performance 1972-Present)
  • Audi Sport (High Performance 1983-Present)
  • Daimler (Manufacturer 1886-Present)
  • Brabus (High Performance 1977-Present)
  • Alpina (High Performance 1965-Present)
  • TechArt (Car Tuning 1987-Present)
  • Mansory (Car Modification 1989-Present)
  • 9ff (Car Tuning 2001-Present)
  • Borgward (Mass-Market Cars 1919-Present)
  • Gumpert (Supercars 2004-Present)
  • Wiesmann (Convertibles 1988-Present)
  • Carlsson (Car Tuning 1989-Present)
  • RUF (Car Tuning 1939-Present)
  • Artega (Sports Cars 2006-Present)
  • Apollo (Supercars 2004-Present)
  • ABT (Car Tuning 1896-Present)
  • MAN (Trucks 1758-Present)
  • Bitter (Sports-Luxury 1971-Present)
  • Setra (Bus 1951-Present)
  • EDAG (Concept cars 1969-Present)
  • Melkus (Sports Cars 1959-Present)

1. Porsche (Mobil Sport Mewah 1931-Sekarang)

Merk Mobil Jerman
oto.com

Mobil Jerman ini didirikan 1931oleh Ferdinand Porsche di Markas besar Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Produsen mobil Jerman mengkhususkan diri dalam kinerja tinggi mobil sport, SUV dan sedan. Porsche Boxster ini sudah mulai diproduksi pada 1996 dan melalui beberapa modifikasi dari berbagai generasi ke generasi masih dapat eksis sampai dengan hari ini. Total dari generasi yang sudah dikeluarkan oleh perusahaan Porsche akan seri ini sebanyak 4 generasi.  Dilengkapi dengan lapisan luar berwarna  dan berbahan perak metalik, lampu depan sekaligus ventilasi penyejuk yang dikembangkan; sistem transmisi power kecepatan 6 manual dengan tambahan PDK kecepatan 7 dengan  efisiensi bahan bakar yang tinggi (15% hemat bahan bakar).

Harga  Baru Kisaran : Rp 1.325 Milyar

2. Mercedes-Benz (Kendaraan mewah 1926-sekarang)

Merk Mobil Jerman
beritamalam-beritamalam.com

Mercedes-Benz yaitu divisi dari perusahaan asal Jerman, Daimler AG, yang memproduksi mobil, bus dan truk mewah. Mercedes-Benz bertanggung jawab atas distribusi dan pemasaran produk di bawah merek Mercedes-Benz, Maybach, Smart dan Sprinter. Perusahaan ini pertama kali didirikan sejak tahun 1926 yang sekarang tentunya menjadi produsen mobil mewah dalam “German Big 3” bersamaan dengan Audi dan BMW yang menghasilkan mobil-mobil mewah terbaik di dunia.

Harga Baru Kisaran : Rp. 1.785 Milyar

3. BMW (Kendaraan mewah 1916-sekarang)

Merk mobil jerman
bestqhwalpaapers.com

BMW ini  didirikan pada 7 Maret 1916 oleh Franz Josef Popp Karl RAPP di Markas besar Munich, Bavaria, Jerman. BMW ini merupakan bagian dari  mobil Jerman yang  juga memiliki dan memproduksi mobil mini dan Rolls-Royce motor Cars. BMW merupakan salah satu dari tiga terlaris mobil mewah di dunia, bersama dengan Audi dan Mercedes-Benz.

Harga Baru Kisaran : Rp. 1.32 Milyar

4. Audi (Kendaraan mewah 1909-sekarang)

Merk Mobil Jerman
blackxperience.com

Audi AG didirikan 16 Juli 1909 oleh Agustus Horch Headquarters Ingolstadt, Jerman. Dengan anak perusahaan Lamborghini dengan dibandrol Rp 2,46 Milyar (harga OTR di Jakata). Audi simbol empat plafon cincin yang mencerminkan empat produsen Auto Union. Lambang Audi ini menandatangani Asosiasi merek Audi dengan orang lain: Horch, DKW, Wanderer: cincin awal dari di sisi kiri mewakili Audi, yang mewakili DKW berikutnya, yang ketiga adalah Horch, maka cincin keempat adalah Wanderer.

Harga Baru Kisaran : Rp 880 Jutaan

5. Volkswagen (Mass-pasar mobil 1937-sekarang)

Merk Mobil Jerman
DhikaOtojurnalisme.com

Mobil satu ini didirikan pada tahun 1937 oleh pendiri Jerman buruh depan (DAF) Adolf Hitler di Markas besar Wolfsburg, Jerman dengan Induk Volkswagen grup dan memiliki anak perusahaan Audi, Bentley Motors, Bugatti Automobiles, Lamborghini, MAN SE, Porsche SEAT, Škoda Auto. Adapun Volkswagen disingkat VW  dan juga volkswagen ini merupakan salah satu pemimpin global dalam industri otomotif dan produsen mobil Eropa terbesar.

Harga Baru Kisaran : Rp 590-880 Jutaan

6. Opel (Mass-Market mobil 1862-sekarang)

Mobil Merk Jerman
blackxperience.com

Opel didirikan pada tahun 1862 oleh pendirinya Adam Opel di Kantor Pusat Rüsselsheim, Hesse, Jerman dengan  Anak perusahaan Vauxhall. Ikhtisar Adam Opel AG ini  produsen mobil Jerman yang berkantor pusat di Rüsselsheim, Hesse, Jerman, dan anak perusahaan dari General Motors Company. Kendaraan Opel dirancang dan diproduksi juga dijual di bawah merek Buick di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Cina, merek Holden di Australia dan Selandia Baru, dan merek Vauxhall di Britania Raya.

7.Maybach (Kendaraan mewah 1909-sekarang)

Mobil Merk Jerman
intersport.id

Mobil Jerman satu ini didirikan oleh  Wilhelm Maybach Headquarters Stuttgart, Jerman, Pemilik Daimler AG. Sekilas Maybach merupakan produsen mobil Jerman yang sudah tidak beroperasi saat ini sebagai sub-merek Mercedes-Benz. Pada 1960, Maybach diakuisisi oleh Daimler-Benz.

Harga Kisaran : Rp 113,6 miliar

8. Smart (Luxury Small Cars 1994-Present)

Car.com

Headquarters Böblingen Jerman. Dinamakan cerdas (bergaya dan dipasarkan sebagai “Smart “) yaitu  Marque otomotif Jerman dan divisi dari Daimler AG, yang berbasis di Böblingen, Jerman. Sangat populer di Eropa–terutama di jalanan Roma, Paris, Florence, dan banyak lagi–model fortwo cerdas, karena mungkin kendaraan produksi terkecil di dunia, adalah kepala-Turner internasional. Bentuk body yang mungil membuat mobil ini mudah dikendarai melewati gang-gang sempit ataupun menerobos kemacetan ibu kota.

Harga Kisaran : Rp 210 Jutaan 

 Baca Juga : Universitas Terbaik di Indonesia

9. //////AMG (Kinerja tinggi 1967-sekarang)

Mobil Merk Jerman
AutonetmgZ

Mercedes-AMG didirikan 1967 oleh pendiri Hans Werner Aufrecht Erhard Melcher Headquarters Affalterbach, Jerman. Ikhtisar dari Mercedes-AMG GmbH, umumnya dikenal sebagai AMG, yaitu merek kinerja tinggi yang digunakan oleh Mercedes-Benz. Mercedes-AMG berkantor pusat di Affalterbach, Baden-Württemberg, Jerman. AMG awalnya sebuah perusahaan teknik independen yang mengkhususkan diri dalam peningkatan kinerja untuk Mercedes-Benz kendaraan; Daimler-Benz AG mengambil kepentingan mengendalikan 1999, kemudian menjadi pemilik tunggal AMG di 2005. Mercedes-AMG GmbH sekarang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Daimler AG.

Harga Kisaran : Rp 3,06 – Rp 5,48 Milyar 

10. ///M (Kinerja tinggi 1972-sekarang)

auto.ndtv.com

BMW M5 didirikan 1972 di Markas besar Munich, Jerman, Induk dari Bayerische Motoren Werke AG (BMW) adalah anak perusahaan produsen mobil Jerman BMW AG didirikan pada bulan Mei 1972 dengan hanya delapan karyawan. BMW M, juga dikenal sebagai M-Technik atau hanya “M ” (untuk Motorsport) awalnya diciptakan untuk memfasilitasi program balap BMW, yang sangat sukses di tahun 1960-an dan 1970-an.

Harga Kisaran : Rp 3,76 Milyar

11. Audi Sport (Kinerja tinggi 1983-sekarang)

Mobil Merk Jerman
autonetmagz.com

Audi Sport GmbH RS5 didirikan 1983 di Headquarters Neckarsulm, Jerman. Sekilas Audi Sport GmbH, sebelumnya dikenal sebagai Quattro GmbH, yaitu divisi kinerja tinggi Audi, sebuah divisi dari grup Volkswagen. Pada 2016, perusahaan ini berganti nama menjadi Audi Sport GmbH.

Harga Kisaran : Rp 2,64 Milyar

12.Daimler (Produsen 1886-sekarang)

Mobil Merk Jerman
iot-automovies.news

Daimler AG didirikan 1886 oleh pendiri Gottlieb Daimler Headquarters Stuttgart, Jerman. Sekilas Daimler AG adalah perusahaan otomotif Jerman multinasional. Daimler AG berkantor pusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Pada 2014, Daimler memiliki saham di sejumlah mobil, bus, truk dan sepeda motor merek termasuk Mercedes-Benz, Mercedes-AMG, Smart Automobile, Detroit diesel, Freightliner, Barat Star, Thomas dibangun bus, Setra, BharatBenz, Mitsubishi Fuso.

13. Brabus (Kinerja tinggi 1977-sekarang)

Mobil Merk Jerman
intersport.id

BRABUS  didirikan pada tahun 1977 oleh pendiri Klaus Brackman. Klaus Brackman dan Bodo Buschmann mendirikan perusahaan ini pada 1977, nama tersebut berasal dari gabungan tiga huruf pertama dari nama belakang mereka. BRABUS menjadi Mercedes tuner terbesar, selain Mercedes-AMG yang menjadi DaimlerChrysler afiliasi pada 1990-an.

14. Alpina (Kinerja tinggi 1965-sekarang)

intersport.id

Alpina didirikan pada 1965 oleh pendiri Burkard Bovensiepen bertempat di Kantor Pusat Buchloe, Jerman

Sekilas Alpina Burkard Bovensiepen GmbH & Co. KG merupakan sebuah perusahaan manufaktur mobil yang berbasis di Buchloe, di distrik Ostallgäu di Bavaria, Jerman menjual mobil mereka sendiri, berdasarkan mobil BMW.

15. TechArt (Mobil tuning 1987-sekarang)

Mobil Merk Jerman
modifikasi.com

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1987 oleh Thomas Behringer, dengan markas besar yang terletak di Leonberg, Jerman. Behringer ingin menciptakan mobil yang akan memadukan kesempurnaan artistik dengan fitur berteknologi canggih. Perusahaan diakui sebagai produsen independen. Pada tanggal 10 Mei 2008, TechArt GT Street RS (berdasarkan Porsche 997 GT2), didorong oleh Jörg Hardt, berlari tercepat waktu di tuner tahunan Grand Prix, mengalahkan Porsche tuner Cargraphic, yang telah memenangkan tiga tahun berturut-turut. Meskipun tidak resmi, secara luas diterima bahwa pemenang GP tuner adalah Tuner terbaik Eropa.

16. Mansory (Modifikasi mobil 1989-sekarang)

Mobil Merk Jerman
autonetmagz.com

Mansory yaitu  perusahaan modifikasi mobil mewah yang berbasis di merek, Jerman. Selain mobil mewah Jerman, mereka juga bekerja pada Supercars, SUV mewah dan sepeda kustom. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1989 oleh Kourosh Mansory. Lokakarya yang berpusat di Munich berfokus pada modifikasi merek Inggris seperti Rolls Royce dan merek Italia seperti Ferrari. Pada pertengahan 2001, perusahaan ini telah tumbuh dari bengkel Munich dan pindah ke markas besar di Fichtelgebirge. Perusahaan saat ini beroperasi dari sebuah lokakarya di merek, Jerman.

17. 9ff (Mobil tuning 2001-Sekarang)

Mobil Merk Jerman
bequietndrive.com

9ff merupakan perusahaan tuning Mobil Jerman, yang berbasis di Dortmund, didirikan oleh Jan Fatthauer di 2001, mengkhususkan diri dalam mengkonversi saham Porsches ke jalan mesin balap hukum, baik sebagai mobil sepenuhnya disetel, atau menjual masing-masing bagian atau kit.

Baca Juga : Urutan Film Fast And Furious

18. Borgward (Mass-Market mobil 1919-sekarang)

wallpaperbetter.com

Ikhtisar Borgward yaitu produsen mobil yang awalnya didirikan oleh Carl F. W. Borgward (10 November 1890-28 Juli 1963). Perusahaan asli, yang berbasis di Bremen di Jerman, berhenti beroperasi pada tahun 1960-an. Kelompok Borgward memproduksi empat merek mobil: Borgward, Hansa, Goliath dan Lloyd. Marque telah dihidupkan kembali oleh cucu Carl Borgward, Christian Borgward, bersama dengan pasangannya, dengan bantuan dari investasi Cina, Foton Motor Inc. Logo Borgward diresmikan pada 2015 International Motor Show, bentuk Intan terdiri dari empat segitiga, dua di antaranya berwarna merah – merujuk pada bendera kota Jerman Bremen.

19. Gumpert (Supercars 2004-sekarang)

modifikasi.com

Gumpert Sportwagen manufaktur GmbH didirikan oleh mantan Direktur Audi Roland Gumpert pada 2004. Perusahaan manufaktur mobilnya berbasis di Altenburg, Jerman.

Gumpert sukses dalam melaksanakan olahraga Apollo fitur di Inggris Top Gear Show pada 2008 Juli. Hal ini juga membuktikan kecepatan yang fantastis setelah memecahkan rekor Bugatti Veyron dan Pagani Zonda di Top Gear Power lap board dengan waktu putaran 1.17.1. Ferrari FXX kemudian memecahkan rekor, tapi itu tidak diakui karena Ferrari tidak memenuhi standar untuk mobil jalan hukum.

20. Wiesmann (Convertibles 1988-sekarang)

Mobil Merk Jerman
modifikasi.com

Wiesmann GmbH yaitu produsen mobil Jerman yang mengkhususkan diri dalam tangan-dibangun kustom convertibles. Perusahaan, yang memiliki pabriknya di Dülmen, didirikan oleh saudara, insinyur Martin Wiesmann dan pengusaha Friedhelm Wiesmann, pada 1988. Bisnis ini dilikuidasi pada bulan Mei 2014.

21. Carlsson (Mobil tuning 1989-sekarang)

Mobil Merk Jerman
autoevolution.com

Carlsson yaitu perusahaan tuning Mobil Jerman yang mengkhususkan diri dalam mobil Mercedes-Benz. The Carlsson tuning House didirikan oleh saudara Rolf dan Andreas Hartge pada tahun 1989. Produk arlsson tersedia untuk seluruh rentang saat ini model Mercedes-Benz termasuk R-Class, SL-Class, C-Class dan GL-Class bersama dengan banyak orang lain. Perusahaan ini paling populer untuk berbagai jenis velg.

22. RUF (Mobil tuning 1939-sekarang)

Mobil Merk Jerman
bequitndrive.com

Sejarah Alois keterlibatan SR dalam industri mobil memiliki efek yang berbeda pada anaknya, Alois RUF Jr, yang menjadi penggemar mobil sport. Pada 1960, Alois Jr. mulai melayani dan mengembalikan mobil Porsche dari garasi ayahnya. Alois JR yang berusia 24 tahun menguasai bisnis dan berfokus pada hasratnya: kendaraan Porsche, dan terutama 911. Setahun kemudian pada 1975, Porsche pertama yang ditingkatkan RUF datang untuk hidup.

23. Artega (Mobil sport 2006-sekarang)

Mobil Merk Jerman
modifikasi.com

Artega Automobil GmbH & Co. KG merupakan produsen mobil sport Jerman yang berbasis di Delbrück, Jerman. Didirikan oleh Klaus Dieter Frers pada tahun 2006, perusahaan mengajukan kebangkrutan pada bulan Juli 2012. The Artega GT adalah mobil sport Jerman yang pertama kali dirilis di Frankfurt Auto Show 2007. Artega GT Coupe meminjam gaya dari Porsche dan Ferrari. Artega Automobil memiliki hubungan dekat dengan Volkswagen (2008 Maret). Pada 2010, Artega memiliki satu model yang ditetapkan untuk produksi, Artega GT.

24. Apollo (Supercars 2004-sekarang)

grafitiTop.com

Apollo Automobil GmbH (sebelumnya dikenal sebagai Gumpert Sportwagenmanufaktur GmbH) yaitu produsen mobil sport Jerman yang berkantor pusat di Denkendorf. Roland Gumpert, pendiri Apollo, pernah menduduki posisi Direktur Audi Sport. Di bawah manajemennya, Audi memenangkan Total 25 balapan World Rally Championship dan empat gelar World Rally Championship.

25. ABT (Mobil tuning 1896-sekarang)

ABT Cars
gridoto.com

ABT Sportsline yaitu jenis balap motor dan auto tuning perusahaan yang berbasis di Kempten im Allgäu, Jerman. ABT terutama berkaitan dengan Audi dan kelompok utama yang terkait Volkswagen merek-Volkswagen, Škoda, dan kursi-memodifikasi mereka dengan menggunakan olahraga-jenis suspensi, peningkatan daya mesin, ringan roda, aerodinamis komponen dan banyak lagi. Telah aktif di DTM selama lebih dari satu dekade. Setelah kematian ayah mereka Johann di 2003, perusahaan dengan 170 karyawan di markas besar mereka di Kempten dijalankan oleh saudara Hans-Jürgen abt (lahir 1962, Managing Director) dan Christian abt. Sejak 2011, Hans-Jürgen abt telah menjalankan perusahaan.

26. MAN (Truk 1758-sekarang)

Mobil Merk Jerman
gettyimages.com

MAN SE sebelumnya MAN AG yaitu perusahaan teknik mekanik Jerman dan perusahaan induk dari MAN Group. MAN SE berbasis di Munich. Output utamanya adalah untuk industri otomotif, terutama truk berat. Kegiatan lebih lanjut termasuk produksi mesin diesel untuk berbagai aplikasi, seperti propulsi kelautan, dan juga Turbomachinery.

27. Bitter (Olahraga-mewah 1971-sekarang)

Mobil Merk Jerman
bringatrailer.com

Erich Bitter Automobil GmbH (Bitter) yaitu mobil sport mewah yang diproduksi di Jerman dan kemudian Austria. Pendiri Erich Bitter, seorang mantan pembalap berubah mobil tuner, importir dan akhirnya desainer mulai kerajinan kendaraan sendiri setelah usaha bisnis dengan pembuatan Italia Intermeccanica berakhir.

28. Setra (Bus 1951-sekarang)

Mobil Merk Jerman
mascus.co.id

Setra yaitu divisi bus Jerman EvoBus GmbH, yang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Daimler AG. Distribusi Amerika Utara untuk Setra oleh Daimler ditetapkan untuk bermitra dan diambil alih oleh motor Coach Industries pada tanggal 25 April 2012, ketika Daimler merestrukturisasi operasi bus Amerika Utara di 2013; Perjanjian ini berlangsung sampai akhir 2017 ketika REV Group diasumsikan tanggung jawab distribusi.

29. EDAG (Mobil konsep 1969-sekarang)

motorsportsjob.com

Ikhtisar EDAG Engineering GmbH yaitu perusahaan Jerman yang didirikan 1969 di Groß-Zimmern oleh Horst Eckard sebagai desain Eckard. Kantor pusatnya terletak di Wiesbaden, Jerman. Perusahaan ini memiliki lebih dari 4000 karyawan di 32 kantor di seluruh dunia. Ini berfungsi untuk pengembangan produk baru, pengembangan fasilitas produksi, sistem produksi, penerbangan dan spaceflight, pengembangan alat dan subkonstruksi untuk industri otomotif.

30. Melkus (Olahraga mobil 1959-sekarang)

Mobil Merk Jerman
topspeed.com

Sekilas Melkus adalah sebuah Marque mobil balap tempat duduk tunggal dan mobil sport yang didirikan oleh pembalap Heinz Melkus di Dresden di Jerman Timur. Perusahaan ini berdiri dari 1959 hingga 1986, dan kemudian dari 2009 hingga 2012. Mobil awalnya menggunakan mesin dari Wartburgs dan banyak bagian lainnya berasal dari Wartburgs dan Trabants. Mobil balap berkompetisi di Formula 3, formula Junior dan Formula Ford. 2009 untuk 2012 model yang digunakan mesin dari Toyota dan Volkswagen.

Itu dia 30 merk mobil Jerman jaman Dulu hingga sekarang yang masih menjadi favorite dikalangan masyarakat Indonesia sendiri. Baik dari performance maupun koleksian, mobil Jerman slalu diandalkan.

Previous

Penyakit Menular dan Tidak Menular Yang Umum Di Indonesia

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.