Jual Arwana Super Red Berbagai Ukuran dan Harga Asli Pontianak

Jual Arwana Super Red – Haii bro-bro Borneo Channel! kalian bingung mau membeli ikan arwana super red yang bagus sehat dan cantik bagaimana? nah, kali ini Borneo channel akan membahas tentang ikan arwana super red loh simak penjelasannya berikut ini yaa!

Arwana Super Red atau bisa disebut dengan Arwana Siluk Merah merupakan ikan hias yang hidup di air tawar, ikan yang berasal dari asia tenggara ini mempunyai tubuh atau badan yang panjang, Arwana super red memiliki sirip dubur yang jauh dibelakang, selain nama siluk merah ikan ini juga dapat disebut ikan naga, karena sisiknya ikan arwana persis seperti sisik naga.

Ikan arwana atau ikan yang berada pada jaman purba ini sudah mulai dibilang terancam hampir punah, karena saat ini species atau jenisnya sudah mulai langka, info tersebut diberitahukan oleh IUCN pada tahun 2004 silam.

mengapa arwana super red hampir punah? arwana super red hampir punah karena seringnya pencemaran lingkungan disekitar air tawar jadi, karena hal tersebutlah membuat ikan arwana banyak yang mati. Bisa juga karena hal lainnya seperti penangkapan ikan arwana yang terlalu berlebihan sehingga menyebabkan populasi arwana tersebut menurun.

Jual Ikan Arwana Super Red

Untuk mendapatkan Ikan Arwana Super Red kalian dapat membeli disekitar pulau Kalimantan, pulau Jawa dan Pulau Sumatra, tempat penyuplai ikan arwana super red terbesar di Kalimantan adalah kota Pontianak Kalimantan Barat. Sedangkan tempat penyuplai ikan arwana super red terbesar dipulau jawa adalah kota Jakarta, dan untuk tempat penyuplai ikan arwana terbesar di Sumatera adalah provinsi Sumatera utara.

Harga Ikan Arwana Super Red

  

Berikut ini List harga ikan arwana super red dari ukuran yan berbeda-beda, semakin kecil ukuran ikan tersebut maka harganya semakin murah, sedangkan semakin besar ukuran dari ikan arwana super red tersebut maka semakin tinggi pula harganya.

berikut list harganya :

NoUkuran Ikan Arwana Super RedHarga  Ikan Arwana Super Red
1Ukuran 11 – 13 cmRp. 1.000.000 / ekor
2Ukuran 14 – 17 cmRp. 1.500.000 / ekor
3Ukuran 18 – 20 cmRp. 2.500.000 / ekor
4Ukuran 21 – 25 cmRp. 3.500.000 / ekor
5Ukuran 26 – 28 cmRp. 8.000.000 / ekor

dan yang satu ini merupakan list harga dari jenis dan ukuran ikan arwana super red yang memiliki nama berbeda-beda, berikut list harganya :

NoJenis Ikan ArwanaHarga  Ikan Arwana Super Red
1Arowana Sr Chili Arwana Super RedRp. 6.500.000 / ekor
2Arwana Super Red 50 cmRp. 20.500.000 / ekor
3Arwana Super Red 40 cm ekor kerasRp. 6.800.000 / ekor
4Arwana Super Red 30 cm king perrotRp. 18.500.000 / ekor

Ingin Membeli Ikan Arwana Super Red, Pesan Sekarang!!!

Kalian ingin cepat-cepat memelihara ikan arwana super red? ayo buruan pesan sekarang juga!!! silahkan klik tombol dibawah ini ya!!!

Area Pengiriman Arwana Super Red

  • Jual Arwana Super Red Kalimantan
  • Jual Arwana Super Red Jakarta
  • Jual Arwana Super Red Pontianak
  • Jual Arwana Super Red Sumatera
  • Jual Arwana Super Red Sumatera Utara
  • Jual Arwana Super Red Jawa Timur
  • Jual Arwana Super Red Kalimantan Tengah
  • Jual Arwana Super Red Bandung
  • Jual Arwana Super Red Kendari
  • Jual Arwana Super Red Balikpapan
  • Jual Arwana Super Red Jogjakarta
  • Jual Arwana Super Red Bogor
  • Jual Arwana Super Red Semarang

Ciri- Ciri Ikan Arwana Super Red

  • Ikan arwana super red merupakan ikan yang mempunya warna merah yang mencolok hampir disekujur tubuhnya, maka dari itulah disebut ikan ini disebut dengan ikan arwana super red, sedangkan dibagian pinggir sisik ikan arwana super red adalah berwarna perak.
  • Ketika ikan arwana super red masih dalam bentuk anakan, pada bagian bibir, sirip dan sungut ikan lebih dominan berwarna merah.
  • Ketika dewasa Ikan arwana super red memiliki panjang 50 hingga 70 cm.
  • Ukuran bola mata ikan arwana super red tidak begitu besar dan mata ikan arwana super red tersebut berwarna hitam dan tidak juling.
  • Ikan arwana super red memiliki sirip yang selalu rapi ada di punggung serta di ekor yang warnanya sama seperti ikan arwana pada umumnya.
  • Ikan arwna super red akan memiliki tubuh yang gemuk jika ia diberi makan secara teratur dan kualitas makanan yang baik.
  • jenis makanan yang biasa dimakan oleh ikan arwana super red adalah ikan yang berukuran kecil seperti ikan teri.
  • Ikan arwana super red suka berada di akuarium yang berukuran besar dan sendirian tanpa ada ikan lainnya, sehingga ia akan merasa tenang dan bebas.
  • Jika dilihat secara seksama dibagian pinggir sisik ikan arwana super red juga dapat terlihat berwarna emas.

Tanda-Tanda Ikan Arwana Super Red Sakit atau Stres

  • Ikan arwana super red berenang tidak seimbang.
  • Mulutnya selalu mangap-mangap dan sungut ikan arwana merenggang. .
  • Jika diberi makan, ia tidak mau makan.
  • Sering naik keatas permukaan air.
  • Ikan arwana sering membenturkan dirinya ke aquarium.
  • Ikan berprilaku agresif dan terkasang pasif.
  • Ikan arwana tidak mau bergerak dan sering berenang di sudut-sudut kaca aquarium.
  • warna sisiknya akan berubah semakin pudar sedikit demi sedikit.

Berikut ini Penyebab Ikan Arwana Super Red Tidak Mau Makan

Pen

JIka ikan tidak memiliki asupan makanan yang baik maka hal tersebut akan menimbulkan penyakit atau stres pada ikan, jika kalian tidak ingin hal tersebut terjadi maka kalian harus tau apa penyebab ikan tersebut tidak mau makan atau enggan memakan makanannya. berikut penyebabnya :

  • Overfeeding /memberi makanan berlebih

mungkin kalian tidak akan menyangka dengan hal yang satu ini, ternyata overfeeding/memberi makan terlalu sering dapat membuat ikan arwana atau ikan jenis apapun itu enggan untuk memakan makanan yang telah diberikan. Cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan tidak memberi makan ikan arwana selama seminggu, hal ini dilakukan supaya ikan arwana merasa perutnya kelaparan dan memiliki selera makan seperti semula.

  • Water quality/Kualitas air

Air pada lingkungan aquarium ikan arwana haruslah bersih, janhgan sampai kualitas air di lingkungan ikan arwana buruk karena hal tersebut dapat menghilangkan nafsu makan pada ikan arwana, untuk mengatasi masalah ini kalian dapat melakukan hal berikut ini :

  1. hari pertama ganti air sebanyak 30-50% sesuai volume aquarium biarkan selama 3 hari
  2. hari ketiga buang sebanyak 30% air yang berada di aquarium, lalu diganti dengan air baru yang sudah dimalamkan (semalam).
  3. lakukan langkah ini terus menerus agar selera makan ikan arwana kembali, jika telah kembali maka ganti air seperti biasa.
  4. hal yang perlu diingat adalah sesuaikan pH air pada aquarium.
  • New environment/ lingkungan yang baru

Lingkungan yang baru dapat menyebabkan ikan sultan ini susah makan karena di lingkungan baru dia harus mengenali dan beradaptasi terhadap lingkungannya dengan baik, sehingga ikan arwana membutuhkan waktu kurang lebih seminggu untuk memulihkan selera makannya, tetapi jika sudah terbiasa ia akan makan seperti biasa.

  • Infeksi

Infeksi merupakan salah satu penyebab ikan stress dan hilangnya nafsu makan, cepat obati ikan arwana yang terkena infeksi, jika sudah diobati ikan arwana kalian akan mengembalikan selera makannya seperti sedia kala.

Cara Membudidayakan serta Merawat Ikan Arwana Super Red

Ikan arwana super red merupakan ikan yang sangat luar biasa, dalam segi harga ikan sultan ini memiliki harga yang begitu fantastic, walaupun memiliki harga yang selangit orang-orang banyak yang memeliharanya.

Jika ikan mahal ini dibudidayakan dan dirawat dengan baik maka akan menghasilkan anakan yang baik juga. Sehingga pemiliknya dapat menjual dan memperoleh keuntungan yang besar. Namun, banyak juga orang yang mengalami kegagalan dalam proses membudidayakan dan memeliharanya.

Maka dari itu kita harus mengerti dan paham akan bagaimana cara membudidayakan ikan arwana super red dengan baik, berikut ini cara membudidayakan serta memelihara ikam arwana super red :

1. Ukuran tempat tinggal ikan arwana/ aquarium

Aquarium merupakan tempat untuk menempatkan ikan beserta air didalamnya, air yang ada didalamnya ialah air tawar. Ikan arwana super red merupakan ikan air tawar yang dapat dipelihara di aquarium dari ia masih dalam bentuk anakan maupun yang sudah dewasa.

Ukuran aquarium tergantung dari besarnya ikan arwana super red, jika ikan arwana super red masih bayi maka aquarium yang diperlukan adalah berukuran kecil sedangkan untuk ikan arwana super red yang sudah sedang hingga dewasa maka semakin besar juga volume aquarium yang dibutuhkan.

cara memilih ukuran aquarium yang benar adalah dengan mengukur ikan arwana itu sendiri lalu melebihkan ukuran aquarium dari tubuh ikan tersebut. ada yang perlu diingat nih gaess ukuran aquarium sangat mempengaruhi pertumbuhan ikan arwana super red loh jadi persembahkan yang terbaik yaa, berikut ini ukuran ikan dan aquarium yang cocok :

  • panjang ikan 20 cm = panjang aquarium 100 cm x 50 cm x 45 cm, ketebalan kaca 8 mm.
  • panjang ikan 45 cm = panjang aquarium 120 cm x 60 cm x 55 cm, ketebalan kaca 10-12 mm.
  • panjang ikan 80 cm = panjang aquarium 200 cm x 100 cm x 75 cm, ketebalan kaca 30 mm.

2. pH dan Suhu Air Aquarium

pH air pada aquarium sangatlah penting karena ini tingkat keasaman air sangat mempengaruhi pertumbuhan ikan arwana super red, ikan arwana super red memang hidup di air tawar dan air tawar memiliki pH sebesar 7, sedangkan ikan arwana super red memerlukan pH air yang netral dan agak keasaman sekitar pH 6.0-7.0 .

suhu air yang baik untuk memelihara ikan yang satu ini adalah 26 hingga 30 derajat celcius, jangan sampai terjadi perubahan suhu yang tak terduga, karena hal itu akan membuat ikan arwana super red stres, suhu yang naik juga akan membuat insang si ikan menggulung, jadi berhati- hati ya dengan suhu.

3. Pakan Ikan Arwana Super red

Dalam pemberian pakan, ikan arwana super red boleh diberi makan kalau ia sudah bermalam satu hari ditempat yang baru , sedangkan hari-hari selanjutnya ikan boleh diberi makan 2 kali sehari.

Selalu pantau makanan yang ada didalam aquarium jangan sampai ada makanan yang naik atau mengendap diatas permukaan air, jika dibiarkan hal tersebut akan menjadi sumber penyakit.

jika kalian masih pemula dalam hal pemeliharaan kalian dapat memberikan makanan seperti jangkrik atau menu lain seperti lipan, kecoa, anak ikan kecil, dan cicak. tak disangka lipan sangat membantu untuk memperindah sisiknya.

dalam pemberian makanan yang masih hidup sebaiknya dibuang dahulu bagian-bagian yang mempersulit ikan arwana saat memakannya, yang dibuang ialah seperti kaki, tanduk, penyengat, duuri dan kepala.

4. Hiasan didalam aquarium

Memang benar hiasan aksesoris aquarium sangat lah indah jika ditambahkan, tapi jangan meletakkan hiasan aquarium terlalu banyak, karena hiasan tersebut dapat mengganggu ikan arwana dalam bergerak bebas. Hal yang paling penting dalam memelihara atau merawat ikan di aquarium harus ada pompa atau aerator yang membantu sirkulasi air.

5. Melihat tingkah laku ikan arwana super red

Orang-orang yang memelihara ikan arwana super red harus selalu memantau karakter yang dimiliki ikan tersebut. apabila ikan tersebut memiliki karakter yang lincah atau gesit serta agresif maka ikan ini menjadi peminat banyak orang khususnya pecinta ikan arwana , tetapi tidak hanya itu kalian juga bisa memantau kesehatannya sisiknya yang indah itu

6. Pencahayaan aquarium

Jika ikan arwana super red diletakkan dibawah matahari ini akan membuat suhu aquarium menjadi panas, Meletakkan aquarium yang berisi ikan arwana super red sebaiknya di area yang teduh dan tertutup agar suhu yang didapatnya tidak naik atau turun jangan lupa tambahkan lampu, pemakaian lampu juga harus diperhatikan jangan sampai lampu memanas gunakan saja lampu yang dayanya 20 watt.

7. Jumlah Ikan arwana didalam aquarium

Saat masih bayi ikan arwana super red boleh dipelihara bersama-sama , saat masih remaja pun masih boleh dipelihara bersama-sama, namun saat dewasa ikan arwana menjadi agresif bila bersama-sama dengan ikan lainnya. Maka dari itu saat dewasa ikan super red harus tinggal di aquarium sendiri-sendiri.

Nah, sahabat borneo sekian penjelasan dan panduan cara pemeliharaan ikan arwana super red…Ayoo segera beli ikan arwana super red! siapkan gadget anda sekarang dan langsung klik button yang sudah tersedia diatas!!! Terimakasih

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.