bulan madu

50 Tempat Honeymoon di Indonesia Murah dan Romantis

Berbagai Pilihan Tempat Bulan Madu di Indonesia

Tempat Honeymoon di Indonesia – Bulan madu atau honeymoon adalah masa yang sangat indah dan penting bagi pasangan yang baru menikah. Masa-masa awal pernikahan adalah masa perjuangan yang mana kedua pasangan harus dapat menyesuaikan diri dan saling melengkapi. Bulan madu menjadi tahapan yang sangat penting dalam proses penyesuaian tersebut yang mana dapat memperkuat hubungan emosional, melatih kepekaan diri dengan pasangan dan saling mengenal lebih dalam.

Namun, sering kali beberapa pasangan mengenyampingkan momen bulan madu. Mulai dari alasan ekonomi dan kesibukan. Bulan madu kerap diidentikkan hanya untuk kalangan yang berpunya. Bagi kalian yang mengalami masalah tersebut, kalian dapat memilih beberapa tempat tujuan yang romantis di dalam negeri yang tentu biayanya relatif jauh lebih murah.

Tempat Honeymoon di Indonesia

Kali ini admin akan memberikan rekomendasi seputar 50 Tempat Honeymoon di Indonesia.

1. Honeymoon Romantis di Pantai Selatan, Lombok

Tempat Honeymoon di Indonesia
Bulan Madu di Pantai Selatan Lombok

Tempat Honeymoon di Indonesia yang satu ini memiliki beberapa pantai indah nan romantis yang dapat dikunjugi di pantai selatan Lombok, yaitu Kuta Lombok, Putri Nyale, Tanjung Aan, Pantai Mawun, dan Selok Belanak. Kita dapat mengunjungi banyak pantai indah di dalam 1 kali perjalanan.

Kawasan ini memiliki merupakan kawasan pantai paling berkembang di Lombok Selatan, yang mana akomodasi untuk wisata sudah menjamur. Disamping itu, kafe dan restoran juga banyak tersebar di sepanjang pantai.

Pantai-pantai terebut merupakan pantai yang sepi dari keramaian. Bagi kalian yang menginginkan suasana damai yang jauh dari keramaian, ini adalah tempat yang sangat tepat. Kalian akan menemukan kumpulan pantai pada perjalanan kalian. Pantai berpasir yang panjang dengan air jernih berwarna biru muda.

Mengunjungi semua pantai yag terdapat dikawasan ini. Kemudian bersantai ditepian pantai putih nan indah. Dipastikan akan membuat bulan madu kalian semakin romantis.

2. Honeymoon di Kepulauan Raja Ampat, Papua

Tempat Honeymoon di Indonesia
Kepulauan Raja Ampat

Raja ampat adalah kumpulan pulau atau gugusan pulau yang terletak di ujung papua.  Kepulauan Raja Ampat terdiri dari empat pulau induk yaitu Bantata, Salawati, Misool dan Waigeo juga pulau-pulau kecil cantik lain di sekitarnya. Tempat ini merupakan kawasan wisata yang sudah sangat terkenal dikalangan para pelancong, baik dari dalam maupun luar negeri dan merupakan salah satu Tempat Honeymoon di Indonesia yang terbaik.

Kepulauan ini memiliki alam yang masih belum banyak dijamah orang yang mana terdapat beraneka ragam  hayati. Terdapat kurang lebih 1.511 spesies ikan dan 540 jenis karang yang indah di pulau ini.

Dengan kekayaan alam yang melimpah, banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan bersama pasangan seperti membuat video atau foto bulan madu, kayaking, menyelam, snorkeling, memancing, tracking ke air terjun, berpetualang di gua kelelawar atau bersantai bersama pasangan di pinggir pantai Raja Ampat yang indah.

Kalian dapat berkunjung pada Bulan Oktober sampai November karena pada waktu tersebut air laut tenang.

3. Honeymoon Tak Terlupakan di Pulau Umang, Banten

Tempat Honeymoon di Indonesia
Pantai

Pulau Umang dapat menjadi solusi tempat Honeymoon di Indonesia bagi kalian yang tidak ingin terlalu jauh dari ibu kota. Tempat ini terletak di kecamatan Sumur kabupaten Pandeglang provinsi Banten, tidak terlalu jauh dari ujung kulon. Pulau ini memiliki luas hanya sekitar  5 Ha. Pulau ini berbatasan langsung dengan selat sunda sehingga menyebabkan ombak di pulau relatif kecil bila dibandingkan dengan ombak pantai selatan.

Fasilitas yang dimiliki tempat ini sangat baik untuk menunjang bulan madu kalian. Mulai dari cottage, cafe, tempat hiburan, dan wahana permainan. Fasilitas penunjang tersebut akan semakin menambah kenikmatan dalam menikmati keindahan pantai berpasir putih di Pulau Umang.

Kalian harus mencoba olahraga air seperti  bermain jetski atau banana boat bersama pasangan. Selain itu, kalian juga harus mencoba snorkeling di spot karang indah di daerah pulau Oar. Nikmati berbagai macam fasilitas dari aket spa dan jacuzzi, dan permainan outbond. Menyantap kuliner dengan suasana romantis di tepian pantai bersama pasangan anda akan sangat menyenangkan.

4. Honeymoon di Pantai Pulau Bintan, Riau

Tempat Honeymoon di Indonesia
Pulau Bintan

Pulau Bintan berada di Provinsi Kepulauan Riau, dengan ibukota Kota Tanjung Pinang. Posisi Pulau Bintan berada di Semenanjung Selatan Malaysia, Kepulauan Riau. Pulau seluas 23.000 Ha ini menawarkan berbagai macam objek wisata yaitu pantai, dan snorkeling, surfing, diving, flying fish, kayaking, ekowisata, dll.

Tempat ini merupakan pulau yang sangat maju dalam hal pariwisata. Berbagai fasilitas seperti  resort mewah dan penunjang lainnya tersedia dengan sangat baik. Bintan tidak hanya menawarkan keindahan pantai, kalian harus mencoba wisata bawah laut, sejarah budaya di kesultanan johor, menyusuri hutan mangrove, berfoto di danau biru, dan berenang di air terjung gunung bintan.

4. Honeymoon di Pulau Moyo, NTB

Tempat Honeymoon di Indonesia
Pulau Moyo

Pulau Moyo sangatlah populer di mata wisatawan dunia. Banyak tokoh-tokoh dunia yang terpana dengan keindahan pulau ini, seperti Lady diana, Pangeran William,Edwin Van Der Sar, Mick Jagger dll. Bagi mereka pulau moyo adalah syurga yang tersembunyi.

Berada di sumbawa, Nusa Tenggara Barat dengan luas 150 km. Pulau ini memiliki 88 km garis pantai. Selain menikmati keindahan pantai, pulau ini juga memiliki hutan yang sangat indah.

Terdapat beberapa resort sekelas hotel bintang 5 di pulau ini. Kalian juga dapat menginap di rumah-rumah warga ataupun membuat camping dengan pasangan kalian. Tentu akan menjadi bulan madu yang unik dan tak terlupakan.

Kalian harus mencoba snorkeling dan berpetualang ke dalam hutan untuk melihat keanekaragaman flora dan fauna di salah satu Tempat Honeymoon di Indonesia yang paling digemari ini.

6.Bulan Madu di  Pantai Jimbaran, Bali

Tempat Honeymoon di Indonesia
Sunset di Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran, Bali adalah salah satu pantai terindah yang sudah sangat terkenal. Pantai ini berada di kabuaten Badung, Bali. Berjarak hanya sekitar 10 menit dari bandara Ngurah Rai jika kondisi jalanan normal.

Syurga ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan lembut dan kebersihan Pantai Jimbaran selalu terjaga dengan baik sejalan dengan standar internasional yang dimilikinya. Terdapat banyak sekali resort mulai untuk berbagai kalangan.

Pastikan untuk menikmati indahnya panorama Pantai Jimabaran dengan pasangan yang kalian sayangi. Suasana romantis pantai jimbaran akan semakin menghangatkan suasana hubungan kalian. Selain itu, jangan lewatkan indahnya sunset bersama kuliner seafood khas jimbaran yang nikmat. Merupakan Tempat Honeymoon di Indonesia yang sempurna

7. Honeymoon di Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Tempat Honeymoon di Indonesia
Pulau Derawan

Pulau Derawan terletak di Kecamatan Derawan, Kabupateb Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini jugsa sangat popouler dikalangan pelancong karena keindahan pantai dan lautnya. Pulau ini menyajikan hamparan pohon kelapa dan pasir putih dengan permukaan air aut berwarna gradasi biru dan hijau. Sedangkan di laut, kita dapat menyaksikan indahnya ikan-ikan kecil, lumba-lumba, ikan pari hitam, penyu dan binatang lain yang berenang bebas.

Derawan menyediakan berbagai fasilitas wisata dengan lengkap seperti peralatan penyelam, cottage, speedboat, dan restoran.

Bersantai dengan pasangan di tepi pantai yang romantis akan membuat bulan madu kalian semakin menyenangkan. Kalian juga dapat bersnorkeling atau diving untuk meilhat binatang-binatan laut khas kalimantan yang unik dan indah.

8. Honeymoon Indah di Kaliurang, Yogyakarta

Tempat Honeymoon di Indonesia
Wisata Kaliurang

Kaliurang merupakan kawasan wisata yang sangat terkenal di Yogyakarta. Kaliurang terletak di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Slema, kurang lebih  25 kilometer dari pusat kota. Pada zaman dahulu, Kaliurang dikenal sebagai tempat peristirahatan bagi nyonya dan meneer Belanda.

Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi bulan madu dengan suasana yang sejuk, disini adalah tempat yang tepat. Objek ini berada di dataran tinggi di dekat kawasan Gunung Merapi. Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan gunung dan bentang alam yang indah degan udara yang sangat segar. Sangat cocok bagi pasangan yang ingin melepaskan penat setelah kesibukan sehari-hari.

Kunjungilah berbagai macam objek wisata didalam kawasan Kaliurang, seperti Tlogo Putri, Gardu Pandang, dan Plawangan Turgo. Berkunjung ke tempat wisata tersebut tentu akan mampu mencairkan suasana di antara pasangan.

9. Kepulauan Belitung, Bangka Belitung

Tempat Honeymoon di Indonesia
Bulan Madu di Kepualauan Belitung

Belitung  merupakan destinasi wisata yang dulunya tersembunyi. Tidak banyak orang tahu keindahan sesungguhnya dari Belitung. Keindahan Belitung mulai dikenal sejak munculnya film Laskar Pelangi yang bersetting di pantai-pantai indah Belitung. Hingga sekarang Belitung terkenal dengan keindahan alamnya.

Ada beberapa objek wisata baik pantai atau pun pulau indah yang sangat digandrungi para pelancong. Sebut saja, pantai Tanjung Kelayang, Burung Mandi, Penyabong Belitung, Pantai Serdang, Pulau Lengkuas, Pulau Burung, dan Pulau Kepayang. Tentunya bulan madu kalian akan sangat indah saat mengunjungi objek wisata di pulau Belitung.

Karena berdekatan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa pantai dan merasakan sensasi dan pemandangan berbeda di setiap pantai. Jangan lewatkan untuk berunjung ke Pantai Tanjung Tinggi, tempat pengambilan gambar film Laskar Pelangi.

10. Desa Ubud, Bali

Tempat Honeymoon di Indonesia
Bulan Madu di Desa Ubud Bali

Bosan dengan suasana pantai? kalian dapat mencoba ke Desa Ubud, Bali. Desa yang terletak di Kabupaten Gianyar ini merupakan wisata unggulan di Bali selain pantai-pantai indahnya. Tempat Honeymoon di Indonesia yang satu ini  adalah dimana kalian bisa menemukan kedamaian dan ketenangan dengan keindahan alamnya. Disamping itu, kawasan ubud juga terkenal akan sejarah,seni, dan budayanya yang begitu mempesona.

Topografi wilayah Ubud pada umumnya dikelilingi persawahan serta hutan-hutan yang diapit oleh sungai dan jurang. Inilah yang menambah keindahan alam Ubud di Bali, memberi inspirasi bagi siapapun yang datang mengunjunginya, serta dibalut keramahan masyarakat lokal yang mengagumkan.

Banyak hal yang dapat kalian eksplorasi di tempat ini, seperti pasar Seni Ubud, Museum Lukisan, Puri Agung, Hutan Monyet, Pura Titra Empul, dan masih banyak lainnya. Jangan lewatkan untuk menjumpai seniman dari Eropa di Ubud. Mereka memamerkan berbagai macam kesenian mulai dari kesenian lukis, ukir, hingga tari. Di Ubud, pertunjukan tari Kecak, Legong, dan Barong diadakan tiap minggu. Selain itu, ada pula drama tari klasik Ramayana dan Mahabrata, pertunjukan gamelan, serta wayang kulit khas Bali

11. Pulau Kanawa, Flores

Bulan Madu
Pulau Kanawa

Tempat Honeymoon di Indonesia selanjutnya ialah Pulau Kanawa. Pulau yang dikelilingi terumbu karang dan dihiasi pasir putih ini terletak di Flores. Luas pulau ini sebesar 32 hektar dan dikelola oleh orang berkebangsaan italia. Kalian dapat pergi menggunakan transportasi yang sudah disediakan pengelola.

Objek wisata ini sudah sangat terkenal di kancah internasional, banyak wisatawan asing berkunjung ke tempat ini. Jika kalian ingin berkungjung, usahakan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena tempat ini selalu ramai dan penuh.Pulau ini memiliki pasir putih dan air biru bening dengan beraneka ragam terumbu karang di dalamnya, membuat pulau ini begitu eksotis. Ditambah lagi ketika matahari terbenam, akan menambahkan suasana romantis di bulan madu kalian

Bersantai dengan pasangan di tepi pantai yang romantis akan membuat bulan madu kalian semakin menyenangkan. Jangan lewatkan bersnorkeling di airnya yang bening. Kalian pasti akan terpesona dengan keindahan terumbukarang dan ikan ikan yang ada disana.

12. Kampung Sampireun, Jawa Barat

Bulan Madu
Kampung Sampireun

Kampung Sampireun sering kali di identikkan dengan Tempat Honeymoon di Indonesia. Hal ini disebabkan karena banyaknya pasangan yang menghabiskan masa bulan madunya di tempat ini. Kota ini merupakan se sebuah resort bernuansa perkampungan Sunda yang berada di ketinggian kurang lebih 1.000 meter di atas permukaan laut.

Sampireun sendiri diambil dari nama Situ yang artinya Danau, dan Sampireun yang dalam bahasa Indonesia berarti “Tempat Singgah”. Tempat ini menyuguhkan suasana romantis dengan adanya bungalow atau cottage dengan ciri rumah panggung khas sunda di sekitaran danau.

Jangan lewatkan untuk bermain perahu di danau bersama pasangan. Kalian akan ditemani oleh ratusan ikan mas yang berenang bebas di sana.

13. Pantai Sengigi, Lombok

BUlan Madu
Pantai Sengigi

Pantai Sengigi terletak di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sengigi merupakan tempat yang sangat terkenal di lombok, sehingga fasilitas penunjang wisata sangat memadahi. Yang sangat menarik, pantai ini memiliki pasir putih dan air yang jernih dengan sedikit ombak.

Bagi kalian yang hobbi berselancar, kalian dapat menyalurkan hobi di tempat ini. Selain itu, kalian dapat berkunjung ke ke dua tempat wisata di sekitaran pantai yaitu Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Bolong adalah sebuah pura yang di bangun di atas karang.

14. Bunaken, Manado

Bulan Madu
Taman Laut Bunaken

Siapa yang kenal dengan tempat wisata satu ini. Bunaken adalah tempat wisata yang sangat populer di Indonesia, baik bagi mereka para pelancong ataupun yang inginmenghabiskan bulan madunya. Bunaken adalah taman laut yang terletak di kawasan teluk Manado, sebelah utara Sulawesi.

Hal yang paling menarik di Tempat Honeymoon di Indonesia ini ialah syurga bawah lautnya. Wisata Bunaken Manado ini adalah salah satu wisata bawah laut yang terbaik di Indonesia, di samping Raja Ampat Papua dan Pulau Weh di Sabang.

Kalian harus melihat syurga bawah laut bunaken. Pasti akan menjadi pengalaman yang sangat  menyenangkan, ditambah lage bersnorkeling ria dengan pasangan kalian.

15. Gunung Merbabu

Bulan Madu
Sunrise di Gunung Merbabu

Ingin bulan madu dengan cara yang luar biasa? Mendaki Gunung Merbabu dapat menjadi pilihan. Gunung Merbabu terletak di Jawa Tengah. Merbabu berada di wilayah tiga kabupaten di Jawa Tengah yakni Magelang, Boyolali dan Semarang. Gunung ini juga bisa diakses melalui Kota Salatiga. Dari kejauhan (arah timur dan barat), gunung ini tampak selalu berdampingan dengan tetangganya, Merapi.

Gunung ini bukan merupakan gunung aktif, sehingga pendakian dapat dilakukan dengan aman. Merbabu dapat di daki dengan beberapa jalur pendakian, yakni Selo, Cunthel dan Wekas. Gunung Merbabu punya pemandangan padang rumput yang begitu spektakuler. Jika melakukan pendakian melalui jalur selo, kita akan melewati dua padang rumput yang ditumbuhi oleh bunga edelweis.

Berfoto post wedding di padang rumput edeliweis dapat menjadi kenangan yang akan selalu kalian ingat. Disamping itu ada banyak spot-sot indah yang tidak boleh kalian lewatkan, seperti saat sunrise dan di puncak gunung. Perjalana yang melelahkan tidak akan terasa disaat kalian bersama pasangan dan ditambah lagi melihat keindahan alam yang luar biasa.

16. Pulau Banda, Maluku Tengah

Bulan Madu
Pulau Banda

Kepulauan banda meupakan bagian dari daerah Maluku. Daerah ini kaya akan sejarah, budaya dan keindahan alam. Banda sudah sangat identik dengan tempat wisata sejak zaman pejajahan belanda.

Beberapa tema wisata sperti wisata sejarah, di benteng peninggalan sejarah, sejarah Bung Hatta dan Sutan Syahrir. Wisata budaya seperti melihat perayaan dan ritual dengan benda-benda pusaka. Dan wisata alam yaitu diving, snorkeing dan tracking ke gunung api.

17. Pulau Peucang, Ujung Kulon

Bulan Madu
Pulau Peucang

Peucang merupakan pulau yang terdapat di selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten atau sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau ini bersama Pulau Handeuleum dan Pulau Panaitan berada dalam wilayah kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.

Karena masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional, Pulau ini memiliki flora dan fauna yang beranekaragam. Disamping itu ada juga hutan hujan tropis dataran rendah, pantai dengan pasir putih yang indah, dan air terjun Citerjun.

Coba untuk bercamping bersama pasangan kalian di pantai pasir putih. Rasakan sensasi hanya berdua dengan pasangan kalian ditemani indahnya alam.

18. Tanjung Lesung, Banten

Bulan Madu
Pulau Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung terletak di desa Tanjung Jaya kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang provinsi Banten. Terletak di sebelah barat kabupaten Pandeglang dan mempunyai luas sekitar 150 Ha. Pantai yang indah ini  seringkali disamakan dengan pantai-pantai eksotis lainnya di Bali dan Lombok.

Di Tempat Honeymoon di Indonesia ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pasir putih yang membentang luas dan udara laut disertai angin sepoi-sepoi yang khas dan menenangkan. Hamparan pasir putih sepanjang 15 Km membuat anda mempunyai cukup ruang untuk melakukan aktifitas dan berjalan-jalan. Disamping itu, pemandangan launtnya tidak kalah indah.

20. Pulau Alor, NTT

Bulan Madu
Pulau Alor

Alor adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Memiliki luas sebesar 2.119 km² dengan titik tertingginya 1.839 m. Pulau ini dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di sebelah utara dan termasuk satu dari 92 pulau terluar Indonesia karena berbatasan langsung dengan Timor Leste di sebelah selatan.

Tempat Honeymoon di Indonesia ini memiliki Objek wisata andalan yaitu wisata bahari dan sejarah. Dengan landscape pantai putih yang memanjang di air yang biru. Selain itu, ada juga beberapa wisata budaya seperti artaksi kebudayaan khas daerah alor.

21. Kepulauan Togean, Sulteng

Bulan Madu
Keindahan Pulau Togean

Kepulauan Togean merupakan bagian wilayah dari Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Kepulauan ini adalah sebuah taman nasional dengan 2 ekosistem  area berupa lautan seluas 292.000 hektar dan dataran seluas  70.000 hektar.

Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin merasakan bulan madu dengan suasana petualangan.  Di kepulauan ini terdapat ratusan jenis terumbu karang, ikan, moluska, dan beberapa jenis hewan yang sudah mulai langka. Kepulauan Togean adalah tujuan wisata yang sangat populer bagi para wisatawan dari mancanegara. Pemandangan alam Kepulauan Togean sangat ekostis dan cocok bagi kalian yang ingin berbulan madu.

22. Pantai Ora, Ambon

Bulan Madu
Pantai Ora

Banyak yang mengetahui Pantai Ora sebagai surga tersembunyi. Pantai ini terletak di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Tempat honeymoon di Indonesia ini memiliki keindahan alam dan bawah laut yang sangat mempesona. Menikmati liburan Anda di Pantai Ora baiknya kalian tidak melewatkan kesempatan untuk menyelam/snorkeling,  terumbu karang pantai Ora merupakan salah satu hamparan karang terindah yang pernah ada.

23. Nusa Pombo, Ambon

Bulan Madu
Pulau Nusa Pombo

Keromantisan Nusa Pombo tampak pada gugusan karang atol yang membentuk cincin jika dilihat dari satelit. Ketika air laut surut rangkaian batu karang yang membentuk atol itu akan muncul ke permukaan dan menciptakan pemandangan yang luar biasa indah.

Salah satu pulau cantik tidak berpenghuni ini dinamakan Pulau Pombo yang berasal dari bahasa portugis yang artinya adalah Merpati karena pulau Pombo ini termasuk habitat hewan endemik Maluku burung Pombo.

Kalian harus mencoba diving, snorkling dipulau ini. Keadaannya yang masih sepi membuat seoalah-olah bulan madu di pulau pribadi.  Pulau ini terletak di antara Pulau Ambon dan pulau Haruku tapi tetap berada di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah.

24. Danau Kelimutu, Flores

Bulan Madu
Danau Kalimutu

Indahnya kawah danau kelimutu dapat menambah suasana romantis saat bulan madu kalian. Danau Kalimutu atau Danau Tiga Warna merupakan kawah dari gunung Kelimutu. Kawasan ini berada di Desa Pemo, kec. Kalimutu, Kab. Ende, Pulau Flores, NTT. Danau Kelimutu terkenal dengan warna airnya yang dapat berubah-ubah seiring perjalanan waktu.

Para penduduk di sekitar Danau Kelimutu percaya, bahwa pada saat danau berubah warna, mereka harus memberikan sesajen bagi arwah orang – orang yang telah meninggal. Kalian harus menyempatkan diri untuk melihat indahnya matahari terbit di tepian danau tiga warna.

25. Pulau Randayan, Kalimantan Barat

Bulan Madu
Pulau Randayan

Disamping wisata hutan, borneo juga memiliki pantai-pantai yang indah. Salah satu yang menjadi primadona pada pebulan madu ialah pulau Randayan di Kalimantan Barat. Tempat honeymoon di Indonesia ini berada di kabupeten Bengkayang. Keindahan pulau ini tidak kalah dengan keindahan pantai-pantai yang terkenal di Bali. Hamparan pasir putih dan air biru jernih akan membuai mata kalian.

Bersantai di tepian pantai yang sepi dan bersih bersama pasangan yang tercinta akan sangat menyenangkan. Disamping itu, kalian juga dapat menelusuri keindahan bawah laut di pantai kalimantan atau melakukan olahraga air di pantai.

26. Karimun Jawa, Jawa Tengah

Bulan Madu
BulanMadu ditengah Keindahan Karimun Jawa

Bulan Madu di Karimunjawa adalah impian bagi para pengantin baru. Tempat Honeymoon di Indonesia ini terletak  di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Adapun luas daratannya sekitar ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare. Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digandrungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kalian dapat merasakan berbagai macam Wisata alam, diantaranya kolam hiu, Legon Lele, Bukit Love, Bukit Nyamplungan, Tracking Hutan Mangrove, Pantai Batu Topeng, Pantai Nirwana, dan lainnya. Selain itu juga ada wisata kuliner di Karimunjava Culinary Centre.

27. Gili Nanggu, Lombok

Bulan Madu
Bulan Madu di Gili Nanggu

Siapa yang tak ingin berbulan madu di pulau pribadi. Hal ini bisa kalian rasakan saat berkunjung ke Gili Nanggu. Pulau ini masih bisa dibiilang tersembunyi, banyak orang yang belum mengetahui keindahan pulau ini. Keindahan pulau ini tidak kalah dibandingkan gili-gili lain yang terkenal di Lombok.

Gili Nanggu berada di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Secara administratif, pulau ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Hamparan pasir, air laut yang biru, dan suasanya yang hening menjadikan tempat ini sebagai tempat yang sangat sempurna bagi kalian yang ingin menikmati bulan madu.

28. Pulau Beras Basah, Bontang

Bulan Madu
Pulau Beras Basah

Masih banyak orang yang belum mengetahui tentang keindahan pulau Beras Basah di Kalimantan ini. Pasalnya, pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa. Pulau Beras Basah berada di Kota Bontang, Bumi Etam Provinsi Kalimantan Timur. Wisata ini menawarkan pesona keindahan laut yang sangat mempesona. Sangat cocok bagi kalian yang akan berbulan madu.

Kalian akan menemukan pemandangan laut yang berbeda, dengan kondisi air laut yang sangat jernih ditambah kondisi pantai pasir putih yang masih bersih. Kalian juga dapat melihat keindahan pemandangan di dasar laut dan sesekali ikan – ikan kecil yang hidup di sekitar objek wisata Pulau Beras Basah terlihat dengan beiringan sangat menarik untuk dinikmati.

29. Gili Trawangan, Lombok

Bulan MAdu
Gili Trawangan

Ingin bulan madu di pantai-pantai luar negeri? Sebaiknya kaian fikirkan lagi. Karena di Indonesian punya pantai indah yang bernama Gili Trawangan. Gili Trawangan di Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu destinasi favorit dunia yang menyuguhkan pengalaman wisata bahari yang sangat menyenangkan. Destinasi ini jauh dari kebisingan, memberikan kalian pemandangan pantai yang menawan, serta keindahan alam bawah lautnya yang mempesona.

Banyak hal yang dapat kalian lakukan disini diantaranya, bersepeda di kawasan wisata, naik delman, menikmati pantai berpasir putih dan alam bawah laut, melihat penyu hijau, menikmati sunset bersama pasangan, melihat seni bela diri Presean, dan live musik. Bulan madu kalian akan menjadi sangat indah dan menyenangkan di pulau berkelas internasional ini.

30. Tomini Bay, Sulawesi

Bulan Madu
Tomini Bay, Gorontalo

Satu lagi kawasan wisata untuk bulan madu romnatis kalian. Kali ini bernama Tomini Bay yang berada di Provinsi Gorontalo. Tomini Bay merupakan sebuah teluk yang bisa dibilang salah satu yang terbesar di Indonesia. Kawasan teluk tersebut kaya akan beragam jenis ikan dan biota laut. Hal itu tentu menjadi syurga bagi para pecinta keindahan bawah laut. Teluk Tomini Bay ini semakin indah dengan deretan pulau-pulau kecil di tengahnya. Terdapat 56 barisan pulau di sekitar derah teluk tersebut.

31. Pantai Seminyak, Bali

Bulan Madu
Pantai Seminyak Bali

Seminyak bali tidak pernah sepi oleh para wisatawan, baik hanya sekedar berlibur atau menghabiskan bulan madu. Tempat wisata ini berada di Badung, kecamatan Kuta, Bali. Walaupun tergolong sebagai tempat wisata elite, pantai ini tidak pernah sepi oleh pengunjung karenea keindahan alamnya yang menakjubkan.

Bersantai di pantainya yang indah akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Selain itu, kalian juga dapat mencoba beberapa hal menarik lainnya seperti berkunjung ke pura, mencoba bungee jumping, berkunjung ke Kendra Gallery, Trick Art 3d Gallery, dan Seminyak Square.

32.  Kepuluan Seribu

Bulan MAdu
Pulau Seribu

Siapa sangka Jakarta memiliki tempat wisata alam yang indah. Kepulauan Seribu adalah wilayah Taman Nasional yang berada di cakupan Provinsi Jakarta. Kawasan ini memiliki luas sekitar 108.000 ha meliputi kawasan wisata dan konservasi.

Kepulauan Seribu merupakan salah satu wilayah yang terkenal berkat keindahan alam dan potensi wisatanya. Letaknya yang tidak jauh dari Ibukota Jakarta membuat Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata pilihan para warga di kota-kota besar dan seluruh wilayah Indonesia. Banyak pulau-pulau indah yang dapat kalian kunjungi yakni Pulau Tidung, Pulau Semak Daun, Pulau Bira,Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, dan banyak lainnya.

33. Pantai Teluk Tamiang, Kalimantan Selatan

Bulan Madu
Pantau Teluk Tamiang

Ingin merasakan syurga kalimantan?, kalian dapat berkunjung ke Pantai Teluk Tamiang di Kalimantan Selatan. Pantai ini terletak di Desa Teluk Tamiang Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan. Lokasi ini merupakan syurga yang masih tersembunyi. Jika kalian menginginkan bulan madu di tempat yang tenang dan sepi layaknya pantai pribadi, kalian dapat mengunjungi tempat ini.

Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang hobi keindahan dalam laut. Taminng memiliki potensi bawah laut yang sangat indah dengan hamparan terumbu karang beraneka jenis.

34. Pulau Roti, NTT

Bulan Madu
Ombak Pulau Rote

Wilayah Timur Indonesia identik dengan keindahan alamnya, salah satunya ada di pulau Rote. Pulau Rote berada di aling selatan wilayah Indonesia, NTT. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi bulan madu yang meyatu dengan alam, tidak ada salahnya mencoba tempat ini.

PulauRote terkenal sebagai lokasi sempurna dan menantang untuk beselancar dan menjajal gulungan ombaknya yang spektakuler. Pantai Boa adalah salah satu tempat penyelenggaraaan event tingkat intenasional.

35. Pulau Samosir, Sumut

Bulan Madu
Tuk-Tuk di Pulau Samosir

Mungkin kalian sering mendenga Pulau Samosir di cerita-cerita danau Toba. Cobalah untuk mengunjugi pulau samosir saat bulan madu kalian. Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba, Sumatera Utara.

Jika kalian berkunjung, datanglah ke Tuktuk. Tempat tersebut adalah adalah pusat konsentrasi turis di Pulau Samosir. Selain wisata alam yang sudah pasti indah, kalian juga dapat melihat berbagai macam keindahan budaya disana.

 Baca Juga : wedding organizer pontianak

36. Pulau Pagang Sumbar

Bulan Madu
Keindahan Pulau Pangang

Pagang atau Pulau Pagang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Lokasinya tak jauh dari Pulau Sikuai yang cukup familiar di kalangan para traveller. Pantai di Sumbar ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih dan air biru jernih. Sangat cocok untuk berfoto post wedding di tempat ini. Selain itu, kalain juga dapat bersnorkeling ria menikmati pemandangan bawah laut pulau pagang yang indah.

37. Pulau Pahawang, Lampung

Bulan MAdu
Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan sebuah pulau indah yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Pulau pahawang terbagi menjadi dua yaiutu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.

Pulau Pahawang menyimpan banyak keindahan alam. Mulai dari pemandangan  pasir pantai yang berwarna putih, bukit pepohonan yang hijau, air laut yang jernih dan segar dapat kalian nikmati di pulau ini. Jangan lupa untuk berkunjung ke jembatan alami  Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Jembatan ini hanya dapat terlihat saat air laut surut.

38. Pulau Dodola, Malut

Bulan Madu
Pulau Dodola

Pulau Dodola di Maluku Utara, layak disebut sebagai surga bagi para pebulan madu. Wisata yang berada di wilayah Morotai ini adalah pantai yang cantik dan sangat indah. Kecantikan pulau tak berpenghuni ini sangat cocok bagi pasangan pengatin baru untuk menghabiskan waktu bersama.

Pasir pantai di pulau ini sangat putih dan sehalus bubuk, dijamin kalian akan betah berlama-lama berjemur di pinggir pantainya ditambah lagi pemandangan lautnya yang hijau, jernih dan kebiru-biruan.

39. Cubadak, Sumatra Barat

Bulan MAdu
Pulau Cubadak

Pulau Cubadak adalah salah satu surga tersembunyi di wilayah Sumbar dan merupakan salah satu Tempat Honeymoon di Indonesia. Masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan keeksotisan pulau ini. Pulau ini berada di kawasan Pulau Mandeh, Sumatera Barat. Pada awalnya pulau ini tidak berpenghuni dan hanya menjadi tempat persinggahan nelayan, sebelum kemudian dibangun beberapa resort untuk menunjang pariwisata di pulau ini.

Hingga saat ini pulau Cibadak bisa dikatakan sebagai pulau yang pewaran, dalam artian bersih dan masih alami. sangat cocok bagi kalian yang ingin berbulan madu dengan pasangan.

40. Pulau Morotai, Malut

Bulan madu
Keindahan Pulau Morotai

Pulau Morotai adalah nama sebuah pulau sekaligus kabupaten baru yang terletak di kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku, Indonesia. Keunikan Tempat Honeymoon di Indonesia yang satu ini terletak di pantainya yang sangat indah dan menakjubkan. Kalian dapat  menemukan sekitar 25 titik penyelaman dan tentunya disetiap titik memiliki keindahan tersendiri akan mewahnya bawah laut kelas dunia di Pulau Morotai.

Tidak hanya bawaah lautnya saja, daratan pasir putih yang sangat menawan akan memanjakan kalian, ditambah lagi panorama indah dari terbit dan tenggelamnya matahari dari Pulau Morotai.

41. Kota Jogyakarta

Bulan MAdu
Leren Merapi

Selain wisata  bandung, joga juga meruapak kota yang sangat terkenal dengan wisatanya. Jogja adalah pilihan yang sangat tepat bagi kalian yang ingin berbulan madu dengan suasana perkotaan yang romantis. Ada banyak ragam destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di jogya. mulai dari wisata  alam, wisata Kuliner, wisata budaya.

Beberapa diantaranya yakni, Puncak Soroloyo, Waduk Sermo, Bukit Parang Endog, Kaki Gunung Merapi, Malioboro, Candi borobudur, Pantai Parangtritis, dan maih banyak lainnya. Selain itu kalian juga dapat berbelanja berbagai macam hal. Karena disana terdapat banyak sekali produk-produk unik yang sangat murah, mulai dari grosir tas branded murah, kerajinan lokal, hingga barang barang unik.

42. Pantai Kuta, Bali

BUlan MAdu
Pantai Kuta Bali

Siapa yang tak mengetahui keindahan Bali, hampir semua pasangan baru bermimpi untuk berbulan madu disana. Salah satu tempat yang paling di minati para pelancong ialah Pantai Kuta, Bali. Tempat Honeymoon di Indonesia ini berada di pesisir selatan Pulau Bali ini mempunyai keindahan yang luar biasa. Memiliki Garis pantainya sepanjang 2 km dan berbentuk seperti bulan sabit.

Hamparan pasir putih, deburan ombak khas pantai selatan dan deretan pohon kelapanya semakin menambah kenikmatan bulan madu kalian. Beberapa hal yang harus kalian lakukan diantaranya menikmati sunset, pijat tepi pantai, surfing, dan berwisata kuliner.

43. Pulau Nihiwatu, Sumba

Bulan Madu
Pantai Nihiwatu

Ingin berbulan madu di salah satu pantai terbaik di dunia? Pulau Nihiwatu dapat menjadi pilihan. Pantai di wilayah Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam kategori 100 pantai terbaik di dunia pada urutan ke 17. Pantai ini merupakan pantai satu-satunya yang terpilih dari pantai lainnya di indoneisa.

Pantai ini terlihat begitu sempurna meski membutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang untuk dapat mencapai lokasi, tetapi semuanya akan terbayarkan dengan keadaan air lautnya yang jernih, pasir pantainya yang bersih, dan suasana saat tenggelamnya matahari yang terlihat sangat indah.

44. Danau Toba, Sumatra Barat

Bulan Madu
Danau Toba

Kalian pasti sudah tidak asing dengan cerita danau toba. Danau Toba memiliki sebesar 1.145 kilometer persegi. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau yang luasnya hampir sama dengan luas negara Singapura. Danau ini merupakan danau yang terbesar di Asia Tenggara selain itu juga termasuk danau terdalam di dunia.

Suasananya yang sejuk, hijaunya pemandangan pegunungan yang mempesona ditambah dengan hamparan air biru membuat kawasan ini menjadi tujuan wisata favorit bagi para pebulan madu. Kalian harus mengunjugi Parapat, Pulau Sipandang, bukit Tongging, Bakara, dan Pulau Lumbang Silitong

45. Wakatobi, Sulawesi Utara

Bulan Madu
Pulau Wakatobi

Wakatobi adalah kumpulan pulau indah yang berada di propinsi sulawesi tenggara (Sul-Tra) dan merupakan salah satu bagian dari daerah Buton. Wakatobi sangat terkenal sebagai salah satu tujuan menarik di Indonesia khususnya dari aspek wisata bahari. Wakatobi memiliki kekayaan bawah laut yang melimpah. UNESCO mencatat bahwa ada sekitar 750 dari 850 spesies koral yang dimiliki oleh Wakatobi. Kalian dapat menemukan berbagai jenis karang yang hanya bisa ditemukan di Wakatobi.

46. Pulau Komodo

BUlan Madu
Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu tempat yang tercatat dalam keajaiban dunia. Pulai ini berada di Kepulauan Nusa Tenggara, termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo bersama Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Motang dan banyak pulau-pulau kecil lainnya. Disampin melihat komodo secara langsung, kalian juga dapat melihat keindahan alam yang tersimpan di pulau ini.

47. Pulau Weh, Aceh

Pulau Weh
Bulan Madu

Satu lagi  Surga tersembunyi di bagian ujung barat Indonesia, bernama Pulau Weh. Pulau Weh merupakan sebuah pulau yang terletak di paling barat Indonesia dan terpisah dari daratan Aceh di Pulau Sumatera.

Banyak tempat wisata di Pulau Weh ini yang bisa kalian kunjungi, panorama alam yang indah dan tentunya wisata bahari merupakan salah satu yang menjadi andalan pariwisata di Sabang. Selain wisata bahari disini juga terdapat air terjun, gunung dan tempat peninggalan pasca perang dunia.

48. Makassar, Sulawesi Selatan

Bulan Madu
Pantai Losari Makassar
Makasar sangat cocok untuk menjadi Tempat Honeymoon di Indonesia. Banyak tempat wisata yang dapat kalian kunjungi mulai dari wisata alam, kuliner, dan budaya. Diantaranya adalah menyelam di pulau Samanola, Sunset di pantai Losari, Suasana sejuk di Malino, dan lainnya.

49. Pantai Sanur, Bali

Bulan Madu
Pantai Sanur

Pantai Sanur salah satu pantai yang terkenal sebagai Tempat Honeymoon di Indonesia. Menawarkan ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbit. Letak pantai Sanur Bali berada di daerah sanur, sebelah timur kota Denpasar. Pantai ini cocok bagi kalian yang menyukai olah raga air seperti scuba diving, seawalker, dan snorkeling karena arusnya yang tenang.

Selain dayak tarik pantai, pasir putih dan permainan pantai sebagai objek wisata di Bali, keindahan pantai Sanur dapat dinikmati pada saat sunrise. Berbeda dari pantai Kuta yang menawarkan pemandangan matahari terbenam, pantai ini memiliki nama lain, yaitu pantai matahari terbit.

50. Air Terjun Dwi Warna, Medan

Bulan MAdu
Air Terjun Dwi Warna

Salah satu Tempat Honeymoon di Indonesia dapat kalian temukan di Medan, yaitu Air Terjun Dwi Warna. Air Terjun ini berada di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Air terjun yang berasal dari Gunung Sibayak ini memiliki ketinggian pada 1270 meter dpl. Disebut sebagai Dwi Warna karena air terjun indah ini memang memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Air yang tertampung dari pancurannya di bawah berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda.

Kalian dapat berkemah bersama pasangan kalian disini, merasakan keindahan alam dengan pasangan tercinta akan menjadi bulan madu yang tak terlupakan.

Itulah tadi beberapa Tempat Honeymoon di Indonesia, semoga dapat menjadi rekomendasi bagi bulan bulan madu kalian. Sekian dan terima kasih.

Baca juga : Makanan tradisional khas kalimantan baratMakanan tradisional khas kalimantan SelatanMakanan tradisional khas kalimantan Utara

3 thoughts on “50 Tempat Honeymoon di Indonesia Murah dan Romantis

Leave a Comment