Rekomendasi Tempat Wisata di Singkawang Terbaik!

| | ,

Tempat wisata di Singkawang  – Howdy sobat Borcha! Jangan ngaku traveler sejati kalau belum berkunjung ke kota damai nan indah Singkawang. Singkawang merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Kalimantan Barat dan merupakan kota terbesar ke-dua setelah Pontianak.

Kota yang berada dekat dengan di pesisir laut ini menyimpan banyak sekali keindahan mulai dari alamnya hingga kebudayaan masyarakatnya. Jika berkunjung ke kota ini kalian pasti tidak akan bosan karena terdapat banyak sekali objek wisata yang dapat kalian jelajahi. Terlebih jika kalian datang pada momen tertentu seperti cap go meh, ribuan turis akan datang dan memadati kota ini.  Berikut tempat wisata singkawang dan berbagai macam hal yang menarik disana:

Baca juga: Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

Tempat Wisata di Singkawang Kalimantan Barat

Terdapat banyak sekali tempat wisata di kota Singkawang yang dapat kalian temui, mulai dari wisata alam hingga budaya, berikut daftar tempat wisata di Singkawang yang terbaik!

1. Pantai Pasir Panjang

wisata di singkawang
Pasir Panjang Singkawang

Bagi orang Pontianak, Liburan panjang sering di identikan dengan berkunjung ke pantai legendaris yang satu ini. Pantai pasir panjang ini merupakan tempat wisata primadona bagi masyarakat Kalbar dan turis dari luar Kalimantan. Hal ini disebabkan karena kemudahan akses dan keindahannya yang dapat diacungi jempol. Waktu Perjalanan dari Pontianak ke tempat wisata di Singkawang ini kurang lebih 3 jam lamanya.

Nama pasir panjang sendiri diambil dari kondisi pantai pasir putih yang sangat panjang membentang sepanjang kurang lebih 3 kilometer. Sehingga memberikan pemandangan damainya pantai yang sangat luas membentang dari ujung ke ujung. Bagi kalian yang inin bermain bola atau hanya kejar kejaran dengan pasangan, tempat ini sangat cocok.

Selain keindahan alamnya, tempat wisata ini juga didukung dengan fasilitas pendukung yang sangat memadahi. Mulai dari penginapan, restoran, pondok wisata, warung makan, hotel dan banyak lagi yang lannya. Bisa dibilang pasir panjang merupakan tempat wisaa yang sangat direkomendasikan jika kalian berkunjung ke singkawang.

2. Singka Island Park

(Travelindonesia.com) Wisata Pantai di Singkawang

Tepat wisata disingkawang yang satu ini terbilang baru, yaitu dieresmikan pada bual april 2007. Tempat ini menawarkan konsep taman liburan yang berbalut modern dan kembali ke alam sebagai daya tariknya.

Disana kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pantai bersih nan indah, serta hamparan pasir putih yang menyejukkan mata. Disana kalian juga dapat  menikmati pantai dengan menunggang delma ataupun kuda yang tersedia.

3. Tanjung Bajau

Wisata Tanjung Bajau Singkawang

Taman Tanjung Bajau atau biasa disebut Rindu alam berjarak 18 km dari wisata Pasir Panjang. Berlokasikan antara Gunung Bajau, Gunung kota dan Gunung Pelapis. Tempat wisata ini berada pada ketinggian sekitar 400m dpl.

Karena berada di ketinggian 400 m dpl, kalian akan merasakan sensasi hawa dingin di puncak Taman Rindu Alam ini. kalian dapat melihat keindahan panorama pariwisata alam Kota Singkawang dari atas. Keindahan kota yang dihiasi warna-warni seribu kelenteng, keindahan pantai hingga pemandangan rimbun dan hijaunya tiga puncak gunung.

Jangan lewatkan untuk menyaksikan keindahan matahari tenggelam dari puncak rindu alam. Perpaduan warna-warna indah dengan suasana alam yang damai menambah romantisme suasana disana. Sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan masa bulan madu.

Kalian juga dapat bermain di daerah pantai pasir putihnya. Gelombang Ombak di pantai ini sangat bersahabat sehingga aman bagi anak-anak untuk berenang dan bermain. Untuk kalian yang hobi memancing  ikan, tempat ini juga terdapat ikan dan udang.

Baca juga: Rental mobil murah meriah

4. Danau Biru Singkawang

(takaitu.id) tempat wisata di singkawang dan sekitarnya

Ingin melihat danau indah dengan air biru? Kalian dapat berkunjung ke Danau Biru Singkawang. Danau ini berada di Jalan Wonosari, Roban, daerah Singkawang Tengah. Danau ini sudah sangat terkenal oleh para pencinta keindahan alam karena keindahannya, terutama karena airnya yang berwarna biru. Dahulu menurut penduduk sekitar,  danau tersebur awalnya bukanlah danau seperti sekarang. Pada awalnya, tempat itu hanyalah daerah gersang yang dulunya merupakan lahan pertambangan emas oleh warga.

Pada saat emas sudah tidak lagi ada di kawasan tersebut, kawasan itu ditinggalkan begitu saja oleh warga. Anehnya, pertambangan tersebut kemudian membentuk danau indah yang kini menjadi Danau Biru Singkawang.

5. Pulau Randayan Singkawang

Keindahan Pulau Randayan

Tak perlu jauh-jauh ke Lombok untuk merasakan suasana pantai pribadi yang masih perawan. Tempat wisata di Singkawang juga punya pulau indah nan mempesona, yaitu pulau randayan. Pulau Randayan ini berada tidak jauh dari Kota Singkawang, kalian dapat menyebrang menggunakan klotok atau speed boat dari Teluk suak ke pulau randayan.

Randayan mmpunyai keindahan bahari yang sangat unik nan indah, mulai dari air yang biru dan jernih hingga ketenagannya. Selain itu terdapat pula berbagai pohon-pohon yang rindang dan hijau dengan pasir pantai yang putih dan hamparan batu yang akan membuat kita saat berada di sana semakin nyaman saat bersantai di tepi pulau.

Keindahan alam pulau Randayan menjadikan pulau ini salah satu pulau favorit dan sangat populer bagi para pecinta wisata di Kalimantan Barat dan dari luar pulau.

Fasilitas di Pulau Randayan lumayan lengkap, dengan adanya sebuah Villa dan café. Membuat pulau ini kerap menjadi tempat untuk berbulan madu oleh pasangan yang baru menikah.

Selain keindahan pantainya, pulau ini juga menyimpan keindahan bawah laut yang sangat luar biasa. Warna air yang biru dan sangat jernih menjadikan pulau ini salah satu tempat  snorkeling favorit. Kalian akan menemukan banyak terumbu karang yang memiliki bentuk yang sangat unik dan juga memiliki warna yang berbeda-beda.

6. Pulau Lemukutan

tempat wisata terbaik di singkawang

Selain pulau Randayan, singkawang juga mempunyai pulau indah lainnya, yaitu Pulau Lemukutan. Pulau yang satu ini banyak menyimpan rahasia keindahan alam yang sangat memukau, mulai dari keindahan  hutan, gunung, pantai, pulau, seni dan budayanya.

Apabila Pulau Randayan terkenal dengan keindahan pantai dan pasir putihnya, pulau Lemukutan terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat mempesona. Kalian dapat menemukan beberapa spot yang menarik untuk snorkeling.

Terdapat beberapa spot keindahan bawah laut yang dapat kalian nikmati, salah satunya ialah yaitu Bungoran. Kalian dapat menikmati keindahan terumbu karang dengan air yang sangat jernih. Bahkan bagi kalian yang tidak bisa berenang dapat pula menikmati keindahan bawah laut karena air yang sangat jernih.

7. Mimiland

tempat wisata di singkawang

Tempat wisata di singkawang yang selanjunya ialah Mimi Land. Lokasi ini merupakan tempat wisata yang ada di Kalbar dengan letak posisi 24 km sebelum kota Singkawang dari arah Pontianak. Terdapat banyak wahana yang tersedia di kawasan Mimiland, mulai dari flying fox,komedi putar,  perahu kora tora, dan lain sebagainya.

Mimiland merupakan kawasan wisata terpadu yang menggabungkan wahana pemainan dengan wisata pantai. Pada daerah pantai terdapat fasilitas yang bernama Batu Payung Village yang mana merupakan resort dengan pemandangan pantai yang masih belum terjamah oleh manusia. Selain itu, Mimiland memiliki tempat bermain yang lumayan banyak, cocok bagi wisatawan yang membawa anak-anak.

Baca juga: Wisata tugu Khatulistiwa Pontianak

Itulah tadi berbagai macam tempat wisata di singkawang terbaik, jangan lupa berkunjung jika kalian pergi kesana. Terima kasih!

Previous

5,4 SR Gempa Bumi Medan dan 9 Gempa Susulan Guncang Medan

[TERUJI] Tips dan Trik Jitu Interview Kerja Pukau HRD

Next

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.