Unik dan Romantis, Tempat Wisata di Medan Beserta Harga Tiket Masuknya

Tempat Wisata di MedanMedan adalah ibu kota Provinsi Sumatera Utara dan kota terbesar ke-3 di Indonesia ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di tanah air. Dikenal sebagai kota multietnis dengan keragaman latar belakang suku, agama dan budayanya, kota ini menjelma menjadi sebuah destinasi wisata yang menawarkan sejuta keindahan yang wajib anda saksikan secara langsung.

Kota yang mayoritas pendudukya adalah suku Batak tersebut memiliki berbagai destinasi wisata menarik, seperti Pantai Natal Medina, Danau Toba, dan berbagai keindahan lainnya, membuktikan bahwa ibu kota Sumatra Utara ini pantas untuk dimasukkan ke dalam daftar kunjungan utama di tahun 2019 ini. Berikut adalah tempat wisata di Medan yang wajib kalian kunjungi:

Wisata Pantai di Medan

1. Pantai Natal Madina

https://faceboatak.blogspot.com/2017/10/rute-dan-lokasi-objek-wisata-pantai-natal-mandailing-natal-sumater-utara.html

Pantai yang namanya sangat unik ini terletak di Mandailing Natal, yaitu sebuah kabuapten di Sumatera Utara. Kata “Natal Madina” ini sendiri berasal dari singkatan nama Kabupaten ini yang disingkat menjadi Madina. Madina ternyata menyimpan banyak wisata yang didominasi oleh dataran dan pengunungan. Namun pantai ini membuktikan bahwa pantai pun bisa menjadi tempat wisata unggulan di daerah ini.

Pantai yang khas dengan hamparan pasir putih dan hutan bakau di tepi pantainya ini terletak di bagian barat Kabupaten Mandailing Natal dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, keren kan? ditambah lagi Pantai Natal Madina ini panjangnya mencapai 170 Km dan merupakan pantai laut terpanjang di Sumatera Utara.

Untuk menikmati semua keindahan itu, dengan membayar Rp5.000 per orang, kalian bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke dekat pulau yang ada di sekitar pantai selama 20 menit lamanya. Tertarik untuk datang?

Baca Juga : Rumah Tradisional Sumatera Utara

2. Pantai Bali Lestari

http://wonderfulllfe.blogspot.com/2016/02/gurami-goreng-asam-manis-restoran.html

Pada awalnya pantai indah ini bernama Pantai Lestari Indah, karena pengelola merubah konsep pantai ini menjadi seperti pantai di Bali, maka pantai ini berubah nama menjadi Pantai Bali Lestari.  Saat pertama kali tiba di pantai ini, kalian akan merasa sedang berada di Pantai Jimbaran, Bali. Hal ini dikarenakan terdapat berbagai dekorasi yang digunakan seperti payung berwana-warni yang digantung di sepanjang kawasan pantai, tentu saja kawasan ini menjadi spot yang cantik sekaligus untuk untuk kalian mengabadikan momen dengan berfoto.

Untuk menikmati Bali di Medan, kalian tidak harus membayar dengan harga yang mahal, cukuo dengan membayar biaya masuk Rp. 13.000 per orang dengan parkir kenderaan Rp. 5000 kalian sudah merasakan nuansa dua provinsi dalam satu tempat. Menarik Bukan?

3. Pantai Klang Serdang Bedagai

https://indonesiaituindah.com/pantai-pantai-keren-yang-harus-kamu-kunjungi-saat-pergi-ke-medan-bagian-i.html/pantai-klang-serdang-bedagai-sumatera-utara

Pantai yang berjarak sekitar 60 Km dari Kota Medan tepatnya Tepatnya di Sialang Buah, Tlk. Mengkudu, Sei Naga Lawan, Serdang Bedagai, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini memiliki ciri khas yaitu pohon yang ada di tepi pantainya. Pantai ini buka 24 jam penuh dengan harga tiket masuknya adalah Rp 20.000.

Salah satu yang unik dari pantai ini adalah terdapat sebuah sumur tua bernama sumur pandan. Sumur ini hanya berjarak sekitar 75 meter dari pantai namun airnya yang terdapat di dalamnya adalah air tawar. Banyak orang percaya bahwa jika meminum air yang berasal dari sumur ini dapat membuat kita awet muda, percaya atau tidak ya siapa tahu aja, namanya juga usaha. Apa kalian tertarik untuk berkunjung ke tempat ini?

Baca Juga : Baju Adat Sumatera Utara

Tempat Wisata di Medan Yang Sedang Hits

1. The Le Hu Garden Medan

https://bintantravel.com/beautiful-le-hu-garden-park-in-medan/

The La Hu Garden ini terletak di pinggiran kota Medan antara perbatasan Marindal, Patumbak dan Deli Tuadi tepatnya di Jl. Pedidikan, Deli tua Barat, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, berada dipinggiran kota membuat taman ini memberikan suasana alami seakan berada di pedesaan.

Taman Romantis di medan ini mengusung konsep kekinian yang berbeda dari taman lainnya sehingga menjadikan tempat ini menjadi tempat berfoto di Medan yang pastinya sangat instagramable. Taman cantik ini yang buka dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 15.000 per orang. Tertarik datang bersama orang tercinta ke taman ini?

2. Upside Down World

http://www.datawisata.com/upside-down-world-medan

Sesuai dengan namanya yaitu Upside Down World, tempat wisata satu ini mengusung konsep unik, yaitu dunia terbalik. Tentu saja konsep ini sangat menarik anak muda kekinian untuk datang berkunjung. Upside Down World sendiri merupakan tempat wisata kekinian yang sedang populer di beberapa kota – kota besar di Indonesia, salah satunya ialah kota Medan ini tepatnya di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 29 Medan, Sumatera Utara.

Setidaknya terdapat sebanyak 11 ruangan yang mengusung konsep yang berbeda. Kalian bisa berfoto ria dengan spot – spot yang unik dan lucu sebagai latar belakang dimana kondisi ruangannya terbalik, seolah-olah para pengunjung terlihat melayang dan akan jatuh ke bawah.

Jam operasional wisata ini yaitu dari pukul 11.00 hingga pukul 20.00 WIB, Sedagkan untuk harga tiket wisata dibagi menjadi dua kategori yakni kategori dewasa dan anak-anak. Tiket masuk orang dewasa yaitu  Rp. 80.000 per orang dan tiket masuk anak-anak yakni Rp. 40.000 per orang. Cukup mahal memang, tapi sebanding dengan pengalaman yang akan kalian dapat. Tertarik untuk mencoba?

3. Hillpark Sibolangit

https://backpackerjakarta.com/hillpark-sibolangit-dufan-baru-di-tengah-pegunungan-pulau-sumatera/

Hillpark Sibolangit dibangun pada tahun 2007 di atas lahan seluas 20 hektar yang berlokasi di Jl. letjend Djamin Ginting km 45 Desa Suka Makmur, Sibolangit atau sekitar 45 km dari Kota Medan dan menempuh sekitar 1 jam untuk sampai ke tempat wisata ini.

Tempat wisata satu ini sedikit berbeda dengan tempat wisata lainya, karena Hillpark Sibolangit hanya buka pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Untuk Harga tiket masuknya nya sendiri yaitu Rp 10.000 per orang belum termasuk biaya wahananya, untuk menaiki wahana kalian perlu membayar Rp45.000 per wahana. Cukup mahal ya? namun tentunya itu sebanding dengan keseruan yang akan kalian dapatkan.

Tempat wisata ini akan seru bila kalian datang bersama keluarga atau sahabat untuk sekedar jalan – jalan atau bahkan untuk menaiki roller coster, kora-kora, ataupun bianglala. Seru kan?

Baca Juga : Kuliner Khas Sumatera Utara!

4. Taman Labirin Simalem Resort

https://www.cermati.com/artikel/liburan-ke-medan-8-tempat-wisata-ini-jangan-sampai-terlewatkan

Pemandangan hutan yang sejuk dengan pohon pinus di sisi kanan dan  kiri jalan yang terawat menambah keasrian jalan menuju taman unik yang berlokasi di JL. Raya Merek Km 9, Sidikalang, Kodon – Kodong, Tanah Karo, Medan, Sumatera Utara. Taman ini buka dari pukul 08.00 hingga Pukul 17.00 WIB.

Taman yang tersusun rapi oleh pohon – pohon hijau ini bentuknya unik melingkar menyerupai ruas jalan labirin yang panjangnya kurang lebih mencapai setengah kilometer. Pada Awal labirin terdapat gerbang utama untuk kalian membeli tiket masuk seharga Rp 50.000 per orang dan pada ujung labirin ini kalian akan mendapati Fontain of Wealth berbentuk tugu air mancur yang cantik. Selamat mencoba dan semoga tidak tersesat ya!

5. Negeri Kincir Angin Medan

http://www.piknikyok.com/2018/02/lokasi-dan-tiket-masuk-merci-barn-medan.html

Tempat wisata dengan bangunan mencolok khas Belanda ini diresmikan sejak 2015 silam terletak di Jl.Karya Jaya – Medan Johor, Medan, Sumatera Utara.. Selain khas dengan bangunan Belandanya tempat ini juga terkenal karena terdapat sebuat kincir angin terbesar di Indonesia, yaitu Merci Windmill yang tingginya mencapai 22 meter.

Untuk biaya masuknya hingga saat ini dari pihak pengelola perumahan Medan City masih belum mengenakan biaya masuk untuk pengunjung yang ingin datang ke kawasan Merci Barn ini, namun jika kalian ingin datang berkunjung, kalian hanya perlu meminta izin kepada pihak marketing dan menaati peraturan yang berlaku.

Untuk kedepannya Merci Barn ini akan melakukan pembaruan dengan dibuatnya france garden, waterboom dan restoran apung. Wah keren sekali bukan? jangan lupa mampir ke tempat unik ini saat kalian berkunjung ke Medan.

Tempat Wisata di Medan Yang Romantis

1. Kampung Ladang

https://travelingyuk.com/kampung-ladang/41256/

Tempat wisata yang populer di Medan ini terletak di Jalan Tuntungan, Namorih, Pancur Batu, Namorih, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Meskipun termasuk dalam ketegori tempat wisata populer, Kampung Ladang hanya dibuka ketika hari sabtu dan minggu pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB. Oleh karena itu, lebih baik kalian melakukan reservasi sebelum datang ke sini.

Di tempat wisata ini terdapat taman luas dengan suasana khas pedesaan yang merupakan tempat outbond sekaligus menjadi tempat prewedding yang populer di Medan. Untuk masuk ke Kampung Ladang, kalian harus mengambil paket outbond atau paket prawedding. Pengelola tidak membuka wisata Kampung Ladang selain untuk dua paket di tersebut.

Untuk Paket Outbond, Kampung Ladangsendiri menyediakan beragam peralatan dan wahana outbound yang menyenangkan, seperti ATV, mobil boogie, sampan, flying fox, fish game, aral rintang, water ball, trampolin hingga high roop, namun untuk harga paket outbond tidak diketahui sedangkan untuk Paket Prewedding kalian akan dikenakan biaya sekitar Rp1.500.000.

2. Cagar Alam Sibolangit

https://cintaihidup.com/15-destinasi-wisata-di-sumatera-utara-yang-luar-biasa-mempesona/

Cagar alam ini terletak di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara yang menurut sejarahnya, cagar alam ini adalah cabang dari Kebun Raya Bogor yang didirikan oleh Tuan J. A. Lorzing dengan luas sekitar 100 hektar pada tahun 1914 dan diresmikan pada 10 Maret 1938. Untuk menuju tempat ini, ditempuh kurang lebih satu jam atau sekitar 40 Km dari pusat kota Medan.

Jika kalian ingin beristirahat dari hiruk pikuk kota Medan, ada Cagar Alam Sibolangit adalah pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi karena menyuguhkan suasana yang masih sangat asri dan sejuk dan juga cocok bagi kalian yang mencari suasana romantis bersama orang tercinta.

Tempat wisata yang mengkampanyekan konsep go green di tengah pemanasan global yang semakin memprihatinkan belakangan ini dibuka 24 oleh pengelolanya dan tidak dikenakan biaya masuk menjadikan tempat wisata indah ini sebagai salah satu yang terbaik di Medan.

3. Romance Bay

http://wonderfulllfe.blogspot.com/2016/03/pantai-romantis-romance-bay-perbaungan.html

Mendengar namanya saja, pasti kalian sudah terbayang suasananya. tempat yang mengusung konsep romantis ini terletak Jl. Pantai Tengah No. 20,Perbaungan  – Sergai, Serdang bedagai, Sumatera Utara. Sebelumnya, pantai berpasir putih ini diberi nama Pantai tengah namun pada 26 Maret 2015 tempat ini diresmikan dengan nama Pantai Romantis Bay.

Pantai yang khas dengan gazebonya berhias kelambu berwarna ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga 17.10 WIB dengan harga tiket wisata dibagi menjadi dua kategori yakni kategori dewasa dan anak-anak. Tiket masuk orang dewasa yaitu  Rp. 35.000 per orang dan tiket masuk anak-anak yakni Rp. 25.000 per orang. cobalah datang bersama orang tercinta kalian.

4. Danau Toba

http://fotowisata.com/tempat-wisata-terpopuler-di-sumatera-utara-wajib-dikunjungi/danau-toba/

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan panjang 100 Km dan lebar 30 Km dan diperkirakan Danau Toba terbentuk saat ledakan sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu dan merupakan letusan supervolcan dan tekanan ke atas oleh magma yang belum keluar menyebabkan munculnya Pulau Samosir, Yaitu sebuah pulau di tengah Danau Toba.

Danau toba adalah salah satu ikon wisata unggulan Sumatera utara yang paling terkenal, bagaimana tidak? sebuah danau terdapat pulau ditengahnya kekudian ditengah pulau tersebut terdapat danau lagi, ya Pulau Samosir memiliki 2 danau indah di tengahnya, yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang.

Sebagai tempat wisata, Danau ini dibuka 24 jam penuh dengan tiket masuk hanya Rp 5.000 per orang, sangat murah kan untuk sebuah tempat wisata yang sangat terkenal bukan hanya di Indonesia bahkan mancanegara.

Danau Toba masuk dalam lima wisata alam romantis di Asia Tenggara. Kalian bisa bayangkan betapa indah dan romantisnya danau yang satu ini, pemandangan yang indah sangat mendukung suasana untuk mengobrol santai dan berbagi cerita bersama pasangan.

Di atas adalah beberapa dari banyak sekali tempat wisata yang indah di Ibu kota Sumatera tersebut, jika kalian memiliki kesempatan untuk datang Langsung ke Medan, jangan lupa untuk datang ke salah satu tempat di atas ya!

Nur Fajriyani: Holaaa...nama saya adalah Nur Fajriyani, saat ini berusia 19 tahun yang berasal dari kota Sanggau, Kalimantan Barat. Saat ini saya berkuliah di Jurusan Informatika Universitas Tanjungpura.