Kue Bingke Pontianak, Kue Tradisional Unik Khas Pontianak

Kue Bingke Pontianak – Jika kalian adalah penduduk Kalimantan Barat khususnya Pontianak yang suka berburu kuliner, maka kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner khas yang satu ini. Ya, Kue Bingke Pontianak, kue tradisional Pontianak ini merupakan salah satu oleh – oleh populer dan banyak dicari oleh para wisatawan saat berkunjung di Pontianak. Sehingga tidak heran kue Bingke ini merupakan salah satu ikon dari Kota Khatulistiwa ini.

Dahulu kue ini merupakan penganan khas Ramadan di daerah Pontianak, namun kini Kue Bingke dapat mudah kita temui di bulan – bulan biasa, karena kue denagn rasa manis dan bertekstur lembut ini tidak lagi hanya menjadi makanan untuk berbuka puasa namun telah menjadi cindera mata bagi para wisatawan.

Harga Kue Bingke Pontianak

https://travelingyuk.com/bingke-di-jogja/177194/

Borneo Channel menjual Kue Bingke Asli Pontianak yang berlokasi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Kue berbentuk daun semanggi berkelopak enam ini dimasak dengan cara di panggang ataupun di kukus ini kami jual dengan berbagai macam varian rasa dan beraroma khas nan lembut dimulut. Jadi, Anda pun dapat memilih sesuai selera. Tertarik untuk mencoba? Berikut adalah harga – harga Kue Bingke yang kami jual :

Varian Rasa Kue Bingke PontianakHarga
Bingke IstimewaRp 16.000
Bingke SuperRp 17.000
Bingke SusuRp 20.000
Bingke UbiRp 20.000
Bingke KentangRp 20.000
Bingke PisangRp 20.000
Bingke KacangRp 20.000
Bingke JagungRp 20.000
Bingke LabuRp 18.000
Bingke KejuRp 22.000
Bingke CokelatRp 18.000
Bingke PandanRp 18.000
Bingke AsinRp 25.000
Bingke BerendamRp 22.000
Bingke OreoRp 20.000
Bingke Green TeaRp 20.000
Bingke DurianRp 25.000
Bingke Lidah BuayaRp 20.000

Area Pengiriman Kue Bingke Pontianak

https://www.pinterest.co.uk/pin/705376360363554861/
  • Jual Kue Bingke Pontianak
  • Jual Kue Bingke Pontianak di Jogja
  • Jual Kue Bingke Pontianak di Jakarta
  • Jual Kue Bingke Pontianak Seluruh Indonesia!

Cara Membuat Kue Bingka Pontianak

https://travelingyuk.com/bingke-di-jogja/177194/

Jika kalian tertarik untuk mencoba membuat kue tradisional khas Kota Khatulistiwa ini, kami telah membuat cara yang mudah bagi para pemula untuk mencoba membuat kue ini, berikut ini bahan – bahan dan langkah membuat kue ini, silakan mencoba.

Bahan – Bahan Membuat Kue Bingke Pontianak :

  • 250 gram gula pasir
  • 3 butir telur ayam
  • 75 gram tepung terigu
  • 1 lembar daun pandan
  • 1 liter santan
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • margarin secukupnya

Cara membuat Kue Bingke Pontianak:

  1. Rebus santan dengan api kecil bersama graam, daun pandan, dan juga vanili sampai mendidih lalu angkat, santan yang tersisa usahakan sekitar 600 ml.
  2. Kocok gula dan telur hingga setengah mengembang.
  3. Masukkan santan dan aduk hingga rata.
  4. Siapkan cetakan yang sudah diolesi margarin.
  5. Tuangkan adonan dan panggang dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 2 jam.
  6. Angkat Kue Bingke dari dalam oven.
  7. Silakan nikmati.

Tips Membuat Kue Bingke Tahan Lama

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/andry-trisandy/kenalan-sama-kue-bingke-jajanan-khas-pontianak

Sebagai oleh – oleh populer, kue bingke bisa saja dikirim ke tempat yang jauh dan memakan waktu yang lama. Perlu kalian semua ingat, Kue Bingke ini mudah sekali kering apabila kemasannya telah dibuka. Maka dari itu, kami memiliki tips untuk kalian semua agar Kue Bingke kalian semua dapat tahan lebih lama.

Tips yang pertama , sebelum menyimpan Kue Bingke ke dalam wadah, lapisi dahulu kue dengan kertas alumunium foil, kemudian bungkus rapi dan pastikan kue ini dimasukkan ke dalam wadah yang tertutup rapat. Tips yang kedua, setelah mengambil Kue Bingke, pastikan bungkusan alumunium foil rapi kembali dan rapatkan kembali tutup wadah bingke. Tips yang ketiga, simpan Kue Bingke ke dalam lemari es pada suhu 5 – 10 derajat celcius dan dalam rak khusus dan jangan sampai tercampur dengan bahan makanan yang memiliki aroma yang kuat seperti daging, ikan, sayur atau buah dengan bau menyengat. Tips ke empat, jangan pernah berfikir untuk membekukan Kue Bingke, Karena bila kue ini beku, tentu saja dapat mengurangi kandungan nustrisi, kualitas kue ini sendiri, aroma, serta rasa khasnya.

Manfaat Kue Bingke Bagi Kesehatan

https://travelingyuk.com/bingke-di-jogja/177194/

Kue Bingke memiliki rasa yang legit dan manis berpadu dengan cita rasa gurih di lidah ini memang nikmat dinikmati dengan apapun, apalagi teksturnya yang lembut dengan aroma vanili memang membuat lidah sulit untuk di ajak kompromi untuk berhenti menikmati kue manis ini. Tahukah kalian jika Kue Bingke ini memiliki manfaat bagi kesehatan? tentu dengan porsi yang secukupnya.

Salah satu varian Kue Bingke yang memiliki manfaat bagi kesehatan adalah varian Lidah Buaya. Dimana kita ketahui jika Lidah Buaya memiliki zat seperti aloemodyne dan allomitin yang membantu menyembuhkan jaringan yang luka dalam kasus borok, gastritis, dan asam berlebih. Zat inilah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Sifat pencahar zat ini ideal untuk perbaikan gerakan usus dalam hal sembelit.

Sifat lainnya adalah antiviral dan antibakteri yang membantu mengurangi risiko menderita infeksi usus serta efek anti-inflamasi pada Lidah Buaya ini melawan gangguan pencernaan dan rasa begah serta Lidah Buaya ini juga membantu flora mikroba di usus. Seiring berjalannya waktu, jika kita rutin mengkonsumsi Lidah Buaya maka akan menurunkan produksi gas. Sungguh menarik bukan? Masih banyak varian lainnya yang memiliki khasiat bagi kesehatan lohhh.

Sekian pembahasan tentang Kue Bingke Pontianak ini, semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa untuk mencoba resep diatas atau memesan kue khas kota khatulistiwa ini dengan kami. JIka berminat bisa hubungi kami pada kontak yang tertera diatas. Kerena pergi ke Pontianak tidak afdol rasanya jika tidak memakan Kue Bingke. terima kasih telah membaca ^^

Nur Fajriyani: Holaaa...nama saya adalah Nur Fajriyani, saat ini berusia 19 tahun yang berasal dari kota Sanggau, Kalimantan Barat. Saat ini saya berkuliah di Jurusan Informatika Universitas Tanjungpura.