Jual Rockwool Murah Berkualitas, Serat Mineral Ringan yang Serbaguna

Jual rockwool- Semakin banyaknya manusia mengakibatkan semakin banyak lahan yang dipakai untuk dijadikan pemukiman sehingga kita kekurangan lahan untuk bercocok tanam. Namun bukan manusa namanya jika tidak memiliki jalan keluar dari permasalahan seperti ini. Yaps! masalah ini memunculkan ide-ide baru dalam bercocok tanam, satu diantaranya yang paling populer adalah hidroponik.

Hidroponik adalah salah satu teknik bercocok tanam dengan memanfaatkan media tanam selain tanah dan menekankan pada pemenuhan asupan nutrisi pada tumbuhan. Media tanam hidroponik beraneka macam mulai dari sekam, pipa air, serut kayu, sampai rockwoll. Rockwool sendiri adalah serat mineral ringan yang terbuat dari bahan dasar bebatuan, dirancang sebagai peredam suara dan isolasi panas, serta cocok untuk dijadikan sebagai media tanam hidroponik.

Jual Rockwool Original Berkualitas

https://rockwoolperedamsuara.wordpress.com/2019/01/08/glasswool-peredam-suara/

Rockwool merupakan benda serbaguna dalam dunia industri karena sifat-sifat yang dimilikinya. Rockwool sendiri biasanya digunakan sebagai bahan bangunan. Selain digunakan sebagai bahan pembuatan bangunan, rockwool juga bisa dijadikan alternatif sebagai media tanam hidroponik. Hal ini dikarenakan kemampuannya dalam mengikat air dan oksigen dalam jumlah besar yang dapat membantu akar dalam proses penyerapan nutrisi dengan baik.

Serat mineral satu ini merupakaan pilihan yang tepat buat kamu yang hobi atau ingin memulai usaha berkebun dengan lahan yang minim. Jadi, nggak ada lagi nih alasaan buat kamu bilang ini itu, yang penting itu niat terus usaha.

Bagi sobat borcha yang mau mulai usaha dan berminat untuk membeli rockwool bisa langsung menghubungi kami via whasApp dengan mengklik tombol dibawah!

Cakupan Area Pengiriman Jual Rockwool Borcha

https://m.brilio.net/creator/ini-4-jasa-pengiriman-barang-di-kalangan-anak-muda-zaman-now-5f36d2.html
  • Jual Rockwool Pontianak
  • Jual Rockwool Surabaya
  • Jual Rockwool Jakarta
  • Jual Rockwool seluruh Indonesia

Fungsi atau Kegunaan Rockwool

https://www.dekoruma.com/artikel/82853/material-peredam-suara

Pada dasarnya rockwool adalah bahan yang digunakan dalam pembuatan bangunan. Selain karena sifatnya yang kedap suara rockwool juga lebih tahan lama. Berikut beberapa fungsi/kegunaan dari serat mineral ringan atau yang sering disebut rockwool:

  • Peredam ruangan genset
  • Peredam ruangan studio/diskotik
  • Penyerap panas
  • Partisi ruangan
  • Media tanam hidroponik

Baca Juga : Jual Green Coffee 100% Asli dan Berkualitas Tinggi

Sifat dan Karakteristik Rockwool

Rockwool merupakan salah satu media tanam yang paling banyak diminati oleh para petani hidroponik khusus petani di Indonesia. Rockwool memiliki serabut-serabut halus dengan bentuk menyerupai busa berbobot ringan.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai rockwool sebagai kali ini kami akan memaparkan beberapa sifat dan karakteristik dari Rockwool. Simak penjelasannya dibawah ini!!

1. Memiliki daya konduksi termal yang rendah

2. Tidak berkarat dan berjamur

3.  Aman serta tidak mudah terbakar

4. Dapat digunakan pada suhu 100Â ° C sampai 820Â ° C

5. Kedap suara

Keunggulan Rockwool sebagai Media Tanam Hidroponik

Rockwool menjadi media tanam pengganti yang sedang populer saat ini, karena tingkat kebersihan dan penggunaannya yang praktis menjadikan serat ringan yang satu sangat diminati oleh para petani hidroponik.

Pada umumnya rockwool merupakan perpaduan antara batu kapur, batu bara, dan batuan basalt yang telah dipanaskan hingga menjadi lava. Setelah dingin lava tersebut berubah menjadi serat kemudian ditambahkan bahan pengikat lalu dipotong sesuai kebutuhan. Jika dibanding dengan media tanam lain, rockwool bisa dikatakan lebih unggul dan lebih tahan lama dari pada media tanam lainnya.

Berikut beberapa keunggulan dari serat ringan yang tahan lama” rockwool”.

Berikut keunggulan rockwool:

  1. Tidak mengandung patogen penyakit.
  2. Ramah lingkungan
  3. Karena telah melalui proses pemanasan dengan suhu tinggi, sehingga membunuh bakteri yang terkandung didalam rockwool.
  4. Dapat menampung air hingga 14 kali lebih baik dari tanah.
  5. Mampu menyimpan air dalam waktu yang lama dibanding media tanam lain, karena tingkat kerapatan rockwool yang tinggi.
  6. Dapat meminimalkan penggunaan disinfektan yaitu zat kimia yang digunakan untuk membunuh bibit penyakit, dengan meminimalisir penggunaan dise
  7. Mampu menghemat penggunaan pupuk.
  8. Menunjang pertumbuhan tanaman, karena rongg yang terdapat di rockwoll bisa denga mudah dilewati akar.

Baca Juga : Jual Minyak Kelapa Yang Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Cara Membuat Rockwool dari Bahan Sederhana

https://indonesian.alibaba.com/product-detail/volcanic-tuff-lava-rock-volcanic-rock-red-lava-stone-pumice-agriculture-landscaping-construction-114732809.html

Mungkin bagi sebagian orang bercocok tanam secara hidroponik ialah hobi yang bertujuan untuk menghilangkan rasa stress. Namun pada umumnya tujuan dari hidroponik ialah memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti sayur dan lainnya, sebagai langkah untuk menghemat pengeluaran dengan memanfaatkan media tanam yang ada disekitar.

Rockwool menjadi media tanam yang paling diminati oleh para petani hidroponik di Indonesia saat ini. Karena memiliki banyak keunggulan dibanding media tanam lainnya. Proses pembuatan dan penggunaannya pun tidaklah sulit.

Umumnya rockwool terbuat dari kombinasi batu-batuan seperti batu kapur, batu bara, dan batuan basalt. Tapi batu-batuan tersebut mungkin sulit untuk dijumpai, jangan khawatir karena kali ini Borneo channel akan memberikan tutorial cara membuat rockwool menggunakan bahan-bahan sederhana, berikut ulasannya.

Baca Juga: Jual Bibit Lele Unggul Beserta Tips Memilihnya

Bahan & Cara Membuat Rockwool dirumah

https://www.serped.com/start-digital-marketing-agency-2017/1804

Bahan:

  1. Kaca
  2. Batu ( batu bara/batu vulkanik/batu kapur
  3. Keramik

Langkah-langkah:

  1. Panaskan kaca terlebih dahulu dengan suhu 230-260 derajat Celcius, kemudian panaskan batuan dengan suhu 700-850 derajat Celsius, ketiga panaskan keramik dengan suhu 1200 derajat Celsius.
  2. Setelah semua bahan dipanaskan hingga melebur dan berubah menjadi lava lalu dinginkan
  3. Bahan-bahan tadi akan membentuk serat-serat, lalu potong serat-serat tersebut sesuai kebutuhan.

Rockwool yang telah dipotong bisa segera digunakan sebagai media tanam hidroponik.

Gimana gengs, mantapkan artikel kita kali ini. Rockwool bisa jadi salah satu alternatif buat kamu yang tetap ingin berkebun dengan lahan yang minim. Nggak cuma sebagai media tanam ternyata rockwool juga bisa digunakan diberbagai industri alias multifungsi. So, buat kamu yang mau order jangan lupa order di borcha atau mau buat sendiri silahakan baca caranya di atas. See you . . .

Nadya Lestari: Hello my name is Nadya Lestari, My hobby is singing and I love a "free" time so much . . . I hope you enjoy this article