[Video] Guru NTT ini Menyeberangi Lautan Untuk Mengajar, Tenggelam dan Akhirnya Ia ditemukan…

Istilah guru pahlawan tanpa tanda jasa sarat akan makna yang sangat menyentuh. Istilah tersebut sangat layak untuk di sematkan kepada guru yang satu ini. Guru tersebut bernama Muhammad seorang guru yang mengajar di pulau Pura Nusa tenggara Timur.

Perjuangan Guru yang satu ini layak untuk dijadikan sebagai pantutan. Siapapun yang melihat perjuangan tenaga pendidik ini pasti akan  membuat hati merinding. Muhammad setiap harinya harus menyeberangi lautan dengan cara berenang untuk menemui murid-muridnya karena fasilitas yang sangat minim.

Perjuangan dan dedikasi sang guru pun sangat viral  sosial media. Video aksi guru SD berenang menyeberangi pantai ini dibagikan oleh seorang netizen pada instagramnya @m.rizky2005. Didalam video tersebut terlihat seorang pria berjuang menerjang ombak pantai untuk tiba di pulau Pura di Nusa Tenggara Timur.

Awalnya, sang guru meminta izin untuk  menumpang sebuah perahu yang disewa oleh sebuah LSM Insan Bumi Mandiri. Ketika perahu mendekat ke suatu pantai, sang guru mohon diri untuk turun dan tidak ingin diantar ke tepian. Tak disangka, Muhammad langsung terjun dan berenang ke tepi pantai yang jaraknya masih lumayan jauh. Sang Guru teladan ini berjuang menerjang ombak sambil  mengangkat tas agar tidak terkena air laut.

Kegigihan seorang Muhammad dapat mejadi gambaran dan tauladan bagi kita semua bahwa perjuangan guru untuk mendidik itu tidaklah mudah. Jika kalian seorang guru, janganlah pernah berhenti untuk berjuang sekuat tenaga untuk membangun negeri. Dan sebagai murid, kita harus selalu menghormati dan taat pada guru, karen guru merupakan sumber dari kesuksesan kita. Semoga kita selalu menjadi orang-orang yang selalu bersyukur.

 

Leave a Comment