Ucap Tak Terungkap

Hei! Its been a while!, Kalo di ingat-ingat nggak salah umur blog ini udah mau 2 tahun. Maaf belum pernah kenalan, ane Paksi Jati Mulyono, seorang lelaki bermukim di Pontianak. Pengen mulai cerita aja di blog ini, bosen buat nulis artikel informasi mulu. Bosen juga gak punya temen ngomong. Sebelumnya pengen kenalan dulu.

Kenalan Dulu

Hmm.. mungkin pada heran nama ane agak aneh dan jarang di dengar di pasaran. Mungkin kalo kalian orang Jawa atau teman SMP ane pasti pernah denger dan tau artinya. Iyak!, Umak sama Bapak ane Asli orang Jawa, mereka tersesat dan terdampar di Kalimantan pas kapal Titanic Tenggelam. Oleh kerana itu nuansa kejaawaannya menurun ke para anak-anaknya, jelas aja coba simak nama adek-adek ku. Ane paling tua dari 3 bersaudara, adik yang pertama cewek namanya “Chairunnisa Muktiningrum” dan adik yang terakhir laki-laki namanya “Farhan Imam Prasojo”. Antik dan masterpiece banget kan!

Tinggal di Pontianak itu berat banget, hampir 22 tahun gak bisa move on dari sana gara-gara kutukan lagu sungai kapuas, “bile kite minum aeknye, sungguh susah nak ngelupakanye”. Hampir seluruh masa hidup ane berkutat di kota nan panas penuh kenangan itu.

Ane SD angkatan tahun 1998 kalo gak salah, di SD muhammadiyah 2 kebetulan umak juga ngajar disana. Itu kayaknya faktor utama bisa masuk sekolah itu, pasalnya lumayan favorit dan mahal kalo sekolah disana. Jaman dulu terkenal banget, hampir semua lulusan SD pasti lanjut ke SMP dan SMA favorit juga. SDM2 – SMP3 -SMA1 Pontianak, jalur takdirnya sudah ditentukan. hhha.. Kalo ane? alhamdulillah termasuk ke dalam jalur itu juga. Gak tau deh kerana kualitas sekolahnya yang emang bagus, ato kerana ane yang kelewat pinter. sungguh rahasia Allah.

Merasa beruntung aja bisa ngerasain bergaul dan dapet contoh orang-orang pinter. Ane standar lah, seumur-umur gak pernah dapat ranking 5 besar selama sekolah. Paling besar rangking 6 pas  mau lulus SD, itupun disembunyiin sama bapak biar gak di kasi hadiah. Yah, semuanya serba normal gak ada yang spesial dan berlebihan, tampang juga “mungkin” Sama kayak waktu, teori relativitas berlaku. Gak tau sih, tapi mungkin emang udah di doktrin dari kecil dulu kali yak biar gak berlebih-lebihan. Soalnya sering keinget gitu omongan umak pas lagi dapet hadiah ato mau jalan-jalan, “udah senengnya gak usah terlalu seneng” dulu gak ngerti sih maksudnya apa.

Jadi ya gitu, semuanya serba normal, menurut ane, karena biasa kan.

udah mau jam 12 malem nih, lanjut besok yak!

“Biar ku coba walaupun jauh, akan kugapai hatimu”, Lagunya arawana..

Keren lagunya ngingetin rumah! Tabuhan gendang atau semacamnya bikin kangen rumah. Kebetulan pas lagi nulis ini sekarang, ane lagi jauh banget dari rumah.

Lanjut Besok!

Leave a Comment