Daftar Kolam Renang di Pontianak

5 Tempat Wisata Kolam Renang di Pontianak

Kolam Renang di Pontianak – “Pontianak kota bersinar” begitulah logo kota Pontianak. Tampaknya kata bersinar bukan hanya sebuah akronim, namun dalam artian sebenarnya, kota ini merupakan kota yang cukup panas. Sangat cocok bagi kalian yang ingin menambah keeksotisan warna kulit.

Kolam renang di pontianak

Illustrasi

Kota Pontanak merupakan kota yang berada tepat di garis khatulistiwa, menyebabkan kota ini memiliki iklim tropis tropis degan suhu tinggi. Suhu dikota ini berkisar antara 28-32 derajat, suhu rata-rata pada siang hari mencapai 30 derajat. Tentu bukanlah hal yang mudah bagi kalian yang belum terbiasa.

Kolam renang bisa menjadi pengobat panas dan gerah oleh iklim yang tidak bersahabat ini. Selain itu, kolam renang juga menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan bagi keluarga. Berikut admin akan berbagi info seputar daftar kolam renang di kota Pontianak.

1. Tempat Wisata Kolam Renang Oevang Oeray Pontianak

Kolam renang di Pontianak yang sering disebut dengan vang uray ini merupakan kolam renang tertua yang ada di Pontianak. Nama Oevang Oeray di ambil dari nama salah satu Gubernur Kalimantan Barat pada tahun 1960-1966. Oevang urang menjadi primadona di hati masyarakat Pontianak dikala akhir pekan.

Kolam renang di Pontianak

Gubernur Oevang Oerang

Tempat berenang keluarga ini mudah untuk di kunjungi karena berada tepat di tengah kota. Beralamatkan di komplek olahraga di Jalan Ahmad Yani Pontianak, di belakang Gedung Olahraga Pangsuma.

Kolam Renang di Pontianak

Kolam Dewasa di Oevang Oeray

Terdapat 4 jenis kolam renang di tempat ini, kolam dewasa, anak-anak, permainan dan relaksasi. Untuk kolam dewasa memiliki keadalaman sekitar 1.8 meter, anak anak dan permainan sekitar 80 cm , dan relaksasi sekitar 1 meter.

Kolam renang di POntianak

Kolam Anak Anak

Kolam Renang di Pontianak ini tidak hanya ditujukan bagi kalian yang ingin berolahraga, namun juga untuk rekreasi keluarga. Karena banyak wahana permainan air yang dapat digunakan secara gratis. Wanaha air yang tersedia antara lain, perosotan dewasa dan anak-anak, ember air, dan pancuran relaksasi.

Kalian dapat mengunjugi kolam ini setiap harinya padai pagi hingga sore hari. Pada hari weekend, kolam ini sangat ramai dikunjungi masyarakat.

Adapun tiket masuk dikenakan sebesar Rp.20.000 untuk hari Senin – Jumat dan Rp 25.000 untuk weekend. Harga yang relatif murah karena kalian dapat menggunakan seluruh wahana yang ada di dalam.

Baca Juga : Rental Mobil Pontianak & Ekspedisi Pontianak Murah 

2. Tempat Wisata Kolam Renang Gardenia Pontianak / Kolam Renang Fantasia

Selanjutnya adalah Kolam Renang Gardenia Pontianak atau biasa disebut dengan kolam Renang Fantasia di Kubu Raya. Tempat renang ini merupakan salah satu fasilitas dari Gardenia Resort di jalan Arteri Pontianak. Namun, kalian dapat masuk secara umum tanpa harus menyewa resort.

Kolam Renang Gardenia Pontianak

Kolam Renang Gardenia Pontianak

Kalian dapat mencapai lokasi ini sekitar 20 menit dari kota Pontianak, dan sekitar 5 menit dari Bandara Supadio. Sebenarnya kolam renang ini terletaak di kabupaten Kubu Rayam, namun tidak terlalu jauh dari kota Pontianak.

Tempat renang Gardenia berkonsep wisata keluarga dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan keluarga. Kolam ini tidak cocok bagi kalian yang ingin berlatih renang karena kolam yang tersedia tidak terlalu dalam.

Terdapat 2 macam kolam di tempat ini, kolam bermain dan kolam arus. Disamping itu terdapat beberapa wahan permainan lainnya seperti ember air, perosotan dan gua permainan.

Adapun tiket masuk untuk kolam renang ini ialah sebesar Rp.20.000,-

baca juga : tugu khatulistiwa pontianak

3. Tempat Wisata Kolam Renang Muara Kapuas Pontianak

Seiring dengan perkembangan kota, banyak kolam renang baru di Pontianak. Salah satunya ialah kolam renang Muara Kapuas atau sering disebut Kolam Renang Jeruju. Disebut Muara Kapuas karena memang letak dari kolam renang ini berada tepat di tepian sungai Kapuas. Kolam ini dibangun pada tahun 2012 dan diresmikan pada tahun 2015.

Kolam Renang di Pontianak

Kolam Muara Kapuas

Wahana rekreasi keluarga ini beralamatkan di jalan Kom. Yos Sudarso (Jeruju/Uka). Kolam in digadang-gadang merupakan waterboom terbesar di Pontianak.

Tempat ini memiliki dua buah kolam utama yaitu kolam kiddy pool dan kolam dewasa. Kiddy pool memiliki kedalaman sekitar 0,6 meter dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitar permainan anak seperti slider ember air. Untuk kolam dewasa memiliki kedalaman 1,5 meter.

KOlam renang di Pontianak

Bersantai Menikmati Sungai Kapuas

Selain berenang, kalian juga dapat bersantai dan menikmati indahnya terpian sungai Kapuas di pendopo yang tersedia. Terdapat juga kolam ikan di sekitar pendopo yang menambah kesan natural dan elegan.

Untuk berkunjung ke tempat yang satu ini, kalian hanya merogoh kocek sebesar Rp 15.000. Harga yang relatif lebih murah dari yang lain.

4. Tempat Wisata Kolam Renang di Kubu Raya, Paradise-Q

Kolam yang satu ini merupakan kolam renang yang sangat baru di kota Pontianak. Tempat ini berlokasi di Jalan Ayani 2 atau Jalan Arteri Supadio Kabupaten Kubu Raya. Paradise Q atau yang berarti syurga ku merupakan wahana air terbesar dan terlengkap yang ada di Kalimantan barat. Kolam ini disebut-sebut memiliki standar dunia atau world-class.

Kolam Renang di Pontianak

Slider di Kolam Renang Paradise – Q

Wahana renang ini merupakan salah satu bagian dari tempat wisata terpadu QUBU Resort yang sedang dikembangkan. Nantinya wisata terpadu ini akan menjadi objek wisata yang akan mempromosikan lingkungan, budaya dan pemberdayaan masyarakat. Kolam renang ini dibuka untuk umum pada bulan agustus 2016.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kolam menerapkan standar world-class pool yang mana memiliki aturan yang cukup ketat. Seperti harus memakai pakaian renang, tidak membawa makanan, harus menjaga ketertiban dan aturan lainnya.

Kolam renang di Pontianak

Berbagai macam wahana di Paradise Q

Fasilitas yang dimiliki pun tidak main-main, sangat lengkap mulai dari loker room, runag bilas, kantin, variasi wahana permainan dan kolam. Terdapat 5 buah kolam utama yaitu Kolam Semi Olympic, Kolam Kiddy, Kolam Ombak, Kolam Arus, dan Kolam slider. Fasilitas wahana permainannya antara lain Payung Air, Jamur Air, Tirai Air, slider untuk anak-anak sampai extreme.

Tempat ini merupakan tempa yang sangat menyenangkan bagi wisata keluarga. Kalian dapat menikmati berbagai fasilitas berstandar internasional dengan harga Rp 125.000 / per orang.

Baca juga : oleh oleh khas pontianak

5. Tempat Wisata Kolam renang Ampera / Kolam Renang Ujung Pandang

Kabar gembira bagi kalian semua pecinta olahraga renang. Pasalnya, pemerintah Kota Pontianak sedang membangun sebuah kolam renang baru dengan standar olimpiade di Jalan Ampera, Pontianak Kota.

Kolam Renang di Pontiank

Tahap Pembangunan Kolam Renang di Ampera

Tempat olahraga ini nantinya akan memiliki 2 buah kolam renang utama, untuk dewasa dan anak – anak. Adapun lebar kolam sebesar 50 X 25 Meter dengan kedalam 1,8 meter untuk dewasa dan 80-30 cm untuk anak-anak.

Saat ini kolam renang masih dalam proses pengerjaan dan diperkirakan akan rampung pada tahun 2017.

Biaya yang digunakan untuk membangun kolam renang ini mencapai 24 Miliar, tentu nantinya fasilitas yang dimiliki akan sangat memadahi.

Demikian informasi seputar kolam renang di Pontianak. Selain menghilangkan kegerahan akibat panasnya kota, berenang juga dapat menjaga kesehatan dan kedekatan kita dengan keluarga. Semoga bermanfaat.

Baca juga : ikan arwana super red

Sumber foto:

  • http://www.delyanet.com/
  • http://www.tukangjalanjajan.com/
  • http://humas.pontianakkota.go.id/
  • Add Your Comment