Gak Kepikiran! Kebiasaan Unik Orang Indonesia yang Bikin Bule Kebingungan - Borneo Channel

Gak Kepikiran! Kebiasaan Unik Orang Indonesia yang Bikin Bule Kebingungan

Kebiasaan Unik – Indonesia sangat terkenal dengan keramahan para penduduknya, hampir setiap para wisatawan dari luar negeri berpendapat demikian, mulai dari disapa setiap kali bertemu, hingga diajak berfoto. Bisa dibilang, sifat asli orang Indonesia ini jadi daya tarik turis datang ke Indonesia.

Bukan hanya keramahan, hal lain yang kerap kali dicari oleh para wisatawan ialah keunikan budaya. Perbedaan geografis, politik dan budaya kerap kali menciptakan kebiasaan yang sudah dianggap biasa oleh orang Indonesia, namun sangat aneh bagi Wisatawan atau Bule.

Banyak sekali kebiasaan unik orang Indonesia di mata bule. Tak ayal jika kebiasaan ‘unik’ ini bikin bule geleng-geleng kepala dan kangen dengan keunikan Indonesia tersebut. Berikut kebiasaan unik yang bikin bule geleng-geleng kepala:

1. Tisu Toilet Buat Tisu Makan

tisu toilet

Setiap Rumah makan selain menyajikan menu tentu biasanya juga menyediakan tisu makan.

Nah, yang aneh rumah makan di Indonesia sering menyediakan tisu makan yang ‘tak biasa’ bagi para bule.

Umumnya warung makan di Indonesia tersebut memilih jenis tisu toilet bukan tisu makan.

Kebiasaan unik orang Indonesia ini sering bikin bule kaget karena mereka harus menggunakan tisu makan yang biasanya ia gunakan untuk cebok di negaranya. Gimana kalo kamu jadi bule? pasti mikir juga kan?

2. Pergi dengan Koper ‘Kardus’

kardus

Umumnya ketika hendak berpergian normalnya di seluruh dunia menggunakan tas carrier, ransel, atau koper.

Hal unik nan keren di Indonesia, kalian tidak akan kesulitan menemukan orang berpergian menggunakan kardus untuk menyimpan barang bawaan mereka, baik di kereta, kapal, bus, atau pesawat terbang.

3. Pakai Jaket di Siang Bolong

jaket naik motor

Bagi bule berkulit putih, Memiliki kulit sawo matang atau tan merupakan dambaan .

Tak heran jika bule sering  berjemur di taman atau pantai dengan pemandangan terbuka. Bagi mereka kulit cokelat adalah bukti bahwa mereka baru pulang dari liburan.

Nah, di Indonesia lain lagi dong! kita malah kebiasaan memakai jaket di siang bolong.

Hal ini biasa dilakukan karena orang Indonesia tak mau kulitnya semakin cokelat atau gosong. Kebiasaan unik ini yang terkadang membuat bule bertanya-tanya.

Kenapa orang Indonesia menggunakan jaket di siang bolong, bukannya malah tambah panas?

4. Jongkok Everywhere

jongkok

Selain orang asia, Jongkok adalah hal yang sangat sulit dilakukan.

Bule sangat sulit berjongkok untuk jangka waktu yang lama.

seringkali mereka terheran-heran dengan orang Indonesia yang mampu duduk jongkok dalam waktu yang lama.

Hingga kloset pun, kebanyakan adalah kloset jongkok. Jongkok memang telah menjadi kebiasaan lama orang Indonesia dan Asia.  Kita dapat dengan mudah menemui segerombolan orang di pinggir jalan nongkrong dengan berjongkok.

5. Satu Motor untuk Hal Lebih

motor

Di negara maju Eropa, untuk memiliki kendaraan bermotor pribadi sangat sulit dan mahal. Namun di Indonesia sepeda motor justru menjadi barang terjangkau dan multi fungsi dibandingkan mobil.

Kebiasaan orang Indonesia menggunakan motor pun bisa dibilang unik pula, terkadang satu motor bisa ditunggangi lebih dari tiga orang.

Selain itu pada saat mudik, biasanya orang Indonesia bisa menaruh barang bawaan besar di motor dan melaukan perjalanan jauh berjam-jam! Aneh bin ajaib!

 

6. Minum Es pakai Kantong Plastik

Suhu yang panans di negara tropis, minuman dingin merupakan hal yang wajib bagi orang Indonesia.

Hal unik bisa ditemui si Indonesia saat menikmati minuman dingin menggunakan es batu yaitu minum menggunakan wadah kantong plastik plus sedotan.

Kebiasaan ini tentu sangat aneh dilihat mata para bule. Hal ini karena biasanya mereka minum minuman cepat saji dengan kemasan gelas, botol, dan kaleng.

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.