kata kata semangat kerja

Liburan Usai!, Nih 10 Tips Dahsyat Bikin Semangat Kerja On Fire Lagi!

Tips & Kata Kata Semangat Kerja – Tak terasa liburan telah kembali ke pangkuan yang kuasa, telah hilang masa-masa menyenangkan  bebas dari tanggung jawab dan kepenatan beban pekerjaan. Walaupun pahit memang, tapi tetap harus kita jalani dan nikmati dengan penuh rasa syukur dan semangat.

Pagi di hari pertama kerja setelah liburan kerap jadi momok bagi sebagian orang. Bukannya semangat menyambut hari, mereka malah terlihat loyo dan tak bermotivasi. Gambaran liburan yang menyenangkan masih terngiang dikepala dan sulit untuk dilepaskan. Seolah mendapatkan gambaran syurga dan neraka, perbandingan antara nikmatnya liburan dan kejamnya pekerjaan.

kata kata semangat kerja
Illustrasi

Walapun terus membayangkan, tapi realita tetap harus dijalankan. Kewajiban kalian menunggu untuk dipenuhi dan hidup harus terus berjalan. Untuk itu semangat kerja haruslah dibangkitkan kembali agar kalian siap dan kembali ke performa puncak. Bagaimana caranya? berikut kami bagikan berbagai macam tips & kata kata semangat kerja agar kalian kembali On Fire!

Tips Pembangkit Semangat Kerja

Semangat menjadi element yang sangat penting dalam performa seseorang dalam mengerjakan sebuah perkerjaan. Jika diibaratkan, semangat adalah nyawa di dalam pekerjaan seseorang. Apabila semangat hilang, pekerjaan yang dilakukan tidak akan maksimal, baik di dalam prosesnya maupun hasil tentunya. Terdapat beberapa cara untuk memanipulasi diri agar terus memiliki semangat untuk bekerja, mulai dari mengandalkan faktor dalam maupun luar diri. Berikut beberapa tips pembangkit semangat yang dapat kalian praktekkan secara langsung :

Tips #1: Siapkan Cemilan atau Makanan Ringan di Meja Kerja

semangat kerja
Nyemil sambil kerja

Sebelum ke tempat kerja, tidak ada salahnya untuk membeli cemilan atau makanan ringan yang kalian senangi. Kalau sebelumnya kalan berfikir bahwa tempat kerja merupakan neraka, sulaplah menjadi syurga kalian! salah satu caranya ialah dengan menghadirkan hal-hal yang kalian senangi, salah satunya makanan ringan atau cemilan.

Cemilan dan makanan ringan dapat menjadi obat ketika rasa bosan dan suntuk melanda, bahkan bagi sebagian orang cemilan dapat menjadi obat bagi rasa stress mereka. Salah satu cemilan yang dapat kalian beli untuk mengembalikan semangat kerja ialah cokelat atau sesuatu yang manis.

Cokelat terbukti sangat berguna dalam meningkatkan mood dalam sekejap. Cokelat dapat memperlambat produksi hormon stres sehingga membuat tingkat kecemasan otomatis akan menurun. Hal ini dikarenakan, Cokelat akan membuat pelepasan endorfin otak dan meningkatkan kadar serotonin. Zat inilah yang akan menciptakan rasa bahagia yang dapat berlangsung selama beberapa jam kedepan. Tentu sangat berguna untuk semangat kerja hari pertama kerja kalian!

Baca Juga: Interview Kerja

Tips #2: Lakukan Peregangan Singkat 5 sampai 10 Menit.

semangat kerja
Serap energi pagi

Buang jauh-jauh rasa loyo kalian di pagi hari. Ketahuilah, pagi sangat menentukan hari kalian. Jika kalian gagal menguasai pagi, besar kemungkinan hari tidak akan belaku baik ke kalian saat itu. Usahakan untuk bangun di subuh hari untuk mempersiapkan segalanya baik fisik, mental maupun perlengkapan kerja yang harus dibawa.

Salah satu cara untuk mempersiapkan diri baik mental maupun fisik ialah dengan melakukan peregangan atau olahraga kecil. Cobalah untuk keluar rumah dan hirup kesegaran udara pagi. Carilah tempat terbaik di sekitar rumahmu dimana kalian bisa menemui hijau nya tumbuhan yang diselimuti embun dan kesegaran sinar cahaya matahari pagi.

Lakukan peregangan dan pemanasan otot otot yang kaku dan loyo, nikmati dan resapi energi dari alam, matahari dan udara yang segar. Coba untuk renungkan dan harapkan hal-hal yang menyenangkan yang akan terjadi di tempat kerja kalian nanti.  Lakukan selama 5-10 menit hingga kalian menemukan semangat kembali. Pastikan untuk dapat menaklukan pagi agar hari kalian dapat diselesaikan dengan baik.

Tips #3: Jalan Keliling Kantor dan Ngobrol dengan Rekan kerja

kata kata semangat kerja
Ngobrol Pagi

Hari pertama kerja, usahakan untuk datang lebih awal. Dengan datang di awal waktu, kalian akan memiliki waktu untuk melakukan sedikit adaptasi dan penyesuaian mood sebelum bekerja nantinya. Kalian dapat berjalan berkeliling kantor sembari bersilaturahmi dengan rekan kerja yang lain.

Dengan bersilaturahmi dan mengobrol seputar banyak hal atau pun liburan, kalian akan dapat merasakan suasana dan situasi nyaman di tempat kerja. Hubungan pertemanan yang baik juga dapat menjadi pembangkit mood tersendiri bagi kalian untuk berkerja.

Tips #4: Ngopi Dulu.

kata kata semangat kerja
Ngopi pagi

Selain bersilaturahmi, dengan datang awal kalian juga bisa menikmati secangkir kopi sebelum memulai rutinitas kerja. Banyak sekali manfaat kopi yang sangat berguna untuk efektivitas kerja kalian, mulai dari meningkatkan kinerja otak, menigkatkan performa fisik, menjaga mood, memberikan semangat, dll. Secangkir kopi untuk semangat kerja, tidak ada salahnya untuk dicoba.

Tips #5 :  Hubungi Keluarga atau Orang Terdekat

kata kata semangat kerja
Menhubungi Orang Tua

Salah satu cara membangkitkan semangat adalah dengan mencari pemicunya. Salah satunya ialah orang yang kita sayangi. Dengan mengingat dan berbicara dengan mereka, kalian akan kembali tersadar bahwa kita mempunyai faktor X yang menjadi alasan kita untuk berjuang.

Selain itu, dengan menghubungi keluarga, terutama ibu, kalian dapat meminta doa, motivasi serta wejangan agar hari dan hidup kalian berjalan dengan baik. Perlu kalian ketahui, doa ibu adalah doa yang sangat mujarab dan mudah untuk dikabulkan. Mintalah sang ibu untuk mendoakan hal-hal yang baik untuk hidup kalian.

Tips #6 : Mengakses Jejaring Sosial

kata kata semangat kerja
Social media

Membuka media sosial dapat menjadi awal yang baik untuk membangkitkan mood bekerja, namun ingat jangan berlebihan. Temukan hal menarik, berita terkini, atau sekedar berkomunikasi dengan teman lama dapat menjadi pemicu semangat kerja kalian.

Kalian juga dapat meng-update status dengan hal-hal yang berbau motivasi pagi sebagai pengingat dan sugesti dalam diri. Terkadang cara ini cukup ampuh untuk membangkitkan semangat kerja di hari pertama.

Kata Kata Semangat Kerja Pemicu Motivasi

Semangat terkadang dapat muncul dari hal-hal yang tidak terduga. Mulai dengan membaca buku motivasi, berolahraga, atau mungkin karena suatu kejadian. Satu yang mungkin dapat memotivasi kalian untuk semangat kerja adalah dengan membaca quote atau kutipan motivasional dari orang – orang tekenal maupun sukses. Berikut kata kata semangat yang dapat kalian jadikan sebagai pemicu untuk semangat kerja:

Kata Kata Semangat Kerja #1

kata kata semangat kerja
kata kata semangat kerja

“Buat Tapi, Lakukan Tanpa Nanti”

Kata Kata Semangat Kerja #2

Kata Kata Semangat Kerja
Kata Kata Semangat Kerja

“Syukurilah kesulitan, karena terkadang kesulitan mengantarkan kita pada hasil yang lebih baik dari apa yang kita bayangkan”

Kata Kata Semangat Kerja #3

Kata Kata Semangat Kerja
Kata Kata Semangat Kerja

“Saya tidak berbicara dengan kata mungkin”

Lebih Banyak lagi :   Kata Kata Mutiara Inspirasi Pagi.

Kata Kata Semangat Kerja #4

kata kata semangat kerja
kata kata semangat kerja

” Jangan Katakan Impianmu, Tunjukkan pada mereka!”

Kata Kata Semangat Kerja #5

Kata Kata Semangat Kerja
Kata Kata Semangat Kerja

“Apapun yang kamu rasakan, Bangun! Bersiaplah! Tunjukkan!, dan Jangan Menyerah!”

Lebih Banyak lagi : Kata Kata Motivasi dalam Bahasa Inggris 

Kata Kata Semangat Kerja #7

Kata Kata Semangat Kerja
Kata Kata Semangat Kerja

“Berkerjalah di dunia bagaikan kalian hidup selamanya, dan persiapkan akhirat sebagaimana kalian akan mati besok – Nabi Muhammad SAW”

Kata Kata Semangat Kerja #6

Kata Kata Semangat Kerja
Kata Kata Semangat Kerja

“Ini akan terlihat tidak mungkin, hingga ini selesai – Nelson Mandela”

Lebih Banyak lagi : Kata Kata Bijak dalam Bahasa Inggris

Itulah tadi tips dan kata kata semangat kerja, semoga dapat menginspirasi kalian semua untuk tetap semangat dalam berkerja dan terus produktif! terima kasih.

Leave a Comment