RAMESIA – Raja Mesin Indonesia, Importir dan Distributor Peralatan Hotel, Resto & Cafe

Supplier Mesin Usaha –  Howdy Bornean! Kalian sedang bingung mencari supplier mesin terbaik dengan kualitas dan harga terjangkau untuk usaha kalian? Tentu untuk memulai atau menjalankan sebuah usaha diperlukan berbagai macam perlengkapan dan kelengkapan yang memadahi agar usaha kalian dapat berjalan dengan baik. Salah satu yang menjadi perhatian utama ialah peran mesin dalam mempermudah usaha kalian.

Dalam memilih mesin, tentu harus dilakukan dengan pertimbangan dengan sangat matang. Apakah kita ingin mencari mein dengan kualitas baik dan mampu bertahan dengan jangka waktu yang cukup lama atau mencari dengan harga yang murah. Bagaimana memilih mesin usaha terbaik untuk bisnis kalian? berikut tips-tipsnya :

Tips Memilih Mesin Usaha

Importir dan Distributor Peralatan Hotel, Resto & Cafe

Sebagian orang salah kaprah dalam membeli mesin usaha. Yang mana mereka hanya mempertimbangkan faktor harga yang murah saja, tanpa memperhatikan bahwa mesin tersebut ialah sebuah investasi bagi bisnis yang mereka jalankan. Seringkali mereka senang ketika jika ditawari mesin harga murah, padahal mereka akan mendapatkan  penyesalan saja yang didapatkan.

Lalu bagaimana cara memilih mesin usaha yang terbaik, dan bisa menjadi investasi bisnis yang berharga dan bertahan lama ?

1. Selalu Perhatikan Merek Mesin

Importir dan Distributor Peralatan Hotel, Resto & Cafe

Brand atau Merek mesin bisa menunjukkan kualitas dari mesin yang ingin kalian beli. Merek merupakan sebuah citra bagi perusahaan yang mana dengannya suatu perusahaan bisa dapat dikenal dengan suatu kesan. Sebuah merek terkenal tentunya tidak akan sembarangan mengeluarkan produk mereka.

Harga murah yang diberikan  merek terkenal cenderung bisa kalian percaya. Karena setidaknya mereka tidak akan mengeluarkan produk berkualitas rendah yang mana  bisa berdampak merusak citra produk mereka yang lain.

Dengan melihat merek kalian akan dengan mudah melihat kualitas suatu mesin!

2. Perhatikan Spesifikasi Mesin Sebelum Membeli

Importir dan Distributor Peralatan Hotel, Resto & Cafe

Sebelum membeli pastikan untuk melihat spesifikasi mesin yang dijual. Beberapa kualifikasi penentu biasanya  terdiri dari : bahan, kapasitas, dimensi, power, dan lainnya. Pastikan untuk memperhatikan semua aspek tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan usaha kalian. Apakah kapasitasnya memadai atau apa tidak, listrik dan bahan bakar cocok apa tidak dengan kondisi Anda, dll.

3. Lihat Waktu Garansi Mesin

Importir dan Distributor Peralatan Hotel, Resto & Cafe

Salah satu faktor penting dalam memilih mesin ialah adanya garansi. Kalian harus memperhatikan apakah mesin tersebut memiliki garansi atau tidak. Apabila ada, berapa lama durasinya. Dengan melihat ada garansi atau tidak, kalian akan mengetahui seberapa yakin distributor mesin tersebut akan kualitas barang yang mereka jual.

Dealer  tidak akan mengambil resiko dengan mesin yang berkualitas buruk.  Oleh karena itu mereka tidak akan memberi garansi pada produk tersebut.

4. Keterediaan Spare Part dan Layanan Purna Jual

Importir dan Distributor Peralatan Hotel, Resto & Cafe

Aspek terakhir dalam memilih mesin ialah fakor ketersediaan spare part dan purna jual. Mesin usaha yang kalian beli tentu suatu saat akan mengalami kerusakan dan kalian akan sangat membutuhkan spare part untuk memperbaikinya.

Sebuah mesin yang baik hendaknya juga tersedia penjualan spare part dan proses perbaikan juga mudah dilakukan. Kalian harus menyanyakan hal ini kepada dealer. Apabila spare part, layanan purna jual dan proses perbaikan sulit didapat, maka resiko anda akan sangat besar di kemudian hari.

Bagaimana mencari Suppplier mesin usaha yang dapat menyediakan semua itu?

kalian dapat mencarinya di :

RAMESIA – RAJA MESIN INDONESIA

Importir dan Distributor Peralatan Hotel, Resto & Cafe

Menyediakan Berbagai Macam mesin untuk usaha dengan garansi 1 tahun

Ramesia berdiri pada awal tahun 2010, Perusahaan ini telah banyak membantu pengusaha di Indonesia, dan turut berkontribusi pada percepatan perputaran roda perekonomian Indonesia. Ramesia didirikan oleh tiga orang anak muda dari perguruan tinggi pilihan yang memulai dengan modal yang terbilang tidak terlalu besar.

Awal mulanya mereka mendirikan usahanya hanya di sebuah ruko kecil di daerah Cibubur. Kemudian dengan melihat perkembangan kondisi pasar yang semakin berkembang, akhirnya pada tahun berikutnya toko tersebut berpindah lokasi di kota Depok, Jawa Barat.

Kemudian, dengan dua pemilik yang bertahan, mereka berperan vokal dalam menjadikan Ramesia menjadi sebuah perusahan yang memiliki pertumbuhan yang sangat pesat dan maju. Hingga akhiranya pada akhir tahun 2014, perusahaan dengan badan hukum perseroan terbatas ini telah mengembangkan jenis produk usaha mereka, selain menyediakan mesin-mesin usaha berkualitas Ramesia juga menyediakan service center dan juga pengadaan spare part mesin.

Dengan kegigihan dan ketekunan yang menjadi tekad, Ramesia selalu berupaya untuk berperan serta dalam meningkatkan angka jumlah entrepreneur Indonesia, dengan menjadi distributor, konsultan dan importir mesin yang terpercaya.

Ini merupakan sebuah kinerja yang menggambarkan keinginan Ramesia untuk turut serta dalam berkontribusi memandirikan bangsa. Dengan menyediakan produk berkualitas dan pelayanan yang baik kepada tiap customer yang ingin memulai usaha kecil dan menengah.

Ramesia Mesin

 

 

Leave a Comment