Gempa medan

5,4 SR Gempa Bumi Medan dan 9 Gempa Susulan Guncang Medan

Gempa Bumi Medan – Terjadi Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 pada Skala Richter mengguncang Kota Medan dan kota sekitarnya di Sumatera Utara pada Senin (16/1/2017). Dari catatan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, guncangan gempa bumi terjadi pda pukul: 19:42:12 WIB malam kemarin.

gempa medan

Pusat gempa pada titik koordinat 3,33 Lintang Utara, dan 98,46 BUjur Timur. “Kedalaman 28 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Deliserdang, Sumatera UTara. Kedalamannya Kedalaman 10 Kilometeer,” demikian data BMKG yang diterima www.Tribun-Medan.com.

Sebelumnya, pukul 19.13 WIB, terjadi juga guncangan berkekuatan 3,9 SR di lokasi serupa.
Gempa 5,6 SR terjadi di Deliserdang. Warga Kota Medan juga merasakan gempa yang berpusat di 3.33 LU,98.46 BT (28 km BaratDaya KAB-DELISERDANG-SUMUT), Kedalaman:10 Km

Gempa medan

Akibat gempa ini, warga Kota Medan yang masih berada di kantor sempat panik. Para pegawai dan wartawan Harian Tribun MEdan/www.Tribun-Medan.com yang berkantor di Gedung Kompas Gramedia Jalan Wahid Hasyim No 37, Medan Baru, misalnya, sempat turun ke lantai dasar.

Saat gempa, belasan reporter Tribun Medan sedang mengikuti rapat mingguan di lantai 3 Gedung Kompas Gramedia.  Gempa yang melanda Kota Medan dengan kekuatan 5,6 SR membuat masyarakat Kota Medan berhamburan keluar rumah, Senin (16/1/2017). (Tribun Medan / Hendrik)

Gempa yang melanda Kota Medan dengan kekuatan 5,6 SR membuat masyarakat Kota Medan berhamburan keluar rumah, dan perkantoran yang masih beroperasi, Senin (16/1/2017) hingga pukul 19.42 WIB. (Tribun Medan/Hendrik)

Mereka berlarian meninggalkan ruang rapat, menuruni tangga. “Gempa… gempa,” ujar Array, seorang reporter Tribun Medan.
Saking panik untuk menghindari bahaya, Array tidak sempat mengambil telepon selulernya yang tergeletak di meja rapat. Lanjutkan Membaca

Tribun News

Leave a Comment