[SUPER KEREN&UNIK] Gambar Animasi Power Point Bergerak Buat Presentasi Kalian!

Animasi Power Point Bergerak- Howdy Bornean! Kalian ingin mempercantik dan memperindah tampilan presentasi powerpoint kalian?  Salah satu cara yang dapat kalian lakukan adalah dengan menambahkan efek animasi dalam power point kalian. Penambahan animasi biasanya ditujukan untuk memberikan daya tarik pada presentasi kalian.

Memang animasi dapat memberikan kesan tersendiri pada presentasi kalian, namun tetap ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dikala menambahkan elemen ini dalam sebuah presentasi. Sebelum admin memberikan berbagai macam animasi power point bergerak untuk kalian, ada baiknya untuk mengetahui seluk beluk animasi tersebut, dan bagaimana cara penggunaannya di sebuah presentasi.

Animasi Power Point Bergerak, Kok Bisa Bergerak?

Mungkin kalian sering bertanya-tanya mengapa animasi yang berupa gambar tersebut dapat bergerak. Mengapa tidak semua file gambar dalam komputer kalian dapat bergerak, dan mengapa hanya gambar tertentu saja yang dapat bergerak layaknya animasi.

  • Gambar Gif Animasi

Pada dasarnya, tidak semua gambar dapat dianimasikan atau bergerak, terdapat file gambar tertentu saja yang dapat menyimpan sebuah gambar yang bergerak atau animasi. Nama dari file tersebut adalah GIF.  File GIF atau Graphics Interchange Format adalah sebuah format gambar bergerak yang memang berbeda dengan gambar lainnya yang berformat JPEG, BMP, Dan PNG. Animasi GIF Merupakan animasi yang bisa Bergerak.

File GIF memiliki kombinasi warna yang lebih sedikit dibandingkan dengan format JPEG, Akan tetapi mampu menyimpan grafis dengan latar belakang atau background transparant ataupun dalam bentuk animasi sederhana. GIF mendukung penggunaan multiple bitmap (gambar) dalam satu file sehingga dapat menghasilkan gambar animasi bergerak yang merupakan gabungan dari beberapa gambar.

Itulah mengapa tidak semua gambar yang ada di komputer kalian dapat bergerak-gerak, hanya file animasi khusus yang berformat GIF saja yang bisa digunakan untuk memfasilitasi gambar animasi  bergerak yang bisa kalian gunakan untuk power point kalian.

Fungsi Animasi Bergerak Power Point dalam Presentasi

Pada dasarnya animasi bukan hanya sekedar mainan yang hanya  menambahkan efek supaya text/ gambar kalian bisa melayang-layang terbang keangkasa. Salah satu tujuan yang paling sering di ungkapkan ialah untuk membuat presentasi Anda menjadi lebih mudah difahami dan tentunya lebih menarik untuk disimak dan diikuti.

Biasanya didalam satu slide terdapat ada beberapa objek atau  point yang ingin kalian jelaskan secara beralur. Disaat seperti inilah saat yang tepat untuk menggunakan animasi. Kalian bisa memunculkan satu point lalu menjelaskannya kemudian point yang lain dan kembali menjelaskan point berikutnya. Didalam penjelasan animasi yang digunakan sebaiknya berkaitan dengan apa yang kalian bawakan.

Usahakan untuk menciptakan gangguan pada presentasi kalian. Yang dimaksudkan gangguan ialah slide presentasi yang terlalu penuh dengan animasi. Mungkin kalian pernah melihat presentasi yang didalamnya terdapat objek keluar harus berputar-putar lama dan dikuti dengan sound efek tepuk tangan atau suara-suara aneh. Jangan sampai kalian berfikiran untuk membuat presentasi seperti itu, hal itu justru tidak membuat prentasi kalian keren, namun akan sangat menganggu.

Pada dasarnya, tidak semua animasi yang ada cocok untuk anda gunakan dalam presentasi, point pentingnya tetap tampilkan animasi yang sederhana dan secukup saja. Gangguan yang kalianciptakan dari animasi akan membuat audien bukan tambah fokus pada presentasi tapi malah terganggu dengan animasi yang berlebihan di slide kalian.

Cara Memasukkan Animasi Bergerak untuk Powerpoint

Sudah mengerti fungsi pokok dari animasi di powerpoint? yap, pastikan kalian tidak terlalu berlebihan dalam memasukkan objek animasi kedalam presentasi kalian. Selanjutnya bagaimana cara memasukkan Animasi Power Point Bergerak ke dalam presentasi kalian?

Caranya sangat mudah sekali, admin akan menjelaskan caranya dengan bertahap agar kalian dapat dengan mudah mengikuti :

1. Cari Animasi Power Point Bergerak yang kalian Inginkan

Kalian dapat mencari Animasi Power Point Bergerak di bagian bawah artikel ini, kemudian klik kanan pada mouse. Nantiakan muncul pilihan “save image as”, lalu simpan di folder yang kalian hendaki. Setelah proses ini dilakukan, file gambar gif animasi akan berpindah di komputer kalian.

Jika kalian buka gambar tersebut dengan menggunakan software pembuka gambar biasa, maka gambar tidak akan bergerak. Jika ingin menguji gambar tersebut bergerak atau tidak, kalian dapat membukanya menggunakan program Internet Explorer.

2. Buka dan Masukkan di Powerpoint, Buatlah PPT Keren Kalian!

Setelah file siap, kalian dapat langsung memasukkan file tersebut ke dalam preesntasi kalian di Microsoft Powerpoint. Caranya sangat mudah, kalian dapat drag / tarik langsung gambar yang ingin kalian masukkan atau menggunakan panel “insert-picture”.

Gambar akan terlihat tidak bergerak di tampilan editing, namun jika kalian masuk ke tampilan presentasi, gambar akan bergerak sebagaimana mestinya. Untuk masuk ke tampilan presentasi, kalian dapat menekan tombol F5 pada keyboard kalian. Itu saja, cukup mudah bukan?

Kumpulan Gambar Animasi Power Point Bergerak untuk PPT Keren Kalian!

Berikut ini berbagai macam gambar animasi power point bergerak yang dapat kalian download atau “save as” dengan mudah.

Gambar Animasi Bergerak Powerpoint Pembukaan

Animasi Power Point Bergerak

Gambar animasi

 

Gambar Animasi Power Point Bergerak

Animasi Power Point Bergerak

 

Animasi Power Point Bergerak

Animasi Power Point Bergerak

 

Gambar Animasi Power Point Bergerak

Animasi Power Point Bergerak

 

Gambar Animasi Power Point Bergerak

Gambar Animasi Bergerak Power Point

 

Gambar Animasi Power Point Bergerak

Gambar Animasi

 

Animasi Power Point Bergerak

Gambar Animasi Power Point Bergerak

Baca Juga : Menjadi Moderator

Itulah kumpulan Gambar Animasi Power Point Bergerak, semoga dapat menambah kepercayaan diri kalian dalam prensentaasi nantinya, sekian dan terima kasih

  • Add Your Comment